Tim Esport Indonesia Jadi Juara Kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara
Connect with us

Games

Tim Esport Indonesia Jadi Juara Kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara

Published

on

Tim Esport Indonesia Jadi Juara Kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara

Tim Esport Indonesia Jadi Juara Kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara, Turnamen Esports PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA).

Adapun untuk ajang Finals Season 2 baru saja usai digelar Minggu (25/10) malam.

Hasilnya, Tim Esports asal Indonesia Bigetron Red Aliens menjadi juara PMPL SEA Finals Season1 menggantikan Yoodo Gank, tim asal Malaysia.

Tim Esport Indonesia Jadi Juara Kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara. Atas keberhasilan ini, tim Bigetron Red Aliens berhak meraih hadiah utama berupa uang sebesar 30 ribu dolar AS

Sementara duduk di peringkat kedua adalah tim Aerowolf LIMAX, tim asal Indonesia yang baru pertama kali mengikuti kompetisi ini. 

Berkat prestasinya ini, tim Aerowolf LIMAX langsung mendapatkan uang sebesar 20 ribu dolar AS.

Sedangkan, peringkat ketiga diduduki oleh tim Secret Jin. tim asal Thailand berhak memperoleh hadiah uang sebesar 15 ribu dolar AS.

Turnamen yang disiarkan secara live pada halaman resmi PUBG Mobile Esports Facebook Gaming dari tanggal 23 hingga 25 Oktober 2020.

PUBG Mobile menghadirkan sebuah pengalaman baru menonton bagi penggemar dan komunitas PUBG Mobile seluruh dunia.

Dengan mengimplementasikan online VR studio menggunakan 720 degree shootingvirtual reality, dan teknologi lainnya. 

Pertandingan final, yang mempertandingkan 15 ronde ini berlangsung sangat sengit, karena masing-masing tim sangat berambisi untuk bisa memperebutkan posisi puncak.

Dengan demikian, Bigetron Red Aliens yang memulai hari terakhir di peringkat kelima berhasil merangkak secara perlahan ke posisi puncak.

Setelah berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner pada game terakhir di map Vikendi.

“Kami sangat senang dan meneteskan air mata bahagia saat dipastikan menjadi juara Asia Tenggara untuk pertama kalinya.

Dengan hasil yang diperoleh tersebut, Aerowolf Limax, Secret Jin, RRQ AThena, dan POWER888 KPS akan menemani Bigetron Red Aliens.

dimana, Sebelumnya telah lolos langsung melalui PUBG MOBILE World League Wilayah Timur, ke PUBG Mobile World Championship 2020.
 
Kelima tim tersebut akan berhadapan dengan tim terbaik asal Turki, Futbolist Esports yang lolos dari PUBG MOBILE World League Wilayah Barat.

Dua tim Amerika Serikat, The Unnamed dan A7 Esports dan tim asal Brasil, Loops Esports, yang lolos dari turnamen PUBG MOBILE Pro League (PMPL) Americas.

Tim asal Korea Selatan, ArCRESTART yang lolos dari turnamen PUBG MOBILE Street Challenge 2nd Half.

Dan,Tim asal Jepang, Blue Bees yang lolos dari PUBG MOBILE Japan League, dan 10 tim sisanya yang masih dicari pemenangnya melalui berbagai kompetisi.
 
19 tim tersebut akan bersaing dan menjadi yang terbaik untuk memperebutkan hadiah prize pool sebesar 2 juta dollar AS.
 
“Kami berharap keempat tim terbaik dari Asia Tenggara nantinya dapat memberikan kejutan di kompetisi PUBG Mobile Global Championship 2020,”

Ujar Gaga Li, Head of PUBG MOBILE Esports untuk Asia Tenggara.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Games

Perkembangan 8 Generasi Konsol Game dari Masa Ke Masa

Published

on

8 transformasi konsol game dari masa ke masa

Gencil NewsPerkembangan 8 Generasi konsol game dari masa ke masa. Hampir setiap orang yang ada di dunia ini pasti pernah bermain game. Game dapat diartikan dalam bahasa Indonesia dengan “permainan.” Ketika mendengar game mungkin beberapa orang akan mengingat yang namanya playstation atau Nintendo.

