Connect with us

Olahraga

Franco Morbidelli Tak Sabar Jadi Tandem Rossi di MotoGP 2021

Published

on

Franco Morbidelli mengaku tidak sabar untuk menyebut Valentino Rossi sebagai rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT. Franco Morbidelli mengakui kehadiran Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT bakal menambah motivasinya untuk tampil lebih baik pada setiap balapan di MotoGP musim 2021.
Franco Morbidelli Tak Sabar Jadi Tandem Rossi di MotoGP 2021 - foto GPone.com

GENCIL NEWS – Franco Morbidelli mengaku tidak sabar untuk menyebut Valentino Rossi sebagai rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT. Franco Morbidelli mengakui kehadiran Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT bakal menambah motivasinya untuk tampil lebih baik pada setiap balapan di MotoGP musim 2021.

Rossi sendiri memang kerap disebut-sebut bakal membela Tim Petronas Yamaha SRT di musim depan. Walaupun berstatus pembalap tim satelit, Rossi akan tetap mendapatkan sokongan penuh dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebagaimana diketahui, kelanjutan karier Rossi di MotoGP memang tengah kencang dispekulasikan belakangan ini. Terlebih setelah manajemen Tim Yamaha mengumumkan bahwa duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bakal mengisi line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021.

Valentino Rossi memang tengah berada di persimpangan jalan antara lanjut balapan atau memilih pensiun. Pun demikian, Rossi kian santer dikabarkan bakal segera bergabung bersama tim Petronas Yamaha SRT.

“Setiap kami bertemu dalam balapan di The Ranch atau MotoGP, kami selalu memberikan yang terbaik. Kami selalu ingin saling mengalahkan dengan cara apa pun. Itulah hal yang indah dalam pertemanan, apalagi jika dikombinasikan dengan olahraga,” jelas Morbidelli, seperti dikutip dari GPOne, Senin (29/6/2020).

Bos Yamaha Memprediksi Rossi Belum Mau Pensiun

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Mergalli, memprediksi pembalap Valentino Rossi akan tetap membalap pada MotoGP 2021.

“Sulit untuk mengatakannya, saya rasa dan saya harap kami bisa segera balapan lagi secepatnya sehingga dia punya waktu untuk menentukan. Jika dia harus menentukan keputusan berdasarkan gairahnya, saya rasa dia akan mencoba lagi tahun depan. Itu semua tergantung padanya dan itu tak akan mudah,” kata Meregalli.

 Post Views: 0

Beberapa balapan MotoGP sudah memastikan pengunduran jadwal. Musim balap MotoGP 2020 tak kunjung mulai lantaran pandemi virus corona. Padahal balapan tahun ini penting bagi Rossi untuk mengetahui kemampuan bersaing menghadapi rival-rivalnya.

 Bos Yamaha Memprediksi Rossi Belum Mau Pensiun – Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Mergalli, memprediksi pembalap Valentino Rossi akan tetap membalap pada MotoGP 2021.

“Sulit untuk mengatakannya, saya rasa dan saya harap kami bisa segera balapan lagi secepatnya sehingga dia punya waktu untuk menentukan. Jika dia harus menentukan keputusan berdasarkan gairahnya, saya rasa dia akan mencoba lagi tahun depan. Itu semua tergantung padanya dan itu tak akan mudah,” kata Meregalli.

“Ada pilihan, saya rasa mereka belum berbicara tetapi ini opsi yang memungkinkan. Petronas akan menentukan batas waktu, kami siap akan apapun keputusan Vale,” ujarnya.

“Saya telah bekerja sama dengan Vale sejak dia kembali ke Yamaha, sebelumnya saya sudah pernah bekerja sama dengan pebalap non-Italia. Akan terasa berbeda, akan aneh jika tidak ada Rossi di tim,” sambung Meregalli dikutip dari Sky Italia.

