Bagi Millenial Ternyata Harta Yang Paling Berharga Adalah Keluarga
Bagi Millenial Ternyata Harta Yang Paling Berharga Adalah Keluarga

Bagi Millenial Ternyata Harta Yang Paling Berharga Adalah Keluarga – Bagi millennial yang dikepung kesibukan setiap hari, bercengkrama dengan keluarga adalah oase.

Pelipur lelah. Bagi mereka, keluarga merupakan prioritas utama. Hal ini terlihat dari aktivitas yang paling disukai serta prioritas utama yang ingin mereka capai.

Mereka memiliki berbagai aktivitas yang cukup padat. Jika dikomparasikan, Junior Millennial memiliki aktivitas yang lebih beragam, mulai dari aktivitas kampus, organisasi, hang out dengan teman, hobi, hingga mengelola bisnis.

Sedangkan, Senior Millennial lebih banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaan, dan keluarga, terutama bagi mereka yang telah menikah.


Mayoritas Millennial menyatakan bahwa aktivitas yang paling
mereka sukai adalah berkumpul dengan keluarga (33,0 persen), olahraga (31,0 persen), kuliner (31,0 persen), serta traveling (20,6 persen).

Baca juga   Anak Muda Muslim di AS Bagikan Makanan untuk Tunawisma

Aktivitas bersama keluarga disukai oleh Senior Millennial dan Junior Millennial. Artinya, di tengah kesibukannya, Millennial Indonesia tetap ingin menyempatkan waktu berkumpul bersama keluarga

IDN Research

Indikator lain adalah prioritas utama yang ingin dicapai. Mayoritas Millennial menyatakan bahwa membahagiakan keluarga merupakan prioritas utama mereka di masa depan (54,4 persen).

Selain memiliki rumah (54,2 persen), dan menjadi orang tua yang baik (48,4 persen). Menariknya, ketika dilihat berdasarkan usia, Senior Millennial memiliki prioritas yang berbeda dibandingkan Junior
Millennial.

IDN research

Jika Junior Millennial ingin memiliki rumah (56,7 persen) dan membahagiakan orang tua (55,9 persen), Senior Millennial ingin menjadi orang tua yang baik (58,0 persen), memiliki rumah (51,5 persen), dan membahagiakan orang tua (52,7 persen).

Baca juga   Bisa Memiliki Rumah Pada Usia Muda, Kenapa Tidak?

Prioritas tersebut tentu dipengaruhi oleh kondisi Senior Millennial yang ratarata telah menikah sehingga lebih memikirkan masa depan
keluarganya.

Indikator lain yang menunjukkan peran orang tua masih dominan bagi kehidupan Millennial adalah faktor penentuan jurusan, terutama bagi Junior Millennial.

IDN Research

Bagi Junior Millennial, faktor penentuan jurusan yang paling utama adalah rekomendasi orang tua (33,3 persen), brand jurusan/ universitas favorit (29,1 persen), serta biaya (23,9 persen.

Intinya, millennial kian sadar pentingnya kehidupan seimbang. Balanced life.