Pendidikan

Universitas Columbia Dikeluarkan dari Daftar Universitas Terbaik

Universitas Columbia Dikeluarkan dari Daftar Universitas Terbaik
Kampus Universitas Columbia, Senin, 9 Maret 2020, di New York. US News and World Report telah menurunkan peringkat Universitas Columbia dari Best Colleges edisi 2022. (Foto: AP)

Gencil News – VOA – US News and World Report telah menurunkan salah satu universitas paling terkemuka di Amerika Serikat dari daftar Perguruan Tinggi Terbaik edisi 2022.

US News and World Report adalah perusahaan media Amerika yang menerbitkan berita, petunjuk konsumen, pemeringkatan, dan analisis.

Sebagai pemimpin yang diakui dalam peringkat perguruan tinggi, U.S. News & World Report telah menurunkan peringkat Universitas Columbia dari daftar perguruan tinggi terbaik atau Best Colleges edisi 2022.

Lembaga itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perguruan tinggi elit yang masuk dalam grup Ivy League itu gagal memberikan data tertentu tpada ahun 2021 yang sebelumnya diminta, termasuk rasio mahasiswa-dosen dan ukuran atau jumlah mahasiswa per kelas.

Situasi Universitas Columbia saat COVID-19, Manhattan, New York, AS, 27 Mei 2020. (Foto: REUTERS/Caitlin Ochs)
Situasi Universitas Columbia saat COVID-19, Manhattan, New York, AS, 27 Mei 2020. (Foto: REUTERS/Caitlin Ochs)

Keputusan untuk mencabut peringkat nomor dua perguruan tinggi di antara universitas-universitas di Amerika dalam edisi 2022 itu terjadi sekitar seminggu setelah Universitas Columbia mengumumkan tidak akan mengirimkan data untuk Best Colleges edisi 2023 setelah salah seorang profesor matematika baru-baru ini mengajukan pertanyaan tentang keakuratan pengajuan data pada masa lalu.

Baca juga   Beragam Fitur Pendidikan Menarik di Sumber Belajar

Edisi 2022 pertama kali diterbitkan pada September 2021. Calon mahasiswa sering kali mengandalkan peringkat US News & World Report untuk menentukan di mana mereka harus mendaftar ke perguruan tinggi.

Para wisudawan berkumpul saat upacara pembukaan di Universitas Columbia di Manhattan, New York City, 18 Mei 2022. (Foto: Reuters)
Para wisudawan berkumpul saat upacara pembukaan di Universitas Columbia di Manhattan, New York City, 18 Mei 2022. (Foto: Reuters)

Wakil Rektor Universitas Columbia Mary Boyce, dalam sebuah pernyataan yang diunggah pada 30 Juni, mengatakan universitas itu sedang meninjau pengumpulan data dan proses pengirimannya, mengingat kekhawatiran profesor matematika tersebut. Dia menyatakan tidak dapat menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu untuk tenggat 1 Juli yang diminta oleh US News and World Report untuk daftar Best Colleges edisi 2023.

“Columbia telah lama melakukan apa yang kami yakini sebagai proses menyeluruh untuk mengumpulkan dan melaporkan data institusional, tetapi kami sekarang sedang meninjau proses kami dengan cermat sehubungan dengan pertanyaan yang diajukan,” tulisnya. “Tinjauan yang sedang berlangsung adalah masalah integritas. Kami tidak akan mengambil jalan pintas untuk memperbaikinya,” tambahnya.

Baca juga   Ekonomi Terus Tumbuh, Menko Luhut: Akhir Tahun Ekonomi Naik 5 Persen

US News and World Report mengatakan telah menghubungi pejabat Columbia pada bulan Maret setelah mengetahui ada pertanyaan tentang keakuratan pengajuan data universitas dan memintanya untuk mengukuhkan beberapa informasi dengan disertai bukti.

“Hingga saat ini, Columbia belum dapat memberikan tanggapan yang memuaskan atas informasi yang diminta oleh US News,” kata penerbit itu dalam sebuah pernyataan, Kamis (8/7).

Oleh karena itu, penerbit itu mengatakan, telah menghapus peringkat numerik Universitas Columbia dalam berbagai daftar termasuk Universitas Nasional 2022, Perguruan Tinggi dengan Nilai Terbaik 2022, dan Performa Terbaik dalam Mobilitas Sosial 2022.

Baca juga   Keberhasilan Studi di Perguruan Tinggi Adalah Membantu Orang Lain

Universitas Columbia akan tetap diberi peringkat pada area lain yang mengandalkan peringkat dari pejabat tinggi di universitas dan departemen lain dan tidak menyertakan data dari universitas itu.

Status “tidak diberi peringkat” akan muncul di halaman profil Universitas Columbia di USNews.com.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top