Mempawah

Korban Angin Puting Beliung di Semudun Ingin Respon Cepat Dari Pemerintah

Kondisi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Desa Semudun Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah (Dok. Gencil News)

Gencil News – Angin Puting Beliung di Semudun Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat membuat sejumlah bangunan dan rumah warga rusak.

Peristiwa angin puting beliung di Semudun ini terjadi pada Senin 7 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Zain selaku korban yang rumahnya rusak parah akibat angin puting beliung mengharapkan respon cepat dari pemerintah.

Pasalnya, 75 persen rumahnya mengalami kerusakan. Diterangkannya, kejadian tersebut menyebabkan atap rumah warga berterbangan terbawa angin. Ia berharap pemerintah segera menurunkan bantuan terutama atap untuk berteduh.

Baca juga   Wakil Bupati Mempawah Resmikan Ponpes Kyai H. M. Said

“Atap atau seng karna ini sangat urgent untuk peneduh baik dari panas maupun hujan. Karna hampir rata-rata atap penduduk terbawa angin dan mengalami kerusakan yang tidak bisa digunakan lagi. Beberapa alat rumah juga mengalami kerusakan yang lumayan parah karna tertimpa oleh kayu dn atap2 yang melayang,” ungkapnya saat dihubungi Gencil News, Senin (7/8) malam.

“Harapan kami untuk Pemda khususnya adalah, cepat dan lekas tanggapnya dalam merespon apa yang saat ini dialami masyarakat sekitar kabupaten Mempawah khususnya desa semudun kec. Sungai kunyit,” harapnya.

Baca juga   Bupati Erlina Hadiri Malam Lepas Sambut Pangdam XII/Tpr

“Dan seluruh jajaran pemerintah mulai dari tingkat desa sampai kabupaten, karna ini merupakan bencana alam yang mana sudah seharusnya mendptkan perhatian lebih oleh pemerintah. Saya pribadi merupakan korban yang rumahnya 75% habis diterpa angin puting beliung sangat mengharapkan sekali respon cepat Pemda agar lekasnya membaik apa yang terjadi,” tambahnya.

Pasca kejadian, Pemda telah menurunkan BNPB untuk bantuan berupa tenaga dilapangan dan evakuasi ringang.

Meski tak ada korban jiwa, Zein berharap pemerintah segera mendistribusikan bantuan.

“Harapan kami sebagai warga dan saya pribadi, Pemda untuk segera mendistribusikan gerakan bantuan dan mensosialisasikan anggaran daerah yang seyogyanya memang sudah ada dan memang seharusnya dialokasikan terlebih terhadap bencana alam yang saat ini dialami oleh masyarakatnya,” pungkasnya.

Baca juga   Wabup Mempawah Resmi Buka Liga Dangdut Mempawah 2023
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top