Beberapa sudah tak asing dengan konsol game seperti Nintendo dan playstation. Namun ingatkah anda bagaimana perkembangan konsol game ini bermula

Generasi Pertama konsol permainan video  dimulai pada 1972 Magnovax odyssey(yang mulai dikembangkan pada 1968 oleh  Ralph baer dengan nama kode “The Brown Box”), sampai 1977, saat pabrik-pabrik konsol bergaya pong meninggalkan pasar tersebut secara massal karena persaingan permainan video tahun 1977 dan saat konsol-konsol berbasis  mikroprosesor diperkenalkan. Di Jepang, generasi tersebut berlanjut sampai 1980 dengan serial  color TV- Game.

  1. Generasi Pertama

Awal mulanya adalah konsol game Baer dengan prototype game yang diberi nama Brown Box yang kemudian terbit dengan nama Magnavox Odysey pada tahun 1972 bulan Mei. Konsol game ini berisi 16 game built-in dan dapat diganti dengan menggunakan switch. Magnavox Odysey tercatat sebagai perkembangan konsol game pertama di dunia dengan penjualan 200.000 unit.

  1. Generasi kedua 

Generasi kedua dari konsol game pun muncul. Generasi kedua disebut-sebut sebagai awal era 8 bit atau kurang lebih 4 bit era. Di generasi kedua ini pula dimana perkembangan konsol game pertama kali menggunakan media cartridge di tahun 1976 oleh Fairichild VES.

Fairchild VES mencoba membubuhkan warna yang lebih menarik lagi dalam dunia konsol game dengan menginovasikan VES atau Video Entertainment System. Mesin VES lah yang kemudian menjadi mesin pertama yang disebut dengan “konsol.”

konsol ini menggunakan kaset magnetic yang disebut dengan cartridge. Dan akhirnya konsep ini diikuti oleh produsen konsol game lain termasuk Atari, Magnavox, dan RCA. Dan ketiga perusahaan video game ini memiliki konsep yang serupa.

Namun, sayangnya pada tahun 1977, konsol game sudah tidak menarik lagi untuk para konsumen. Fairchild dan RCA bangkrut dan yang masih bertahan hanyalah Magnavox dan ATARI. Akhirnya Magnavox meluncurkan Magnavox Odysey Vers. 2 yang ternyata juga gagal dan tidak hit.

Tak lama kemudian Atari menerbitkan konsol baru yaitu ATARI 2600 dengan game Space Invaders. 1980 para produsen konsol game mulai bermunculan kembali berkat Atari dan mengambil konsep Atari 2600 sebagai konsep dasar. Namun sayang di tahun 1983 konsol game harus ambruk dan rela kalah saing dengan game PC yang semakin kreatif.

  1. Generasi Ketiga

Ternyata kehancuran konsol game di tahun 1983 tidak menyurutkan perusahaan Famicom yang gigih mencoba untuk membangkitkan konsol game kembali pada masa jayanya. Mereka berhasil membuat gebrakan baru. Konsol game asal negeri sakura ini memberikan nama konsolnya yaitu Nintendo Entertainment System yang diluncurkan di akhir tahun 1983.

Untuk pertama kalinya konsol game menampilkan gambar dan animasi resolusi tinggi. Hal ini tentu saja mendapatkan sambutan positif di Jepang dan Famicom mulai melebarkan sayap pemasarannya ke Amerika untuk memperkenalkan NES. Dan NES inilah yang memperkenalkan kita pada game  Super Mario Brothers dengan karakternya yang fenomenal dan tentu saja diingat sepanjang masa.

