BMX International 2018, Timnas Indonesia berhasil menjadi juara umum

Gencil News –  Banyuwangi International BMX 2018 kemarin resmi di gelar di sirkuit Muncar Banyuwangi, sabtu(14/07/2018). Kompetisi di selenggarakan selama 2 hari berturut. Dan di ikuti Sebanyak 225 pembalap sepeda BMX dari berbagai negara seperti Jepang, Malaysia, Australia. Dan juga ada Pembalap  Naturalisasi dari Thailand yang berhasil menjuarai Asean Games 2014 lalu di Korea, yaitu Amanda Carr, dalam kompetisi ini ia akan bertanding di kategori elite women.

Dikutip dari website Kabupaten Banyuwangi Kompetisi internasional BMX ini merupakan gelaran yang dihelat Banyuwangi untuk kedua kalinya Di sirkuit  BMX Muncar yang telah berstandar internasional. Even ini juga masuk agenda internasional federasi sepeda dunia United Cycliste Internationale Kompetisi International BMX.

Baca juga   Ducati Bisa Menampilkan Merek E-rokok di Musim MotoGp 2018
foto : kompas.com

Walaupun di ikuti oleh seluruh pembalap dari beberapa Negara tidak membuat pembalap – pembalap dari Indonesia takut, dan terbukti Timnas Indonesia sukses menjadi juara umum setelah meraih juara 1 di dua kategori Junior woman dan kategori Elite man.  Di Kategori Junior Women Atlet Wiji Lestari berasil meraih juara pertama setelah berhasil mengalah pembalap dari Malaysia yang menempati juara dua dan tiga, I Gusti Bagus Saputra juga berhasil menang di kategori Elite Man.

Dengan kemenangan ini menjadi modal yang cukup baik untuk  Tim BMX Indonesia dalam mengahadapi Asean Games Agustus mendatang.(Tbm)

Penulis : Suka Musik, Suka Film dan Suka Menulis