Facebook Luncurkan Perangkat Chatting Video

Facebook pada hari Senin (8/10) meluncurkan berbagai perangkat video-calling AI-powered, sebuah revolusi strategis untuk raksasa jaringan sosial dalam upaya untuk merebut sebagian pangsa pasar yang saat ini didominasi oleh Amazon dan Google.

“Ini merupakan perubahan besar bagi perusahaan,” kata Wakil Presiden Facebook perangkat keras konsumen Andrew Bosworth kepada AFP sebelum peluncuran “Portal”.

Perangkat, yang akan tersedia untuk pre-order di Amerika Serikat dari hari Senin, dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan video di rumah tanpa harus berdiri tepat di depan layar atau memegang telepon di lengan panjang.

Namun, peluncuran produk yang menempatkan kamera ke dalam rumah kemungkinan akan meningkatkan masalah privasi bagi raksasa media sosial, yang telah mengalami beberapa pelanggaran data tahun ini yang melibatkan puluhan juta akun pengguna.

Baca juga   Bireun Aceh Punya Standarisasi "Tempat Ngopi" Sesuai Syariat Islam

Meskipun Facebook mengakuisisi produsen headset virtual reality Oculus pada tahun 2014, ini adalah pertama kalinya mereka mengembangkan produk perangkat keras konsumen di rumah. (ka)

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.