Anak Melek Internet Orang Tua Harus Waspada

 

Anak Melek Internet, Orang Tua Harus Waspada penggunaan gadget pada anak harus dalam pengawasan orang tua, terutama jika anak sudah mulai mengenal internet dan sudah menggunakannya dalam mencari tugas sekolah maupun sekedar download game favorit.

GENCIL.NEWS  – Orang tua harus mulai waspada jika anak sudah mengenal yang namanya internet. Orang tua pun wajib mengawasi penggunaan gadget dan paparan internet terhadap sang anak. Orang tua memiliki akses kepada anak langsung sehingga bisa dengan mudah memberikan pemahaman kepada anak terkait konten-konten negatif yang ada di internet.

Penggunaan internet merupakan dua sisi mata uang, bisa bermanfaat tapi sebaliknya jika tidak digunakan dengan bijak maka akan menjadi bumerang bagi penggunanya, terutama bagi anak.

Baca juga   Surat Lamaran Kerja Steve Jobs akan Dilelang Maret

Semua yang ingin diketahui anak ada di internet. Jika orang tua lengah dalam pengawasan, maka kemungkinan anak bisa terpapar konten-konten berbau negatif, sepeti game yang memiliki tingkat kecanduan terhadap anak yang luar biasa.

Orang tua juga harus ambil peduli untuk mencari tahu, game-game apa yang di download anaknya, dan seperti apa game tersebut.

Orang tua mau tidak mau harus bisa menguasai internet, tidak boleh mengatakan tidak tahu. Biar jadi orang tua kepo terhadap anaknya tapi anaknya mampu mengerem kebiasaan untuk tidak kecanduan permainan game online

Edukasi penggunaan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif sangat penting yang harus dipahami orang tua. Ini penting agar orang tua juga bisa mencari formulasi tepat dalam memberikan pemahaman kepada anak tentang internet, baik manfaat muapun dampaknya.

Baca juga   Tips Memilih Komputer Gaming Terbaik

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.