Kota Pontianak

Wako Edi Apresiasi Bank Indonesia Yang Fasilitasi Pelaku UMKM

Dok.ilustrasi

Gencil News – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi Bank Indonesia yang telah memberikan fasilitas sebanyak 38 ribu sertifikat halal bagi pelaku UMKM.

Dalam rangka Jalan Sehat Forkopimda dan BMPD dalam rangka Gebyar Kalbar 2023 di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Jumat 10 Maret 2023. Ia mengatakan Lewat program ini, pelaku UMKM sangat terbantu dalam menjalankan usahanya terutama dari aspek kehalalan produk. 

Baca juga   Wako Pontianak Minta OPD Memantau Kondisi Pohon di Kota Pontianak

“Kita berterima kasih dan mendukung Bank Indonesia karena ikut mendorong UMKM untuk lebih maju dan berkembang dalam meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk mereka,” ujarnya.

Sertifikat halal menjadi nilai tambah dan sangat penting bagi pelaku UMKM terutama yang bergerak dibidang makanan dan minuman guna membangun kepercayaan konsumen.

Untuk memasuki pasar global, di beberapa negara memberlakukan aturan yang ketat terkait produk halal. Oleh sebab itu, UMKM yang mengantongi sertifikat halal akan lebih leluasa menembus market yang lebih luas.

Baca juga   Konsultasi Publik Rencana Aksi Perubahan Iklim, Wali Kota Kontribusi Pontianak Untuk Dunia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top