Sport

Gamer Cantik Yang Sering Juara Esport

Gamer Cantik Yang Sering

Gencil News-Dunia Esports semakin naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Esports dapat dimainkan berbagai kalangan. Banyak juga perempuan yan terjun ke esports dengan menjadi atlet ataupun sekadar streamer.

Tidak seperti olahraga tradisional, di mana pria sering dianggap memiliki keunggulan fisik dibandingkan wanita, atribut fisik tidak terkait dengan kinerja tinggi dalam esports sehingga memungkinkan pria dan wanita bersaing di arena yang sama. Maka dari itu, kiprah para lady gamers saat ini juga tidak dapat dipandang sebelah mata.

Perlahan namun pasti, mulai banyak wanita yang kerap mengidentifikasi dirinya sebagai casual bahkan sebagai pro gamers yang kemampuannya bisa diadu head-to-head dengan para gamer lelaki. Salah satu contohnya adalah Zahra Aisha ‘DG ChriimusAF’ atau akrab disapa Rara. 

Baca juga   Indonesia Vs India di Final Thomas Cup 2022

Tidak tanggung-tanggung, Rara memilih permainan Call of Duty: Mobile (CODM) yang notabene merupakan game berkonsep team shooter sebagai wadah untuk mengekspresikan hobinya bermain game hingga ke ranah profesional. 

Perjumpaan dengan teman-temannya selama mengarungi dunia gaming membuat Rara berkesimpulan bahwa game bisa menciptakan impact atau dampak yang baik di masyarakat. Bukan sekedar menghasilkan stereotip buruk di mata masyarakat. 

“Yang membuat aku tertarik berkecimpung di dunia game ini adalah impact dari games itu sendiri. Game itu bukan tempat negatif, menghabiskan waktu tapi, di Game bisa menciptakan banyak prestasi dan koneksi. Aku juga melihat prospek game sebagai karier yang menjanjikan, baik itu sebagai pro player, youtuber, maupun streamer,” kata Rara dalam keterangan tertulis, Kamis (22/12/2021). 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top