Umur masih 19, Mbappe berhasil membawa Prancis Juara

Gencil news – Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia Russia 2018, setelah menaklukan Kroasia dengan skor 4-2, Minggu (15/7/2018) . dengan enam gol yang tercipta memutuskan paceklik gol di final Piala Dunia, terakhir 2 gol lebih tercipta di final pada tahun 1998 yang saat itu Prancis menjadi juara setelah menaklukan Brasil 3-0, setelah itu Final Piala Dunia sepi Gol, dari tahun 2002 sampai 2014, tidak ada tim yang bisa mencetak gol lebih dari 2 gol. Dan akhirnya pada Piala Dunia 2018 Paceklik gol terhenti dengan enam gol yang tercipta di partai final.

Dalam pertandingan kali ini Prancis unggul cepat di laga ini setelah Mario Mandzukic bikin gol bunuh diri di menit 18. Dan kemudian Kroasia menyamai kedudukan melalui tendangan voli Ivan Parisic. Sebelum turun minum, Prancis mendapatkan hadiah Pinalty setelah Perisic kedapatan handball di kotak penalty. Antoine Griezmann yang mengeksekusi Pinalty membuat Prancis kembali unggul 2-1 saat turun minum.

Baca juga   Asian Games 2018, Perolehan Medali Indonesia Pecahkan Sejarah Baru

Di babak kedua, Prancis membuat dua gol tambahan melalui Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sementara Kroasia hanya menambah satu melalui Manduzkic, memanfaatkan Blunder yang di lakukan kiper Hugo Lloris.

Ada yang menarik pada laga ini, dengan satu gol yang di ciptakan Kylian Mbape di partai Final, membuatnya menjadi pemain termuda kedua yang  tampil dan berhasil mencetak gol di Final Piala Dunia dengan usia 19 Tahun 207 Hari, setelah Pele di tahun  1958 ketika masih berusia 17 tahun.

Mbape pun kini menjadi sorotan berkat penampilannya gemilangnya selama ini, di usia 19 tahun dia bisa mencetak 4 Gol di Piala Dunia, dan bahkan banyak yang mengatakan bahwa dia adalah superstar baru yang nantinya mampu bersaing dengan Neymar, Messi dan Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Baca juga   Pelatih Belgia: "Kunci Hadapi Brasil Adalah Bermain Tanpa Beban"

Dan dengan kemenangan ini, Prancis berhasil membawa pulang Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah pada 20 tahun lalu juga berhasil menjuarai Piala Dunia 1998.

Penulis : Suka Musik, Suka Film dan Suka Menulis