  1. Generasi Ke-empat

Pada generasi keempat ini dimana Nintendo mulai memiliki saingan yaitu perusahaan SEGA. Di tahun 1988 Sega merilis konsol mereka yang dikenal dengan Sega Genesis. Sega genesis lebih menyajikan gambar yang lebih tajam dan animasi yang sangat halus dibandingkan dengan pesaingnya, NES. Namun, walaupun begitu NES masih tetap menjuarai angka penjualan di tingkat paling teratas.

Setelah mengetahui hal tersebut, akhirnya dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 1990 Nintendo tidak mau kalah dengan meluncurkan SNES (super Nintendo entertainment system) dan sega meluncurkan Sonic the Hedgehog pada tahun 1991 yang kemudian muncul lah karakter Sonic yang terkenal serta menjadi ikon dari Sega sampai saat ini.

  1. Generasi Kelima

Di generasi kelima ini mulai diperkenalkannya konsol game dengan menggunakan media CD dan tentu saja persaingan antara dua perusahaan konsol game, Sega dan Nintendo, semakin ketat. Berbagai game dirilis di tahun 1990 sampai tahun 1994.

SNES mulai melengkapi konsolnya dengan menyertakan chip super FX di cartridgenya dan Sega menyediakan Sega Virtual Processor. Keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas grafis game mereka masing-masing. Akhirnya, SNES dan Sega saling bersaing dengan mengeluarkan game-game mereka yang menarik seperti Donky Kong Country (SNES dan Vectroman Sega).

Pada tahun ini juga, mulai bermunculan perusahaan konsol game terbaru salah satunya konsol game yang diluncurkan oleh perusahaan terkenal yaitu Panasonic. Panasonic mengeluarkan konsol game pertama dan menamakannya Panasonic 3DO. Namun sayangnya konsol game ini tidak begitu laris dipasaran dan terpaksa mereka harus menghentikan produksinya.

Di generasi kelima ini juga kemunculan dan awal jayanya PlayStation yang terkenal hingga saat ini. PS sukses dan mendapatkan sambutan yang sangat positif dikalangan para gamers, terbukti dengan terjualnya ratusan juta unit untuk produknya PS-One.

  1. Generasi Ke enam

Sony sukses menyabet gelar konsol game terbaik dari Nintendo dan Sega, sehingga membuat Nintendo dan Sega harus mengakui bahwa mereka ketinggalan jaman pada saat itu.

Mencuatnya PlayStation ternyata tidak melemahkan Nintendo untuk tetap bertahan di dunia konsol game. Namun, sayangnya pesaing Nintendo yaitu Sega, harus gulung tikar walaupun ia sudah mencoba merilis Sega Dreamcast di tahun 1998 dan tidak berhasil. Sony semakin menguasai dunia perkembangan konsol game ketika PlayStation 2 diperkenalkan ke dunia.

Nintendo juga tak ingin kalah dengan Sony, ia mengeluarkan GameCube dengan ukuran DVD yang lebih kecil dari biasanya sebesar 8cm. Namun, justru hal ini membuat GameCube tidak mendapatkan respon yang begitu positif dan harus puas hanya mendapatkan posisi kedua setelah PlayStation.

Pada era ini pula Nintendo berlomba-lomba menarik perhatian para gamers dengan game handled mereka. Nintendo yang mengeluarkan Nintendo DS dan dilengkapi layar ganda serta fitur online dan touch yang lebih sensitive. Begitu pula dengan Sony yang mengeluarkan handled gamenya yaitu PlayStation Portable (PSP) yang sampai saat ini masih banyak penggemarnya.

Lagi-lagi konsol game semakin populer dan semakin banyak perusahaan yang tertarik untuk memproduksinya. Salah satunya perusahaan Microsoft yang mengeluarkan Xbox di generasi keenam ini. Xbox ternyata pesaing terberat untuk Sony. Bagaimana tidak, Xbox mampu menarik perhatian para konsumennya dengan game “Halo” yang mampu menyaingi Sony.

