Mempawah

Jelang Pemilu, Penyandang Disabilitas Mempawah Siap Berikan Hak Pilih

Jelang Pemilu, Penyandang Disabilitas Mempawah Siap Berikan Hak Pilih
i Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Disabilitas dan Deklarasi Desa Anti Politik Uang di Kantor Desa Sungai Kunyit Laut Kec. Sungai Kunyit, Senin (6/6/2022).

Gencil News – Dalam pelaksanaan pemilu, penyandang disabilitas memiliki hak pilih dalam menentukan pemimpin. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Mempawah Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Disabilitas dan Deklarasi Desa Anti Politik Uang di Kantor Desa Sungai Kunyit Laut Kec. Sungai Kunyit, Senin (6/6/2022).

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengungkapkan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada penyandang disabilitas. Terkait pentingnya partisipasi seluruh Warga Negara Indonesia yang mempunyai hak pilih pada pemilu yang akan datang.

“Dengan adanya partisipasi dari penyandang disabilitas ini sangat diharapkan oleh Pemda dan bekerjasama dengan institusi yang terkait dengan pelaksanaan pemilu. Untuk memfasilitasi penyandang disabilitas tanpa adanya diskriminasi dan memperhatikan suara mereka,” ujarnya.

Baca juga   Kesadaran Pengawasan Kepatuhan Tenaga Kerja Mempawah Capai 103 Persen

Ia menyebut, Desa Sungai Kunyit Laut Kecamatan Sungai Kunyit nantinya akan dideklarasikan sebagai Desa Anti Politik Uang. Desa ini juga akan menjadi desa percontohan dari desa-desa yang ada di Kabupaten Mempawah.

Muhammad Pagi menjelaskan hal ini merupakan bagian dari pendidikan politik melalui upaya preventif kepada masyarakat desa.

Baca juga   Bupati Mempawah Usulkan Nama Pelabuhan Kijing ke Pusat

“Tujuannya adalah guna menumbuhkan keterampilan pemahaman politik dimasyarakat bahwa praktik politik uang merupakan salah satu penyebab rusaknya demokrasi di Indonesia. Dan akan menciptakan korupsi politik,” tutup Wabup.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top