 Rossi yang kontraknya selesai pada akhir musim ini belum memutuskan memperpanjang kerja sama dengan Yamaha atau tidak.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Olahraga

Valentino Rossi Akan Turuti Kemauan Petronas Yamaha SRT

Published

on

Valentino Rossi Akan Turuti Petronas Yamaha SRT
Valentino Rossi Akan Turuti Kemauan Petronas Yamaha SRT - Foto Motogp.com

GENCIL NEWS – Meski tidak pernah mengatakan secara terbuka,sepertinya Valentino Rossi akan turuti kemauan Petronas Yamaha SRT. Rossi telah melakukan pembicaraan dengan tim satelit Yamaha yang berbasis di Malaysia itu sejak beberapa bulan terakhir.

Pilihan ini dilakoni Rossi setelah rencana untuk menjalani beberapa balapan dulu sebelum memutuskan masa depannya di ajang MotoGP dirusak oleh pandemi virus Corona alias Covid-19. Sementara itu tim yang dibela Rossi saat ini, Monster Energy Yamaha MotoGP memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Dengan petronas Yamaha SRT Walaupun sempat dikabarkan selangkah lagi keduanya akan menjalin kerja sama. Namun Petronas SRT mengungkapkan bahwa pihaknya hingga sekarang masih belum mencapai kesepakatan.

Johan Stigefelt mengungkapkan negosiasi timnya dengan Rossi bisa berjalan lagi karena The Doctor sudah tak ngotot ingin memboyong seluruh anggota krunya. Salah satu hal yang membuat kendala proses ini adalah soal jumlah kru Monster Energy Yamaha yang boleh dibawa. Apalagi The Doctor memang dikenal selalu memboyong semua krunya tiap kali pindah tim.

Sementara Team Principal SRT, Razlan Razali, sejak awal telah menegaskan bahwa Rossi hanya boleh memboyong maksimal tiga krunya ke SRT.

Akan tetapi, nampaknya Rossi sudah mulai melunak soal hal itu. Hal ini pun diungkapkan oleh Direktur Petronas Yamaha SRT, Stigefelt, yang menyatakan bahwa Rossi kini menghormati apa yang diputuskan tim.

“Tentu ini adalah salah satu poin yang kami bahas dan merupakan poin yang penting. Kami harus menemukan solusi terbaik. Akan tetapi Vale sangat menghormati tim kami dan ia yakin kami tim yang profesional,” tandas Stigefelt.

“Ia sangat percaya dengan kinerja kami. Terutama pada saya dan Wilco (Zeelenberg, sang manajer tim) yang membentuk struktur kru kami. Memastikan semua orang harmonis dan bekerja dengan baik. Ini adalah hal yang sangat dihormati Vale,” tandasnya.

Pengakuan Stigefelt ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Fabio Quartararo juga tak diizinkan memboyong seluruh krunya dari SRT ke Monster Energy Yamaha.

“Sudah sangat jelas dalam diskusi kami sejak awal, bahwa kami tak akan mengubah susunan kru kami secara keseluruhan, karena kami percaya pada struktur kami, dan kami yakin ini bakal baik untuk Vale. Kami mencoba menemukan kompromi dan kami tengah mendiskusikannya,” tukasnya.

Continue Reading

Olahraga

Tiga Pemain AC Milan Berhasil Lumpuhkan Juventus

Published

on

Tiga Pemain AC Milan Berhasil Lumpuhkan Juventus
Tiga Pemain AC Milan Berhasil Lumpuhkan Juventus - foto sempremilan.com

GENCIL NEWS – Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion San Siro pada Rabu (08/07/20) dini hari WIB tersebut, tuan rumah AC Milan menghadapi rival berat sekaligus pemuncak klasemen Liga Italia, Juventus.

Berbekal kemenangan telak atas Lazio di pekan sebelumnya, AC Milan tampil percaya diri sejak babak pertama. Namun, tim tamu yang unggul materi pemain malah mendominasi jalannya laga.