  1. Generasi ketujuh

Pada generasi ketujuh ini persaingan semakin ketat lagi antara Nintendo, Sony, dan Microsoft dengan produk mereka masing-masing; Wii, PS3, dan Xbox360. Xbox360 hadir dengan segudang fitur-fitur yang lebih maju dibanding dengan pesaingnya yang lain.

Fitur istimewa mulai dari graifs bahkan sampai mengeluarkan game-game yang mampu menggaet hati para gamers seperti Gears of War serta Xbox Live juga tak kalah menariknya dari Xbox360 pada saat itu. Selain Xbox360 diluncurkan, ternyata Nintendo juga tidak mau kalah dengan nintendo wii yang juga menawarkan fitur yang tidak kalah istimewanya seperti yang ditawarkan Microsoft.

Nintendo Wii memperkenalkan stik kontrol dengan berbasis “motion sensitive.” Justru kali ini Sony lah yang harus rela kalah saing dan mengaku kalah cepat dibandingkan dengan pesaing lainnya.

  1. Generasi Kedelapan

Generasi kedelapan ini tiga perusahaan besar konsol game bersaing semakin ketat dan menawarkan fitur-fitur yang lebih menarik lagi dibandingkan dengan fitur sebelumnya. Microsoft yang menawarkan Xbox One, Sony yang menawarkan PS4, dan Nintendo menawarkan Nintendo Wii-U.

Tidak hanya fitur, namun juga game-game yang ada di setiap masing-masing konsol game ini pun lebih menarik dengan grafis yang sangat real serta visual yang lebih halus.

 

 

Continue Reading

Games

Jangan Ketinggalan Sebentar Lagi Muncul Game 007 James Bond Terbaru

Published

on

Jangan Ketinggalan Sebentar Lagi Muncul Game 007 James Bond Terbaru
Sumber Foto Ilustrasi: Youtube/ Jumpers 1998

Seperti para gamers ketahui bahwa game adaptasi agen rahasia 007 James Bond terakhir kali hadir pada tahun 2012. Faktanya, kini sebuah studio game ternama akan menggarap permainan baru dari franchise tersebut.

Studio tersebut adalah IO Interactive yang sebagai studi game sukses menggarap franchise game Hitman.

Kini mereka mulai membocorkan proyek terbarunya lewat sebuah video singkat berjudul Project 007. Sayangnya, video ini hanya replika dari intro khas film 007 James Bond.
 
dalam video berdurasi 58 detik tersebut mucul klip video dengan pembukaan persis dalam film seri bond pada biasanya.

Dengan membawa ciri khas ala james bond movie diawali dengan masuknya peluru hingga mengarah ke lubang area berwarna putih.

Setelah itu lalu muncul karakter utama film berjalan ke bagian tersebut.

Namun semuanya terlihat sangat sinematik. Pada halaman situs resminya, IO Interactive menyatakan akan menggarap game baru dengan adapatasi cerita orisinal agen 007 James Bond.

Mereka juga mengumumkan kesempatan berkarir untuk siapapun yang bisa membantu menggarap tim ini.
 
Melihat perkembangan seri terbaru Hitman dari IO Interactive yang punya gameplay dan grafis sangat modern.

Maka kemungkinan game 007 James Bond terbaru akan hadir menyajikan pengalaman yang berbeda dari generasi sebelumnya.
 
Saat ini konsol generasi terbaru seperti PS5 dan Xbox Series X serta Series S sudah rilis dan membawa kemampuan baru.

Dengan demikian maka Project 007 akan membawa kualitas grafis dan gameplay yang sangat berbeda.
 
IO Interactive sendiri sedang menyiapkan game Hitman 3 yang rencana akan rilis tahun depan.

Tidak heran apabila mereka merekrut tim baru untuk mengerjakan Project 007 supaya tidak mengganggu progres pengerjaan game Hitman.

