Kota Pontianak

“Traffic Light” Perempatan Garuda Berubah, Ini Penjelasannya

Traffic Light
"Traffic Light" Perempatan Garuda Berubah, Ini Penjelasannya

Gencil News – Traffic Light atau lampu lalu lintas yang berada di Perempatan Garuda Pontianak mengalami perubahan. Perubahan urutan Traffic Light ini sebagai solusi yang diharapkan dapat meningkatkan kelancaran lalu lintas di kawasan tersebut pada jam-jam sibuk.

Satlantas Polresta Pontianak melakukan perubahan pengaturan urutan lampu lalu lintas pada kawasan Perempatan Garuda. Pada jam-jam sibuk, kawasan ini sering terjadi kemacetan. Perubahan resmi berlaku mulai tanggal 16 september 2023.

Baca juga   Wako Edi Jawab Tuntutan Mahasiswa Soal Keseriusan Tangani Covid-19

Urutan lampu lalu lintas ini akan dimulai dari Jl Sultan Hamid, lalu ke Jl Pahlawan, berikutnya ke Jl Imam Bonjol, dan terakhir ke Jl Tanjung Pura.

Pihak Kepolisan menjelaskan bahwa perubahan ini dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan Kadishub Kota. Tujuan dari perubahan ini adalah untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan ini, terutama pada jam-jam sibuk.

Baca juga   Pemerintah Pastikan Garuda Indonesia Terhindar dari Kebangkrutan

Namun, perlu dicatat bahwa perubahan urutan lampu lalu lintas ini hanya berlaku pada pagi hingga siang hari. Pada sore hari, urutan lalu lintas akan kembali seperti semula. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di kotak kuning pada pagi hingga siang, yang dapat menyebabkan kemacetan.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Chandra juga menjelaskan bahwa kemacetan di Perempatan Garuda akan semakin teratasi ketika pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 selesai. Pembangunan ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang terhadap masalah kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

Baca juga   KKR Punya Kampung Literasi Punggur dan Kampung Digital Gradasi

Sebelum perubahan ini, urutan lampu lalu lintas di Perempatan Garuda mengikuti arah searah dengan jarum jam, dimulai dari Jl Sultan Hamid, kemudian Jl Imam Bonjol, Jl Pahlawan, dan baru kemudian Jl Tanjung Pura.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top