Politik

Sejumlah Tokoh Nasional Bersatu di TPN Ganjar Pranowo

Sejumlah Tokoh Nasional Bersatu di TPN Ganjar Pranowo
Sejumlah Tokoh Nasional Bersatu di TPN Ganjar Pranowo 📸coutesy Detik.com

Gencil News – Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk mendukung kandidat calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 sudah diumumkan susunan inti timnya. Dalam pengumuman yang dilakukan di Gedung High End, Jakarta, pada Rabu (13/9), sejumlah tokoh nasional yang dikenal karena kiprah mereka di dunia politik dan bisnis akan mengisi posisi kunci dalam kampanye Ganjar Pranowo.

Salah satu tokoh terkemuka yang akan memimpin TPN Ganjar adalah Arsjad Rasjid, yang menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Arsjad dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dan juga merupakan bos dari Indika Energy.

Baca juga   Tenaga Medis Maradona akan Hadapi Sidang Dugaan Pembunuhan

Posisi wakil ketua umum dalam TPN Ganjar akan diisi oleh dua mantan pimpinan tinggi di TNI-Polri, yaitu mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa dan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn.) Eddy Pramono. Kehadiran mereka membawa pengalaman dalam bidang keamanan dan pertahanan.

Ketua Harian Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi, juga akan turut serta dalam tim pemenangan sebagai wakil ketua. Sebelumnya, TGB pernah menjabat sebagai gubernur NTB selama dua periode dan memiliki pengalaman politik yang kuat.

Baca juga   Kuliah Kebangsaan di UI: “Petugas Partai atau Petugas Rakyat”

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang mengumumkan susunan tim ini, menyatakan bahwa TPN Ganjar akan melibatkan perwakilan dari setiap partai pendukung serta melibatkan pakar dan para profesional. Menurutnya, komposisi tim ini akan mencerminkan tekad untuk meneruskan kemajuan yang telah dicapai oleh Presiden Jokowi.

Ganjar Pranowo sendiri telah diusung sebagai bakal calon presiden oleh koalisi partai politik, termasuk PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Dengan susunan tim pemenangan yang kuat, ia berharap untuk mendapatkan dukungan luas dalam pertarungan menuju Pilpres 2024.

Baca juga   Perketat Pintu Keluar Masuk, Pontianak Intensifkan Tes Rapid Antigen

Berikut adalah susunan inti TPN Ganjar di Pilpres 2024:

  • Ketua Umum: Arsjad Rasjid (Ketua Kadin)
  • Wakil Ketua Umum:
    • Andika Perkasa (Mantan Panglima TNI)
    • Gatot Eddy Pramono (Mantan Wakapolri)
    • Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (Mantan Gubernur NTB, Ketua Harian Partai Perindo)

Dengan dukungan dari sejumlah tokoh nasional yang berpengalaman dan berkompeten, TPN Ganjar Pranowo bertekad untuk menjalani kampanye yang efektif dan meraih sukses dalam Pilpres 2024 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top