Continue Reading

Games

5 Gamers Wanita Internasional Yang Terkenal di Dunia

Published

on

Gencil news – 5 Gamers Wanita Internasional Yang Terkenal di Dunia. Sejak sepuluh tahun terakhir daftar gamer wanita telah berkembang lebih tinggi dibanding dari tahun sebelumnya. Games bukanlah merupakan barang baru. Sudah banyak yang memanfaatkan games sebagai media hiburan. Jika pada umumnya video games identik dengan para pria, kini wanita juga banyak mengambil peran mengandrungi media hiburan melalui games.

5 Gamers Wanita Internasional Yang Terkenal di Dunia. Bukan hal yang asing lagi jika kita melihat para gamers wanita tersebut bermain dan menunjukan keahlian nya secara professional dan berada di live streaming game maupun di kompetisi.  Kemampuan mereka saat bermain game pun tidak bisa diremehkan.

Berikut 5 Gamers Wanita Internasional Yang Terkenal di Dunia

1. Sasha Hostyn

Wanita kelahiran Canada tahun 1993 yang terkenal dengan nickname scarlett ini merupakan pemain game StarCraft II dan tergabung dalam tim esports perempuan NESL Iron Lady. Ia sudah bermain game ini sejak tahun 2011. Scarlett memiliki total penghasilan lebih dari US$358 ribu atau sekitar 5 miliar rupiah. Total penghasilan yang ia dapatkan ini berasal dari 198 turnamen yang pernah dijalaninya.

2. Stephanie Harvey

Gamer asal Kanada ini dikenal dengan kemampuannya bermain CS:GO. Dia juga telah memenangkan lebih dari 10 turnamen CS:GO  terbesar, salah satunya Electronic Sports World Cup 2015 Women. Ternyata, saat Missharvey menjalani karier game profesionalnya, dia sempat bekerja sebagai game designer di Ubisoft Montreal.

Stephanie juga cukup vokal terhadap isu diskriminasi gender dalam dunia game profesional dan telah banyak berbicara tentang seksisme di industri game. Kini, dia tergabung dalam tim CS:GO Counter Logic Gaming Red, bisa melihat aksinya saat bermain game di channel YouTube-nya.

 Total penghasilan yang ia dapatkan dari 25 turnamen adalah sekitar US$215 ribu atau sekitar 3 miliar rupiah.

3. Katherine Gunn

Tumbuh dalam keluarga yang senang bermain game, Mystik nickname dari Katherine gunn ini pun  kini telah mengukuhkan namanya dalam dunia eSports. Mystik telah  bermain game secara profesional sejak 2007 dan dikenal karena kemampuannya dalam bermain Dead or Alive 4 dan Halo: Reach.

Salah satu prestasi tertingginya adalah saat dia meraih juara pertama World Cyber Games (WCG) Ultimate Gamer Season 2 yang diadakan pada 2010. Walau kini dia sudah jarang tampil di kompetisi, anda  bisa melihat aksinya bermain game di channel Twitch atau YouTube-nya.

Total penghasilan yang ia dapatkan dari  turnamen adalah sekitar US$122 ribu atau sekitar 1,7 miliar rupiah.

4. Ricki Sophie Ortiz

Pemain dengan nickname game Ricki Ortiz ini duduk di posisi 5 dengan total penghasilan sekitar US$81 ribu atau sekitar 1,1 miliar rupiah

Ia merupakan gamer genre Fighting dan kini tergabung dalam tim esports Evil Geniuses. Total penghasilan tersebut ia dapat dari 62 turnamen yang ia ikuti.

5. Zainab Turkie (zAAz)

Wanita  berdarah Lebanon kelahiran 7 Juni 1991 ini dikenal dengan kemampuannya bermain Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). zAAz pertama kali mengenal Counter-Strike pada usia 11 tahun saat dia melihat Kakak nya bermain game tersebut.

Zainab telah berhasil memenangkan lebih dari 20 turnamen Counter-Strike terbesar, salah satunya Intel Challenge Katowice 2017. zAAz kini tergabung dalam tim CS:GO asal Turki, yaitu Besiktas eSports.

 

Continue Reading

TRENDING