30 Hal Tentang Kehidupan yang Semua Orang Harus Pelajari

30 Hal Tentang Kehidupan yang Semua Orang Harus Pelajari
30 Hal Tentang Kehidupan yang Semua Orang Harus Pelajari

30 Hal Tentang Kehidupan yang Semua Orang Harus Pelajari – Hidup ini penuh dengan pelajaran. Beberapa pelajaran dipelajari secara instan – seperti menyentuh tungku panas.

Yang lain meluangkan waktu untuk memahami sepenuhnya – seperti orang lagi jatuh cinta.

Tetapi terlepas dari ukuran pelajarannya, ada 30 pelajaran penting yang harus diketahui setiap orang sebelum keluar dari usia dewasa muda dan ke fase selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Pengembangan diri

  1. Kebiasaan Anda dapat membuat atau menghancurkan Anda. Setiap tindakan memiliki resiko, yang berarti apa yang Anda lakukan pasti ada pertanggung jawabannya.
  2. Jika tubuh Anda adalah cerminan dari apa yang Anda makan, maka pikiran Anda adalah cerminan dari apa yang Anda baca dan pelajari. Isi dengan hal berkualitas – tidak dengan hal yang sia-sia, seperti menghabiskan waktu di media sosial.
  3. Anda tidak dapat membandingkan jalur Anda dengan jalur orang lain. Kita masing-masing memiliki perjuangan kita sendiri, dan kita masing-masing memiliki kemenangan kita sendiri. Jalanmu adalah jalanmu. Jadikan pengalaman sebagai pelajaran untuk diri anda.
  4. Lingkaran dalam Anda adalah “tim impian” Anda. Jika Anda dikelilingi orang-orang negatif, makaimpian Anda akan mati. Jika Anda mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif dan bersemangat, impian Anda akan berkembang. Andalah yang harus membangun “tim impian” Anda.
  5. Hidup Anda adalah cerminan dari seberapa baik Anda mengenal diri sendiri. Itu selalu kembali ke kesadaran diri. Semakin Anda bisa mengatasi ketakutan, kekurangan, dan titik konflik Anda, semakin Anda memiliki kesadaran diri dan semakin bahagia diri Anda.

Produktifitas

  1. Bagaimana Anda menginvestasikan waktu Anda adalah cerminan dari bagaimana Anda menginvestasikan uang Anda. Orang pintar dan kaya tahu nilai waktu mereka. Mereka melihat setiap menit, jam, hari, minggu, bulan, dan seterusnya sebagai peluang untuk berinvestasi secara bijak dalam diri mereka sendiri. Anda harus melakukan hal yang sama.
  2. Agar produktif, Anda harus menghilangkan gangguan. Produktivitas bukan tentang multi-tasking. Justru sebaliknya. Ini tentang mencoba berbuat lebih sedikit, sehingga pada akhirnya Anda bisa berbuat lebih banyak.
  3. Jika Anda tidak bisa menyelesaikan suatu keadaan atau pekerjaan, ada ketakutan. Kita menghindari hal-hal yang tidak ingin kita lakukan – atau lebih buruk, bertanya-tanya apakah kita bisa melakukan semuanya. Untuk menyelesaikan pekerjaan, Anda harus menghadapi hal apa yang menghambat Anda.
  4. Efisiensi adalah suatu proses. Itu tidak terjadi saat pertama atau kedua saat Anda melakukan sesuatu. Yang berarti agar menjadi produktif dalam arti sepenuhnya, Anda harus berkomitmen pada proses selalu mencari cara untuk meningkatkan dalam jangka panjang.
  5. Kegagalan artinya mempersiapkan mempersiapkan diri untuk gagal. Anda tidak dapat mengharapkan diri Anda untuk bergerak melalui hal-hal dengan cepat dan efektif jika Anda belum mengatur diri Anda untuk sukses. Apa yang Anda lakukan hari ini memengaruhi di mana Anda mulai besok.
Baca juga   Promosi Wisata Kuliner Melalui Millenial Tourism Corner

Relationships

  1. Hubungan paling penting dalam hidup Anda adalah yang Anda miliki dengan diri sendiri. Tanpa hubungan positif dengan diri sendiri, hidup Anda akan menderita.
  2. Persahabatan dan hubungan adalah kolaborasi. Mereka bukan jalan satu arah. Hubungan yang sehat membuat kedua belah pihak lebih baik.
  3. Kepercayaan dibangun melalui tindakan, bukan kata-kata. Anda tidak bisa memperhatikan apa yang dikatakan atau dijanjikan orang, hanya apa yang akhirnya mereka lakukan.
  4. Hubungan nyata dibangun di atas kerentanan. Tidak masalah apakah itu persahabatan atau bahkan koneksi bisnis. Pada akhirnya, kita semua menjelajahi kehidupan bersama.
  5. Setiap hubungan mengalami pasang surut. Konflik dan ketidaksepakatan tidak bisa dihindari. Yang penting adalah bagaimana setiap konflik dapat diselesaikan. Dan kuncinya adalah untuk selalu menjaga tingkat rasa hormat dan menjawab keraguan, sehingga kedua belah pihak dapat didengar dan dipahami bersama.

