Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Dukung Guru MGMP Kubu Raya

Gencil News – Sebanyak 50 guru Bahasa Indonesia tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat meluncurkan buku antologi puisi. pada Selasa 27/9/22.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya M. Ayub, mendukung peluncuran buku antologi puisi karya guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Kubu Raya.

Kreativitas mereka dalam berkarya ini merupakan suatu hal yang baik, menunjukkan bahwa dengan bersama mereka bisa melakukan sebuah terobosan inovasi baru dengan karya-karya yang mereka buat,” katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya terobosan dan inovasi guru bisa terpacu secara maksimal dalam menyampaikan Pengetahuan termasuk kesastraan.

Baca juga   KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo

“Ini juga sebuah pembelajaran bagi guru-guru, bahwa dalam proses pendidikan di sekolah masing-masing mereka tentu akan dapat menuntun siswa-siswanya untuk dapat berkarya seperti ini. Jadi bukan hanya gurunya yang berkarya tetapi juga siswanya,” tuturnya.

Ia berharap ke depan tidak hanya puisi, tetapi juga prosa, seperti cerita pendek dan lainnya.

“Bahkan ke depan kami berharap guru-guru dapat melahirkan karya-karya di bidang kesusastraan ini tidak hanya puisi, tetapi juga karya prosa seperti cerita pendek dan sastra-sastra lainnya yang selama ini masih kurang sentuhan-sentuhan dalam proses pendidikan,” tutupnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top