Bacaan Doa

Doa Mata Hari Terbenam

Doa Malam lailatul Qadar Perlu Diamalkan Oleh Umat Islam
ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – Pergantian siang dan malam adalah salah satu tanda kebesaran Allah Swt yang nampak jelas secara pancaindra dapat kita lihat secara detail.

Di mulai dari matahari yang terbit di sebelah timur dan kemudian tenggelam di sebelah barat. Selain memanjatkan rasa pujian dan syukur, ada juga doa yang bisa kita amalkan. Doa ini adalah doa saat kita melihat matahari terbenam.

Pada saat kita berada di penghujung hari dan menjelang malam, kita dianjurkan untuk memperbanyak berzikir kepada Allah. Selain itu, jika matahari sudah mau terbenam atau kita sedang melihatnya, maka kita disunahkan untuk membaca doa berikut;

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

Baca juga   Doa Berpakaian Agar Dilindungi Dari Kejahatan

A’uzu bikalimatillahit tammati min syarri ma kholaqa

“Saya berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan sesuatu yang telah Dia ciptakan.”

Doa ini bersumber dari hadis riwayat Imam Thabrani dari Abu Hurairah, dia berkata bahwa Nabi saw bersabda;

مَنْ قَالَ حِينَ تَغِيبُ الشَّمْسُ : أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ لَمْ يَضُرَّهُ فِي لَيْلَتِهِ شَيْءٌ

“Barangsiapa mengucapkan ketika matahari terbenam; ‘A’uzu bikalimatillahit tammati min syarri ma kholaqa (Saya berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan sesuatu yang telah Dia ciptakan),’ maka tidak ada sesuatu pun yang bisa membahayakan di waktu malamnya.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top