Kesehatan

  1. Tubuh Anda adalah pelindung Anda. Perlakukan dengan baik.
  2. Terlalu banyak gula dan Anda akan hancur. Tubuh Anda adalah cerminan dari siapa Anda, kebiasaan Anda, bagaimana Anda memperlakukan diri sendiri, semuanya. Hentikan hal-hal buruk.
  3. Kurang tidur bukan piala. Membual tentang hanya tidur tiga jam semalam bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. Hidup adalah maraton, bukan lari cepat.
  4. Aktivitas fisik sangat penting untuk kesehatan pribadi. Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, atau betapa sibuknya hal-hal tersebut, Anda selalu harus meluangkan waktu untuk merawat tubuh fisik Anda. Latihan adalah kuncinya. Jika tidak, Anda akan membayarnya nanti.
  5. Kopi baik, tetapi terlalu banyak kopi buruk.

Karir

  1. Menjadi seorang pemimpin tidak ada hubungannya dengan posisi kepemimpinan formal. Hanya karena Anda memiliki gelar mewah yang besar tidak berarti orang akan mendengarkan Anda, atau bahkan menganggap Anda serius. Untuk memimpin tim secara efektif, itu dimulai dengan menjunjung tinggi standar Anda dan memimpin dengan memberi contoh. Fokus pada investasi dalam diri Anda dan set keahlian Anda dan biarkan sisanya jatuh pada tempatnya.
  2. Reputasi Anda adalah segalanya. Yang terpenting, Anda selalu ingin atasan, rekan kerja, mitra, dan kolaborator memuji Anda. Menjunjung tinggi reputasi Anda adalah segalanya dalam hal membangun karier yang sukses untuk diri sendiri.
  3. Ini bukan tentang apa yang telah Anda lakukan, tetapi apa yang sedang Anda lakukan. Terutama di dunia baru media digital dan personal branding, orang-orang ingin tahu apa saja yang anda lakukan hari ini.
  4. Kerendahan hati jauh lebih baik daripada keberanian. Ini bukan tentang meyakinkan semua orang dengan seberapa banyak yang Anda tahu. Ini tentang menunjukkan bahwa Anda seorang pemain tim dengan bersedia mendengarkan, belajar. Tidak ada yang menyukai sang pencari muka.
  5. Menjadi seorang pemimpin tidak ada hubungannya dengan posisi kepemimpinan formal. Hanya karena Anda memiliki gelar mewah yang besar tidak berarti orang akan mendengarkan Anda, atau bahkan menganggap Anda serius. Untuk memimpin tim secara efektif, itu dimulai dengan menjunjung tinggi standar Anda dan memimpin adalah dengan memberi contoh.
Baca juga   Ini Dia 8 Kampus Indonesia dengan Jurusan Game

Sukses

  1. Anda tidak bertujuan sempurna. Anda bertujuan untuk latihan yang sempurna. Ini tentang memperlakukan setiap langkah dengan niat.
  2. Mendapatkan hadiah dari atasan tentu menyenangkan. Tetapi ini bukanlah sebuah tujuan akhir. Tapi ini adalah sebuah keadaan perjanjian tak tertulis yang dimana anda harus membuktikan. Senilai apa yang telah anda dapatkan dari atasan anda.
  3. Terlalu percaya diri sendiri juga berbahaya. Tidak peduli apa yang Anda capai, atau seberapa sukses yang Anda peroleh itu pun juga berbahaya. Anda harus selalu mengingat perjalanan karir anda dengan niat yang baik.
  4. Sukses dalam jangka panjang adalah dengan terus-menerus mendorong diri sendiri untuk mengambil risiko besar berikutnya.
  5. Seseorang yang jauh lebih muda dari Anda saat ini mungkin lagi memperhatikan gerak dan usaha anda. Ingat, siapa pun dapat mencapai puncak gunung. Tinggal lewat bagian tersulitnya mana yang akan di tempuh.
Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News