UEFA Berikan Penjelasan Penalti Yang Untungkan MU

UEFA Berikan Penjelasan Penalti Yang Untungkan MU – UEFA telah mengeluarkan penjelasan untuk penalti yang diberikan karena handball. Yang dianggap menguntungkan Manchester United maju melewati Paris Saint-Germain di Liga Champions.

UEFA Berikan Penjelasan Penalti Yang Untungkan MU
UEFA Berikan Penjelasan Penalti Yang Untungkan MU
foto: Skysport

Setelah menyaksikan tayangan ulang. UEFA mengatakan wasit menghadiahkan tendangan penalti terhadap bek PSG Presnel Kimpembe karena “lengannya tidak dekat dengan tubuhnya” ketika tembakan Diogo Dalot mengenai itu.

“Setelah ulasan di lapangan, wasit mengkonfirmasi bahwa jarak yang ditempuh bola tidak pendek dan dampaknya bisa tidak terduga,” kata pernyataan UEFA.

“Lengan bek tidak dekat dengan tubuh, yang membuat tubuh bek lebih besar sehingga mengakibatkan bola tidak dapat melesat ke arah gawang. Oleh karena itu, wasit memberikan tendangan penalti.”

Baca juga   Umur masih 19, Mbappe berhasil membawa Prancis Juara

Marcus Rashford mencetak gol penalti untuk membawa United lolos ke perempat final dengan gol tandang.

Ketua wasit UEFA Roberto Rosetti tampaknya konsisten dengan keputusan Skomina, saat ia memberi tahu bahwa “jika bek membuat tubuh lebih besar untuk memblokir bola, itu tidak adil”.

Badan pembuat hukum sepakbola, International Football Association Board (IFAB) bergerak untuk mengklarifikasi interpretasi bola yang terkena tangan pada pertemuan umum tahunan akhir pekan lalu.

Posisinya adalah bahwa jika bola menyentuh lengan pemain ketika menjulur melampaui “bayangan alami” tubuh, maka penalti harus diberikan.

Juga dikatakan bahwa, mulai musim depan, gol yang dicetak atau diciptakan dengan menggunakan tangan – bahkan penggunaan yang tidak disengaja – akan dianulir.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : skysport