Connect with us

Tekno

Australia akan Paksa Google, Facebook Bayar untuk Konten Berita

Published

on

Australia menyatakan Facebook dan Google dalam waktu dekat akan harus membayar media berita untuk konten mereka.

Menteri Keuangan Josh Frydenberg, Senin (20/4) mengumumkan bahwa organisasi pemantau pemerintah, Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC), akan meluncurkan kode perilaku wajib pada Juli mendatang yang akan membahas disparitas antara media berita dan perusahaan-perusahaan raksasa internet itu dalam hal pendapatan iklan daring. Facebook dan Google menerima hampir semua iklan daring yang dibelanjakan di Australia.

Peraturan baru itu akan diberlakukan menyusul pembicaraan 18 bulan dengan perusahaan-perusahaan teknologi AS tersebut mengenai kode perilaku sukarela gagal menghasilkan suatu kesepakatan. Australia akan menjadi negara barat ketiga yang memberlakukan rencana semacam itu, menyusul langkah serupa oleh Spanyol dan Perancis.

Perusahaan-perusahaan media Australia kehilangan jutaan dolar pendapatan iklan dalam bulan lalu saja karena pandemi virus corona.

Facebook mengeluarkan pernyataan bahwa perusahaan itu “kecewa” oleh keputusan pemerintah, seraya menyatakan pihaknya telah memulai investasi jutaan dolar dalam industri berita Australia, sementara Google menyatakan akan terus bekerja sama dengan media-media berita Australia, ACCC dan pemerintah, untuk menyusun kode perilaku.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tekno

Bel Pintu Berkamera Semakin Populer

Published

on

Bel Pintu Berkamera Semakin Populer

GENCIL NEWS – Bel pintu yang dilengkapi video semakin diminati karena membantu penghuni rumah melihat siapa, atau apa, yang ada di luar pintu depan.

Selain merekam pengunjung manusia, bel dengan video ini juga dapat menjadi jendela untuk melihat kehidupan rahasia hewan. Berikut laporan Helmi Johannes dari VOA.

Continue Reading

Tekno

Samsung Absen Sementara Dari IFA 2020 Di Berlin

Published

on

Samsung Absen Sementara Dari IFA 2020 Di Berlin

GENCIL NEWS – Dalam IFA tahun ini, akan menjadi pertama kalinya Samsung tidak menghadiri pameran yang menarik lebih dari 100.000 pengunjung setiap tahunnya. Ajang ini pernah digunakan Samsung untuk meluncurkan seri Galaxy Note.

IFA Berlin 2020 dijadwalkan berlangsung mulai dari 3 hingga 5 September 2020 di Berlin, Jerman. Namun pameran ini terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19, dan kemungkinan akan digelar secara virtual.

Internationale Funkausstellung Berlin atau adalah salah satu yang tertua pameran industri di Jerman. Antara tahun 1924 dan 1939 itu adalah acara tahunan, tetapi dari tahun 1950 itu diadakan setiap tahun hingga 2005.

Sejak saat itu acara ini menjadi acara tahunan yang diadakan pada bulan September. Dan menjadi salah satu pameran dagang terkemuka di dunia untuk barang elektronik dan peralatan rumah tangga  yang menawarkan kesempatan kepada peserta pameran untuk mempresentasikan produk dan perkembangan terbaru mereka kepada masyarakat umum.

Tahun ini Samsung dilaporkan tidak ikut serta dalam Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin 2020. Hal ini akan menjadi sejarah baru, karena sejak tahun 1991 raksasa teknologi asal Korea Selatan ini selalu ikut serta dalam pameran dagang tersebut.

Mundurnya Samsung dari IFA 2020 kemungkinan disebabkan karena tahun ini mereka ingin meluncurkan produk terbarunya lebih awal sebelum pameran dagang elektronik ini digelar. Samsung akan meluncurkan seri Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada 5 Agustus 2020. Kemudian juga ada Samsung Galaxy Watch 3 dan Galaxy S20 Lite dalam waktu yang berdekatan.

Continue Reading

Tekno

Penjualan Rumah Tetap Jalan Berkat Teknologi Mutakhir

Published

on

Penjualan Rumah Tetap Jalan Berkat Teknologi Mutakhir

GENCIL NEWS – Penjualan Rumah Tetap Jalan Berkat Teknologi Mutakhir. Banyak kegiatan bisnis di AS terpaksa terhenti selama pandemi karena adanya pembatasan sosial dan perintah tinggal di rumah.

Namun penjualan rumah di wilayah San Francisco tetap bisa berjalan berkat pemanfaatan teknologi mutakhir. Berikut laporan Helmi Johannes dari VOA.

Continue Reading

TRENDING

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x