Pendidikan

Pertemuan terakhir MGMP Ekonomi Semester Ganjil di SMAN 1 Toho

dok.hakim

Gencil News – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi melakukan pertemuan Kembali kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap bulan.

Kegiatan MGMP ini dilakukan setiap bulannya untuk melakukan musyawah dan membahas tema rapat yang dilakukan setiap hari kamis pada awal bulan. Di hadiri oleh semua guru mapel Ekonomi se-Kabupaten Mempawah.

Pertemuan kali ini bertempat di SMA Negeri 1 Toho Jln. Raya Toho KM74, Pak Laheng, Kec. Toho, Kab. Mempawah, Prov. Kalimantan Barat. Dengan tema pembahasan rapat tentang penyerahan soal Penilaian Akhir Semester (PAS).

Ibu Nurliza Wati Ketua Forum MGMP Mata Pelajaran Ekonomi memohon maaf karena waktu kegiatan diundur dari jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga   Ragam Strategi Tepat Bagi Guru Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa

“Mohon maaf, karena kegiatan kita saat ini diundur dari waktu kamis sebelumnya karena ada kegiatan bentrok dengan sekolah lain”. Tutur Ibu yang akrab disapa Bu Liz.

Bu Liz menuturkan bahwa hari ini merupakan pengumpulan Soal terakhir dari MGMP untuk di kumpulkan.

Selanjutnya Bu Liz juga meminta kepada seluruh Guru peserta forum MGMP supaya kedepannya lebih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang direncanakan dan ditentukan bersama.

Baca juga   Peningkatan Program Diploma Menjadi Sarjana Terapan Tingkatkan SDM

“Untuk kedepannya lagi kita lebih intens mengikuti kegiatan MGMG”. Harapnya.

Dalam penyampaiannya Bu Liz menceritakan tentang sulitnya menangani siswa untuk menarik minat mereka supaya fokus pada pelajaran yang disampaikan.

Oleh karenanya, Bu Liz mengajak guru-guru peserta Forum MGMP untuk sama-sama belajar bagaimana cara memberdayakan media guna memotivasi dan memudahkan siswa belajar serta mudah memahami pelajaran ekonomi.

“Misalnya Bagaimana cara kita membuat Power Point yang baik untuk memotivasi murid”. Jelasnya.

Pertemuan terakhir MGMP untuk semester ganjil ini ditutup dengan harapan Ketua MGMP supaya forum MGMP ke depannya menjadi lebih baik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top