Dovizioso Menang di Spanyol dan Kejutan di Musim 2019 MotoGP

Dovizioso menutup musim 2018 perhelatan motogp dengan kemenangan di sirkuit Ricardo Tormo , spanyol. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan dovi di posisi kedua klasemen akhir motogp musim 2018.

Balapan di Valencia sempat dihentikan karena hujan kembali turun sebelum 3/4 balapan selesai. Dan balapan pun harus di ulang dengan menyelesaikan sisa lap.

Diawal lomba pembalap muda suzuki asal spanyol, Alex rins menguasai jalannya lomba. Disusul oleh beberapa pembalap dibelakangnya.

Balapan basah di Ricardo Tormo membuat para pembalap papan atas atas klasemen berjatuhan, dimulai dari marquez, petruci, jack miller, bautista hingga rossi yang sempat menganggu dovizioso yang memimpin balapan.

Balapan di Ricardo Tormo adalah seri pamungkas dari musim 2018 motogp. Setelah balapan ini para pembalap motogp akan masuk masa rehat yang dilanjutkan dengan tes pra musim yang tak lama akan dilanjutkan.

Baca juga   Ducati Bisa Menampilkan Merek E-rokok di Musim MotoGp 2018

Musim 2019 motogp penuh kejutan

Musim 2019 bisa dibilang sebagai iklim balapan yang terpanas, selain jorge lorenzo yang akan satu atap dengan marquez yang sempat diprediksi mengulang kisah rossi vs lorenzo.

Gosip Valentino Rossi yang akan memutuskan apakah akan pensiun atau tidak. Perpindahan petruci ke tim pabrikan ducati dan penerapan aturan baru di Motogp. Beberapa hal ini akan menjadi bumbu penyedap di musim balapan 2019.

Dimusim 2019 juga akan menampilkan kelas moto E, Balapan MotoE pada 2019 rencananya akan digelar lima seri di lima sirkuit di Eropa dalam kalender MotoGP. Setiap balapan hanya 10 lap. Sebagai informasi, balapan MotoE tak akan terpisah dari MotoGP.

Seperti MotoGP, sesi latihan digelar pada hari Jumat, kualifikasi di hari Sabtu, dan balapan di hari Minggu. Tes resmi perdana dijadwalkan pada Februari 2019 di Sirkuit Jerez.

Baca juga   Jelang GP Italia, Menunggu Sang "Raja Mugello Rossi" Beraksi

Akan ada 18 pebalap yang berkompetisi dengan motor yang dirancang oleh Energica. Rinciannya, tujuh tim independen MotoGP — Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto, dan Gresini — masing-masing akan menerima dua motor.

Empat motor lagi akan disediakan untuk tim Moto2 dan Moto3 yang ingin berpartisipasi. Pebalap yang berpartisipasi di MotoE harus punya pengalaman dalam dunia balap roda dua. Dan kabarnya mantan rival rossi yang sudah pensiun bakal turun gunung, Sete Gibernau.

 

 

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.