Pelatih Berwajah Bayi Miliki Naluri “Pembunuh”, Penyelamat MU

Awan gelap yang merundung klub premier league inggris Manchester United perlahan mulai menjauh.

Manchester United akhirnya memecat manajer Jose Mourinho dua hari setelah klub itu dipukul 3-1 oleh musuh bebuyutan, Liverpool, dan terus terpuruk di posisi enam.

Selama dua tahun setengah menangani Manchester United, Jose Mourinho memenangkan Piala Liga Inggris dan Liga Eropa

Pelatih asal Portugis berusia 55 tahun itu menggantikan Louis van Gaal yang dipecat setelah memenangkan gelar Piala FA.

Selama Mourinho jadi manajer, beberapa pemain terpinggirkan. Tak cuma soal performa, hubungan yang buruk dengan Mourinho disebut-sebut juga jadi latar belakang minimnya kesempatan main untuk sejumlah pemain.

Nama-nama besar seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez gagal bersinar. Sedangkan pemain lain seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford juga tak selalu dapat kesempatan.

Solskjaer membuat MU kembali tampil cemerlang. Terakhir, Setan Merah kembali meraih kemenangan di Liga Inggris dengan mengalahkan Bournemouth 4-1 di Old Trafford, Senin (31/12/2018) dini hari WIB.

Keempat gol MU dilesakkan Paul Pogba yang mencetak brace, dan sepasang lagi lewat Marcus Rashford dan Romelu Lukaku dengan masing-masing satu gol. Adapun tim tamu cuma membalas lewat Nathan Ake.

Ditunjuknya pria 45 tahun asal Norwegia ini menggantikan peran Jose Mourinho yang didepak menumbuhkan optimisme bagi para mantan pemain, termasuk Dimitar Berbatov.

Berbatov bahkan yakin, Solskjaer akan mampu mengemban tanggungjawab beratnya dan memenuhi ekspektasi publik Old Trafford.

Baca juga   Cristiano Ronaldo Menangkan Juventus di Old Trafford

Bahkan, menurut dia, Solskjaer akan dipatenkan sebagai manajer jika mampu membawa MU finis di peringkat empat besar Liga Primer Inggris.

olskjaer akan mampu mengemban tanggungjawab beratnya dan memenuhi ekspektasi publik Old Trafford
solskjaer akan mampu mengemban tanggungjawab beratnya dan memenuhi ekspektasi publik Old Trafford

Ole Gunnar Solskjær (lahir di Kristiansund, 26 Februari 1973; umur 45 tahun) adalah mantan pemain sepak bola Norwegia, yang menghabiskan sebagian besar kariernya bermain untuk Molde, terutama sebagai striker, tetapi juga sebagai pemain sayap.

Dia bergabung dengan Manchester United pada tahun 1996, dengan biaya transfer £ 1,5 juta. Dijuluki “Baby Face Assasin”, ia bermain 366 kali untuk United, dan mencetak 126 gol selama periode sukses bagi klub.

Dia dianggap sebagai “super sub” untuk sifat nya datang dari bangku pengganti untuk mencetak gol terlambat.

Solskjær mencetak gol kemenangan di menit terakhir melawan Bayern Munich

Momen Solskjær di sepak bola datang di injury time dari Final Liga Champions UEFA 1999, di mana ia mencetak gol kemenangan di menit terakhir melawan Bayern Munich, menyelesaikan comeback luar biasa dan memenangkan The Treble untuk United.

Solskjær memutuskan untuk pensiun pada tahun 2007, setelah mengalami cedera berkepanjangan. Dan melanjutkan kariernya di dunia sepak bola sebagai pelatih di akademi Manchester United.

Hingga kemudian pada tahun 2010 diangkat sebagai pelatih klub Norwegia Molde[dan membawanya menjuarai Liga Norwegia untuk pertama kali.

Nama lengkapOle Gunnar Solskjær
Tanggal lahir26 Februari 1973 (umur 45)
Tempat lahirKristiansund, Norwegia
Tinggi1,78 m (5 ft 10 in)
Posisi bermainPenyerang
Baca juga   Tim Asal Tanah Eropa Percaya Diri Hadapi Lawan di Perempat Final
TahunTimTampil(Gol)
1990–1994Clausenengen109(115)
1995–1996Molde38(31)
1996–2007Manchester United235(200)
Total382(237)

Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kepemimpinan Manchester United sebagai manajer tim saat klub berjuluk Red Devils ini menempati peringkat keenam Liga Primer Inggris 2018-19 yang sudah memasuki pekan ke-17.

“Manchester United ada di dalam hati saya dan adalah hal yang brilian untuk kembali klub dalam peran ini,” kata Ole

“Saya benar-benar menyambut dengan antusias untuk bekerja bersama skuad yang sangat berbakat yang kami miliki, staf, dan semua yang ada di klub,” Solskjaer melanjutkan.

“Saya benar-benar menyambut dengan antusias untuk bekerja bersama skuad yang sangat berbakat yang kami miliki, staf, dan semua yang ada di klub,” Solskjaer melanjutkan.

Menurut laporan yang beredar, Solskjaer akan diberi dana belanja sebesar 50 juta pounds di bursa transfer musim dingin nanti.

“Bagi United, finis di posisi empat besar di bawah komando Solskjaer akan terasa sulit, namun bukan tidak mungkin,” kata Berbatov seperti dikutip dari Betfair.

jika Solskjaer mampu mewujudkannya, sebut striker MU era 2008 itu, ia akan dipercaya untuk menangani MU musim-musim berikutnya.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News