Meski terjadi jual-beli serangan, namun kedua tim gagal membuka keran gol dan skor imbang 0-0 pun tetap bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, barulah hujan gol terjadi bahkan hingga enam kali. Juventus menjadi tim pertama yang mencetak gol melalui aksi Adrien Rabiot disusul Cristiano Ronaldo yang menggandakan keunggulan tamu jadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat AC Milan mulai menampilkan permainan menyerang. AC Milan pun bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Ibrahimovic dari titik putih pada menit ke-62. Lima menit berselang, Franck Kessie mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2,

Gol penyama kedudukan tersebut langsung membuat AC Milan semakin bergairah. Dua gol tambahan sekaligus pembalik keadaan sukses mereka lesakkan dalam tempo 13 menit, mulai dari aksi Rafael Leao (67’) dan Ante Rebic (80’). Skor  4-2 AC Milan atas Juventus ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan tersebut membuat Rossoneri berhasil naik ke peringkat 5 klasemen sementara Serie A Liga Italia. striker Zlatan Ibrahimovic yang berusia 38 tahun tersebut mampu melepaskan tiga tendangan yang semuanya mengarah ke gawang Juventus dalam 90 menit laga berjalan.

Lalu disambut dengan pergerakan Rebic saat memegang bola maupun tanpa bola sangat susah diprediksi. Terbukti, gol yang ia cetak sekaligus penutup kemenangan drama empat gol semalam, buah dari kepintarannya menemukan ruang di kotak penalti Juventus.

Seperti halnya Ibrahimovic, penyerang berusia 26 tahun ini juga sangat aktif dalam membombardir pertahanan Juventus dengan total tiga tembakan mengarah ke gawang.

Terakhir adalah Franck Kessie, gelandang asal Pantai Gading tersebut menjadi pengatur serta penyimbang sempurna dalam permainan AC Milan semalam.

Selain satu gol penyama kedudukan yang ia buat, perannya saat membantu pertahanan juga sangat berperan penting dalam kemenangan Rossoneri.

Total dalam 90 menit, Franck Kessie mampu melakukan tiga kali tackling alias terbanyak dari pemain tengah AC Milan lain.

Continue Reading

Olahraga

Messi Ditawar MU dan PSG Lebih Mahal Dari Harga Pesawat Tempur

Published

on

Messi Ditawar MU dan PSG Lebih Mahal Dari Harga Pesawat Tempur

MU dan PSG yang merupakan Klub kaya dari Benua Eropa ingin memboyong mega bintang Lionel Messi ke klub mereka. Messi ditawar MU dan PSG dengan harga yang lebih mahal dari harga sebuah pesawat tempur F-16.

Menurut laporan sejumlah media Eropa, pemilik enam Ballon d’Or itu menghentikan negosiasi kontrak barunya dengan klub. Masa depan Lionel Messi di Barcelona memang sedang berada dalam tanda tanya besar.

Perselisihan dengan pelatih Barca, Quique Setien, disebut menjadi salah satu alasan Messi ingin mencari tim baru saat bursa musim panas 2020 dibuka.

Situasi tersebut lantas memicu respons klub-klub raksasa Eropa, termasuk PSG dan Manchester United. Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United dikabarkan siap mengeluarkan dana gila-gilaan demi mengangkut Lionel Messi dari Barcelona.

Program televisi Argentina, VarskySports, mengklaim bahwa PSG dan United sama-sama siap menawarkan 119 juta euro (sekitar Rp 2 triliun) kepada Barca guna mengangkut Messi.

Tak berhenti sampai di sana, dua tim kelas kakap itu juga disebut akan menyertakan satu pemain sebagai bagian dari paket transfer.

Penawaran PSG dan United bahkan melebihi harga pesawat tempur F-16 yang satu unitnya berbanderol Rp 1,3 triliun. Andai memilih untuk mendarat di Old Trafford, Messi akan menjadi pemain termahal dalam sejarah United.

Rekor pembelian tertinggi Setan Merah saat ini masih dipegang Paul Pogba dengan nilai 105 juta euro. adapun pemain termahal PSG sekaligus termahal di dunia adalah Neymar (222 juta euro).

Continue Reading

TRENDING