Pendidikan

Nadiem Makarim Puji Kepsek Yang Terapkan Sekolah Penggerak di Pontianak

Gencil News – SDN 28 Pontianak Utara merupakan satu di antara 24 Sekolah Penggerak yang ada di Kota Pontianak. 

Saat berkunjung ke sekolah tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim mengapresiasi para kepala sekolah (Kepsek) yang telah berani melakukan transformasi begitu besar dalam dunia pendidikan lewat program Sekolah Penggerak.

“Kita juga mendukung sekolah penggerak menjadi pendukung dan menjadi mercusuar bagi sekolah-sekolah lain yang ingin bertransformasi di wilayah Kalbar maupun Pontianak,” ujarnya di hadapan para kepala sekolah dari Sekolah Penggerak, Senin (24/10/2022).

SDN 28 menjadi sekolah pertama yang dikunjungi Nadiem dalam kunjungannya di Provinsi Kalimantan Barat kemarin.

Baca juga   Lomba Melukis Alam Tingkat Pelajar dan Umum se-Kalimantan Barat

Nadiem menjelaskan kepada para kepala sekolah dari sekolah penggerak akan pentingnya Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak di daerah.

Dimana sebelumnya, Nadiem mengaku juga telah berdiskusi dengan Gubernur Kalbar dan Wali Kota Pontianak tentang bagaimana membantu transformasi terakselerasi agar guru-guru penggerak dijadikan pengawas dan kepala sekolah. 

“Termasuk proses guru honorer bisa terakselerasi sehingga bisa membantu kesejahteraan guru,” terangnya.

Secara singkat, program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi serta karakter, yang diawali dengan SDM yang unggul, termasuk terhadap kepala sekolah dan gurunya.

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan dari program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1 – 2 tahap lebih maju.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top