Connect with us

Tekno

Spotify Resmi Luncurkan Fitur Acara Virtual

Published

on

Spotify Resmi Luncurkan Fitur Acara Virtual

Gencil News- Spotify Resmi Luncurkan Fitur Acara Virtual. Dilansir dari Techcrunch (16/9) “Dengan sebagian besar tur ditunda hingga 2021 dan digantikan konser online, Spotify ingin memudahkan para penggemar untuk tetap dapat terhubung secara virtual baik itu untuk artis yang Anda sukai atau yang baru Anda temukan untuk pertama kalinya,” kata Spotify.

Spotify Resmi Luncurkan Fitur Acara Virtual. Pada fitur ini artis dapat membuat daftar kegiatan mereka secara streaming di Spotify pada platform apa pun seperti Twitch, Instagram Live, YouTube Live dan lain sebagainya. Acara virtual lainya juga dapat dibagikan ke spotify berkat kemitraan dengan Songkick dan Ticketmaster.

Daftar konser streaming langsung ini tersedia pada pilihan ‘On tour’ yang dapat Anda temukan pada profil artis, serta di hub Konser Spotify.

Sementara itu, Bill Ashton selaku Managing Director Songkick melihat langkah ini sebagai peluang besar meskipun penggemar musik di seluruh dunia masih mendambakan pengalaman live ketika menonton artis favorit mereka tampil.

“Kami melihat ini justru sebagai peluang besar, untuk membawa kemitraan kami dengan sportify yang berkomitmen untuk bisa terus menghubungkan artis dengan penggemar mereka secara virtual, setidaknya selama masa pandemi ini,” katanya.

Pada kenyataanya para pekerja seni musik saat ini sangat terpukul, bahkan virtual konser berbayar sekalipun kabarnya belum bisa membantu mengimbangi sebagian besar pendapatan tur yang hilang. Penghentian enam bulan akibat protokoler Kesehatan Covid-19 menurut data World Economic Forum diperkirakan merugikan industri musik lebih dari $ 10 miliar dalam bentuk sponsor.

Industri musik global bernilai lebih dari $ 50 miliar, dengan dua aliran pendapatan utama. Yang pertama, musik live, menghasilkan lebih dari 50 persen dari total pendapatan, dan sebagian besar berasal dari penjualan tiket.

Penjualan fisik, yang mewakili seperempat dari pendapatan musik rekaman, turun sekitar sepertiga, tidak mengherankan mengingat penutupan toko ritel yang terjadi selama pandemi Covid-19.

Sportify juga mengungkapkan selama kuartal pertama tahun ini, ditemukan perubahan mendasar rutinitas konsumen, dengan mengambarkan perilaku mendengarkan musik seperti kebiasaan akhir pekan yang santai.

Memang berdasarkan data awal sempat terjadi penurunan streaming sebesar 7-9 persen di beberapa pasar, namun kini terus membaik. Pada saat yang bersamaan, justru permintaan akan hiburan video musik digital cenderung meningkat yang mengindikasikan adanya perubahan perilaku masyarakat

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Teknologi Informasi

Kini Tampilan Lokasi Persebaran Covid-19 Bisa Dilihat di Google Maps

Published

on

Kini Tampilan Lokasi Persebaran Covid-19 Bisa Dilihat di Google Maps

Gencil News- Kini Tampilan Lokasi Persebaran Covid-19 Bisa Dilihat di Google Maps. Kabar baik bagi anda yang berencana bepergian. Google sekarang mengintegrasikan statistik covid-19 ke aplikasi Google Maps. Tidak bisa dihindari lagi sejak kasus infeksi virus corona (covid-19) terus bertambah setiap harinya. Persebaran kasus ini sudah menyebar, tidak hanya di satu tempat. Setiap orang pun harus mengetahuinya agar bisa melakukan antisipasi ketika bepergian ke lokasi-lokasi tersebut.

Kini Tampilan Lokasi Persebaran Covid-19 Bisa Dilihat di Google Maps. Mengutip dari Ubergizmo, Kamis (24/9/2020), Google Maps versi terbaru ini datang dalam bentuk overlay di mana pengguna dapat mengaktifkan layer tersebut untuk mendapat gambaran tentang jumlah infeksi covid-19 berdasarkan rata-rata tujuh hari.

Fitur ini akan tersedia di seluruh dunia. Fitur tersebut saat ini sudah diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android. Jadi, pastikan Anda memperbarui aplikasi Google Maps jika ingin memeriksa terkait kasus covid-19.

Google Maps juga dapat mencatat apakah tingkat infeksi meningkat atau menurun. Artinya jika Anda berencana pergi ke negara bagian lain, bisa memeriksa Google Maps untuk melihat berapa tingkat infeksinya, dan apakah tingkat infeksinya naik atau turun.

Anda dapat melakukan penelusuran di Google untuk mencari daftar fasilitas kesehatan terdekat yang menyediakan tes COVID-19. Cara Mengetahui area atau lokasi persebaran

Tinggal Aktifkan lapisan COVID-19 seperti berikut ini
  1. Di perangkat seluler, buka Google Maps Google Maps.
  2. Di bagian atas, ketuk Lapisan Layer lalu Info COVID-19.

Lapisan COVID-19 menampilkan rata-rata 7 hari untuk jumlah kasus baru per 100.000 orang. Lapisan ini juga menunjukkan apakah jumlah kasus meningkat atau menurun. Warna lapisan menunjukkan:

  • Abu-abu: Tidak ada kasus
  • Kuning: 1-10 kasus
  • Oranye: 10-20 kasus
  • Oranye tua: 20-30 kasus
  • Merah: 30-40 kasus
  • Merah tua: 40+ kasus

Belum diketahui apakah Google Maps versi web bakal kebagian fitur tersebut atau tidak. Sebagai informasi, Google sendiri belakangan memang rajin menggelontorkan sejumlah fitur baru untuk mendukung pengguna bepergian di tengah pandemi.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Tim Indonesia Menangkan Hadiah Start-up

Published

on

Tim Indonesia Menangkan Hadiah Start-up

Gencil News – VOA –Untuk pertama kalinya Tim Indonesia yang kuliah di kampus Columbia University, New York, memenangkan kompetisi Columbia SIPA Deans Challenge 2020.

Tim bernama Vocatinest ini memenangkan hadiah $20.000 untuk startup company, guna membantu lulusan SMK di Indonesia dalam mendapatkan pekerjaan.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Persaingan Produsen Video Game di Tengah Pandemi

Published

on

Persaingan Produsen Video Game di Tengah Pandemi

Permainan video akhirnya menjadi semacam pelarian positif bagi banyak warga yang menjalani pembatasan sosial, dan ini menguatkan persaingan antara produsen-produsen video game terbesar. Selain mengandalkan konsol, semakin banyak yang kini memanfaatkan teknologi komputasi awan.

Continue Reading

TRENDING