Pengamat: Staf Khusus Presiden Milenial Harus Diarahkan dengan Baik

Pengamat politik Gun Gun Heriyanto kepada VOA mengatakan memang terlalu dini untuk menilai kinerja staf khusus presiden dari kalangan milenial tersebut.

Maka dari itu menurut Jokowi harus bisa mengarahkan dengan baik apa saja tugas dari masing-masing anak muda tersebut, sehingga mereka tidak akan kebingungan dan bisa berkontribusi kepada bangsa.

“Menurut saya, mereka butuh arahan dan tugas presiden, karena kalau tidak ada guidance nanti bisa nabrak-nabrak. Karena bagaimana stafsus itu meskipun karakter milenial itu cair, dinamis, inovatif, related dengan kekinian, tetapi jangan dilupakan bahwa mereka berada di birokrasi,” ujar Gun Gun.

Ditambahkanya, ada baiknya para staf khusus milenial tersebut jangan terlalu diekspos berlebihan oleh pihak istana. Hal ini, kata Gun Gun agar para anak muda tersebut bisa bekerja fokus dan maksimal. Ini mengingat masih banyak yang menganggap bahwa posisi staf khusus milenial ini hanya sebagai pemanis belaka.

Baca juga   Midji Minta Manfaatkan SDA Kalbar, Masyarakat Jangan Jadi Penonton

“Jangan sampai sekedar menjadi gimmick. Kalau dia kompeten, tapi tidak punya direction yang jelas, tidak punya guidance yang jelas, mereka akan stuck.

Jangan terlalu banyak ekspose berlebihan di media, karena tugas mereka memberi masukan kepada Presiden dengan kerja kongkrit, karena mereka sendiri belum jelas apakah mereka memposisikan diri sebagai jubir atau tidak,” imbuhnya.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News