Nasional

Bulog Gelar Program “Bulog Peduli Gizi”

ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News –  Perum Bulog mengadakan program Bulog Peduli Gizi sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah mempercepat penurunan stunting di Indonesia. Pelaksanaan program Bulog Peduli Gizi berlangsung di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu. 28/9/22.

Program dengan pemberian bantuan Beras Fortivit kepada 50 ibu hamil kurang energi kronik dan 30 balita rawan gizi. Kebutuhan mereka dipenuhi selama 3 bulan dengan total paket Beras Fortivit sebanyak 2.520kg.

Pemimpin Wilayah Bulog Kalimantan Barat, Bambang Prihatomoko mengatakan, Bulog sebagai perusahaan Negara Bergerak di bidang pangan memiliki perhatian pada gizi masyarakat. Melalui penyediaan produk pangan sehat.

Bulog sebagai perusahaan Negara yang bergerak di bidang pangan memiliki perhatian serta kepedulian pada peningkatan gizi masyarakat, melalui penyediaan produk pangan yang sehat, berkualitas dan kaya nutrisi. Bulog juga mempunyai komitmen untuk turut serta menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan dan penurunan angka stunting di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga   Presiden Jokowi: Gunakan Bantuan untuk Kebutuhan Produktif

Acara penyerahan bantuan turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Forkopimda Kabupaten Mempawah, Ketua TP-PKK Kabupaten Mempawah dan perangkat desa setempat.

Selain memberi bantuan beras, Bulog juga menyelenggarakan Penyuluhan Gizi Sehat dan Pelatihan Mengolah Makanan Sehat dengan Beras Fortivit sehari sebelum pemberian bantuan.

Tidak hanya itu, Bulog akan terus memperluas cakupan Bulog Peduli Gizi ke berbagai Provinsi di Indonesia khususnya di wilayah dengan prevalensi kerawanan gizi yang tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top