Kriminal

Suami Kepala Desa di Pasuruan Kedapatan Mencuri Motor

Suami Kepala Desa di Pasuruan Kedapatan Mencuri Motor
Suami kepala desa kedapatan mencuri sepeda motor di halaman cafe (Foto: CCTV Cafe)

Gencil News – Seorang suami kepala desa di wilayah selatan Kabupaten Pasuruan tertangkap polisi lantaran telah mencuri sepeda motor. Suami dari seorang kepala desa ini mencuri sebuah sepeda motor bersama rekannya di depan Café NOOB, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Pria bernama Sukaji alias Jirot (43) itu merupakan warga Krembung, Kabupaten Sidorajo. Suami kepala desa ini melancarkan aksinya pada Selasa (5/7) siang. Warga yang mengetahui kejadian itu sempat mengejar pelaku. Namun pelaku mengacungkan celurit pada warga yang mengejar.

Dua pekan kemudian polisi berhasil menangkap pelaku pada 17 Juli 2022 saat pelaku menghadiri hajatan kerabatnya di Kecamatan Rembang.

Baca juga   KKB Bakar Barak Pemuda dan Olahraga di Intan Jaya

“Tersangka bukan hanya sekali beraksi. Sudah ada beberapa TKP yang menjadi sasaran pencuriannya,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi.

AKBP Bayu Pratama menerangkan bahwa tersangka juga terlibat pencurian motor CBR di Purwosari pada 22 Mei 2021. Ia juga terlibat aksi pencurian motor Kawasaki Ninja pada 28 Mei 2022. Serta beberapa aksi kejahatan lainnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku melakukan perbuatan tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Pengakuannya untuk kebutuhan sehari-hari. Bisa ditanya nanti,” jelasnya.

“Bukan untuk biaya pencalonan istri nyalon kades. Tapi, untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Jirot pelaku pencurian.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top