Singkawang

Pemkot Singkawang Siapkan Tim Terpadu Tangani Klaim Lahan Bandara

Sumastro mengatakan bahwa pembangunan bandara ini merupakan pembangunan nasional yang diamanahkan kepada Kota Singkawang dan telah menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga kelancaran proses pembangunan ini.
Tim Terpadu Tangani Klaim Lahan Bandara

Gencil News – Pj Wali Kota Singkawang Sumastro menegaskan bahwa pembangunan jalan akses menuju Bandar Udara Singkawang tidak boleh terganggu dan diganggu.

Hal ini menyusul adanya klaim kepemilikan lahan dari Kelompok Tani Masyarakat Karimunting yang disinyalir beririsan dengan tanah jalan akses bandara sepanjang 1,3 Kilometer.

Sumastro mengatakan bahwa pembangunan bandara ini merupakan pembangunan nasional yang diamanahkan kepada Kota Singkawang dan telah menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga kelancaran proses pembangunan ini.

“Saya menegaskan bahwa untuk pekerjaan pembangunan jalan akses bandara tidak boleh terganggu dan diganggu, tetap jalan terus karena sudah berdasarkan ketentuan dan norma hukum sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2012. Kesuksesan pembangunan bandara ini tentu mempengaruhi citra Kota Singkawang jadi jangan sampai terhambat,” jelas Sumastro.

Baca juga   JADWAL SHOLAT Untuk Singkawang - Jadwal Untuk Januari 2021

Dalam menjaga keberlangsungan pengerjaan, Sumastro meminta agar adanya pengamanan di lapangan dari jajaran TNI/Polri sebagai bentuk pendampingan. Sehingga Tim Pelaksana di lapangan tidak perlu khawatir dan ragu dalam melanjutkan pengerjaan pembangunan.

“Mohon bantuan dan backup dari jajaran Kodim dan Polres Singkawang agar menugaskan personilnya mengawal pengerjaan dengan memberikan edukasi dan penegasan yang humanis apabila ada hambatan yang terjadi di lapangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sumastro menyatakan segera mungkin akan menerbitkan Surat Keputusan Wali Kota tentang pembentukan Tim Terpadu Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan pembangunan jalan akses bandara Kota Singkawang guna mencegah kemungkinan-kemungkinan hambatan yang akan terjadi lebih lanjut.

Baca juga   KPU Singkawang Sosialisasi Pindah Memilih ke Parpol Pemilu 2024

“Pembentukan tim terpadu dalam rangka mengkaji, mengamankan dan menyikapi kemungkinan-kemungkinan yang berkaitan dengan sengketa hukum dari pihak-pihak yang menghambat. Karena ini juga sebagai implementasi kita sebagai penyelenggara negara dalam menghormati hukum,” ucapnya.

Sumastro berharap dengan adanya tim terpadu ini, pembangunan jalan akses menuju Bandar Udara Singkawang dapat segera diselesaikan dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top