Kabupaten Sambas

Bupati Sambas Bentuk Tim Penanganan Stunting di 19 Kecamatan

Kurangi Stunting di Sambas, Bupati Bentuk Tim TPPS di 19 Kecamatan
Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar rapat pembentukan Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Tahun 2022. Rapat tersebut bertajuk “Mari Cegah Stunting untuk Sambas Berkemajuan”, Kamis (10/3/2022).

Gencil News – Untuk mengurangi angka stunting, Pemerintah Kabupaten Sambas membentuk Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Tahun 2022.

Bupati Satono mengatakan tim tersebut nantinya yang akan membantu menangani stunting di Sambas. Hal tersebut menurutnya sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021, tentang Percepatan Penanganan Stunting di Indonesia tanggal 5 Agustus 2021.

“Tim Percepatan Penanganan Satunting ini diharapkan bisa membantu penanganan Stunting di Kabupaten Sambas dengan konsep kolaboratif sebagaimana Perpes Nomor 72 Tahun 2021,” katanya, Kamis (10/03/2022).

Bupati Satono mengatakan tim TPPS ada pada setiap tingkat kecamatan di 19 kecamatan kabupaten Sambas.

“Insyaallah pascarapat ini, kita akan bentuk TPPS tingkat kecamatan di 19 kecamatan. Mudah-mudahan dengan adanya TPPS ini bisa menekan angka Stunting di Kabupaten Sambas,” katanya.

Baca juga   Rekrutmen CPNS Diumumkan Minggu Keempat Oktober

Bupati Satono mengapresiasi BKKBN yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Sambas yang notabene wilayah perbatasan terkait pengentasan masalah stunting.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top