Jelang GP Sachsenring Jerman, Apakah Marquez Bisa Konsisten?
Jelang GP Sachsenring Jerman, Apakah Marquez Bisa Konsisten?

Jelang GP Sachsenring Jerman, Apakah Marquez Bisa Konsisten?– Balapan motogp segera memasuki paruh kedua di musim 2019. Pembalap akan rehat sebulan yang kemudian balapan akan lebih banyak di negara-negara eropa.

Balapan minggu ini akan berlangsung di Jerman di Sirkuit Sachsenring (7/7). Perlombaan akan seru, karena para pembalap mengejar poin agar tak menjauh dari Marquez.

Awal musim ini banyak pihak yang memprediksi Marquez akan mendapat persaingan yang ketat, terutama setelah Andrea Dovizioso dan Alex Rins berhasil juga mampu meraih kemenangan di tiga seri awal. Terlebih Marquez gagal finis di MotoGP Amerika Serikat, seri yang selalu dimenanginya sejak promosi ke MotoGP pada 2013.

Baca juga   BKSDA Sulteng Buka Sayembara untuk Bebaskan Buaya Berkalung Ban

Dengan 275 poin tersisa yang masih bisa direbut musim ini, persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2019 memang masih terbuka lebar. Tapi dengan konsistensi sekaligus keberuntungan yang didapat Marquez musim ini akan membuat persaingan semakin sengit. Mau tak mau para pembalap harus membuat Marquez dibelakang mereka. Tapi apakah itu mungkin?

Marquez merupakan penguasa Sachsenring dalam sembilan musim terakhir, termasuk enam musim terakhir di MotoGP. Rekor itu membuat Marquez kembali difavoritkan menjadi pemenang di MotoGP Jerman 2019.

Jika itu yang terjadi, peluang terbaik Marquez adalah memasuki paruh musim dengan keunggulan 49 poin atas Dovizioso, dengan catatan pebalap Ducati itu finis kedua di Sachsenring.

Baca juga   Film “Riki the Rhino” Suarakan Jeritan Hati Satwa Langka

Dengan keunggulan 49 poin memasuki paruh kedua, Marquez hampir pasti akan sulit dikejar di puncak klasemen seperti yang sudah-sudah terjadi. Terlebih hingga kini para rival Marquez tidak juga menampilkan penampilan konsisten.

Tidak dipungkiri lagi Marquez pebalap yang lebih lengkap untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019. Selain kompetitif sebagai pebalap, Marquez juga didukung sepeda motor Honda yang juga kompetitif.

Tapi, setidaknya para rival bisa memberi tekanan kepada Marquez dan membuat persaingan di MotoGP menjadi lebih menarik. Bukan malah membiarkan Marquez sudah ‘merebut’ gelar saat paruh musim.

MotoGP Jerman yang akan digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (7/7)