Mempawah

Enam Kecamatan di Mempawah Berpotensi Rawan Banjir

Enam Kecamatan di Mempawah Berpotensi Rawan Banjir
Ilustrasi : Banjir di Kecamatan Mempawah Hilir pada tahun 2019 (Foto: Istimewa)

Gencil News – Memasuki musim hujan dan pasang air laut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mempawah menilai enak kecamatan di Mempawah rawan banjir.

Kepala BPBD Mempawah, Agit Sugiarto membeberkan enak kecamatan yang rawan banjir yaitu Mempawah Hilir, Mempawah Timur, Segedong, Jungkat, Sungai Pinyuh, dan Sungai Kunyit.

“Enam kecamatan yang berpotensi rawan banjir diakibatkan curah hujan tinggi dan bisa diikuti dengan pasang air laut seperti Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah Timur, Segedong, Jungkat, Sungai Pinyuh, dan Sungai Kunyit,” ungkapnya, dikutip dari Suara Pemred Senin (15/8/2022).

Baca juga   Sejumlah Kabupaten Terdampak Banjir, Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan

Sebagaimana prakiraan BMKG, ia mengungkapkan bahwa kawasan pesisir pantai di Mempawah berpotensi rawan banjir.

“Prakiraan cuaca dari BMKG di wilayah Kalimantan Barat masuk kawasan rawan banjir, terutama yang berada di kawasan pesisir,” ujarnya.

Tingginya intensitas hujan diiringi dengan air laut yang naik menyebabkan air semakin tinggi. Kendati demikian, pihaknya belum menerima laporan warga yang terdampak banjir hingga mengungsi.

“Saat ini belum ada warga yang mengungsi atau pun kebanjiran. Hanya air pasang naik, belum ada yang mengungsi,” katanya.

Baca juga   Festival Sahur-Sahur Mempawah Ke-20 Telah Resmi Dimulai
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top