Rooney Ucapkan Salam Perpisahan Kepada Timnas Inggris

Tidak ada gol perpisahaan, tapi Wayne Rooney mendapat banyak pujian dalam penampilan ke-120 dan terakhir untuk timnas Inggris dalam laga persahabatan melawan AS di Stadion Wembley, Kamis (15/11).

Inggris menaklukkan AS 3-0 dalam laga tersebut.

Dikutip dari Reuters, pencetak gol untuk Inggris terbanyak sepanjang sejarah itu masuk ke pertandingan pada menit ke-58 sebagai pengganti, disambut dengan gemuruh sorak-sorai para penonton. Saat Rooney masuk, Inggris sudah memimpin 2-0 berkat gol Jesse Lingard dan Trent Alexander-Arnold.

Laga Kamis disebut sebagai pertandingan kehormatan untuk Rooney. Dia bahkan disambut dengan penghormatan dari jajaran pemain dari kedua kubu. Laga itu sendiri berlangsung di hadapan penonton yang tak memenuhi kapasitas 68.155 tempat duduk di Stadion Wembley.

Baca juga   13 Medali Emas Berhasil Diraih Atlet Renang Di ASEAN Para Games 2017

Rooney sebenarnya sudah pensiun membela timnas Inggris sejak Agustus 2017. Tapi FA memutuskan untuk menjadikan laga persahabatan itu sebagai laga penghormatan untuk pemain yang lahir di Liverpool.

Mantan pemain Manchester United dan Everton berusia 33 tahun itu tidak membuat dampak signifikan dalam laga tersebut, tapi dia mampu memaksa kiper Brad Guzan untuk menyelamatkan gawangnya saat tambahan waktu.

“Malam ini hebat. Cara hebat untuk menutup karier internasional saya. Saya pikir teman-teman bermain sangat bagus. Sayangnya, saya tidak mencetak gol. Tapi saya akan mengenangnya untuk waktu yang lama,” kata Rooney. [ft]