Timo Scheunemann Lewat Youtube Berjuang Untuk Sepak Bola Indonesia

Timo Scheunemann Lewat Youtube Berjuang Untuk Sepak Bola Indonesia
Timo Scheunemann Lewat Youtube Berjuang Untuk Sepak Bola Indonesia


Timo Scheunemann Lewat Youtube Berjuang Untuk Sepak Bola Indonesia – Sepintas jika kita tidak melihat wajahnya. Banyak orang akan mengira yang berbicara adalah orang Indonesia.


Timo Scheunemann pria pemegang paspor jerman ini sekarang kerap menghiasi youtube.

Dichannelnya ia kerap berbagi tentang sepak bola. Baik itu opininya tentang carut marut sepak bola Indonesia. Sampai kepada berbagi tentang tutorial bermain bola.

“Saya melihat, banyak waktu yang kurang bagi anak-anak muda untuk lebih sering belajar tentang sepakbola. Dengan adanya channel ini, saya berharap bisa membantu mereka untuk belajar lebih dalam lagi,” ungkap Timo.

“Video tidak panjang, 5 sampai 10 menit saja. Mudah bisa langsung diikuti,” ungkap pelatih kelahiran Kediri 29 Nopember 1973 ini.

Timo juga memiliki alasan mengapa dirinya memilih YouTube untuk berbagi ilmu dalam pelatihan sepakbola.

“Saya punya banyak video, DVD sebelumnya. Kemudian berpikir kenapa tidak saya gunakan YouTube saja. Di situ, saya ingin membagi ilmu dan pengetahuan soal sepakbola. Karena ikut SSB hanya dua kali dalam sepekan, dan itu tidak cukup,” terang Timo.

Baca juga   FIFA dan Qatar Buat Perusahaan Patungan untuk Piala Dunia 2022
Keluarga Scheunemann adalah keluarga bule yang paling lama di Indonesia

Keluarga Scheunemann adalah dapat dikatakan sebagai bule yang paling lama mendiami indonesia. Mereka berangkat dari jerman pada tahun 1957.

Dan seluruh anak-anak Keluarga Scheunemann lahir di Indonesia. Termasuk coach Timo.


Meski datang sebagai orang asing dari Jerman, kedua orang tua mereka sangat terbuka dan menghargai budaya setempat.

Timo bahkan mengatakan bahwa, ayah dan ibunya menyuruh dirinya untuk berbaur dengan warga setempat.

Seperti kata-kata bijak yang diucapkannya, “Kalau ke orang Roma jadi orang Roma, kalau ke orang Jawa, jadi orang Jawa“. ujarnya

Bahkan coach timo menimba ilmu di sekolah Indonesia. Selepas SMA baru ia melanjutkan kuliah di amerika.

Sampai sekarang, Keluarga Scheunemann mendiami Indonesia. Kecuali satu saudara perempuan mereka yang tinggal di jerman karena mengikuti suaminya.

Baca juga   Bima Sakti Tukiman Resmi Sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia

Disalah satu acara televisi ditanyakan. Apakah punya keinginan untuk menjadi warga negara Indonesia?

Coach Timo menjawab diplomatis. Keinginan itu tetap ada. Karena saya lahir di sini (Indonesia). Tapi yang diketahui bahwa mengurus hal ini tidak mudah. Butuh proses waktu dan syarat. Kulit saya boleh putih atau bule tapi darah saya adalah merah. Darah Indonesia.

Timo sekarang tinggal bersama istri dan dua anak mereka di malang. Kesehariannya ia isi dengan menjadi youtuber. Ia berbagi berbagai macam hal tentang sepak bola. Menurutnya untuk sementara ia tidak akan melatih klub sepak bola di Indonesia. Tetapi ia akan terus berjuang agar sepak bola Indonesia bisa maju. Dan ia perjuangkan lewat karya-karyanya di youtube.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News