Connect with us

Teknologi Informasi

Anggota Parlemen Mesir Desak Sensor Medsos

Published

on

Anggota Parlemen Mesir menyerukan pengawasan yang lebih ketat terhadap para perempuan di aplikasi berbagi video (video sharing).

Hal itu dilakukan setelah penangkapan seorang pemengaruh media sosial (social media influencer) dan penari perut terkenal dengan tuduhan berpesta pora dan melakukan tindakan asusila.

Haneen Hossam, selebritas di Instgram dan TikTok yang usia 20 tahun, ditahan 15 hari karena unggahan di akun medsosnya yang mendorong perempuan menyebarkan video-videonya dengan imbalan uang. Sedangkan penari Sama el-Masry juga ditahan 15 hari karena mengunggah foto-foto dan video yang “tidak senonoh”.

Anggota parlemen John Talaat adalah salah seorang dari beberapa politikus yang mengadukan dan mengajukan permohonan kepada Perdana Menteri Mostafa Madbouly untuk meningkatkan pantauan dan penyensoran terhadap aplikasi-aplikasi di mana kaum muda menggunggah video-video yang tidak etis dan tidak senonoh.

“Karena kurangnya pengawasan, sebagian orang mengeksploitasi aplikasi ini dengan cara yang melanggar moral publik, adat istiadat dan tradisi Mesir,” kata Talaat di Facebook.

Ia tidak menanggapi permintaan berkomentar tentang aplikasi berbagi video yang semakin populer di kalangan kaum muda selama penutupan atau lockdown karena pandemi virus corona.

Pada 2018 Mesir mengesahkan undang-undang kejahatan dunia maya yang memberipemerintah wewenang penuh untuk menyensor internet dan mengawasi komunikasi. Undang-undang peraturan media juga memungkinkan pihak berwenang untuk memblokir akun media sosial individu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Teknologi Informasi

3 Game Gratis Dari PS4 Rayakan 10 Tahun PS Plus Juli Ini

Published

on

3 Game Gratis Dari PS4 Rayakan 10 Tahun PS Plus Juli Ini
3 Game Gratis Dari PS4 Rayakan 10 Tahun PS Plus Juli Ini - foto T3.com

Bertepatan dengan usia PS Plus yang kini sudah menginjak 10 tahun, Sony mengungkap judul game apa saja yang bakal didapatkan oleh para pelanggan premium tersebut di bulan Juli.

Berbeda dengan bulan sebelumnya, kali ini, Sony menyediakan tiga game yang bisa diunduh secara gratis oleh pelanggan PS Plus.

Ketiga game tersebut adalah NBA 2K20, Rise of The Tomb Raider: 20 Year Celebration, serta Erica. Sebelum nantinya digratiskan, ketiga game tersebut saat ini masih dibanderol dengan harga normal. Harga dari masing-masing judul game adalah Rp 740.000, Rp 783.000, dan Rp 140.000.

NBA 2K20 merupakan game bergenre sport besutan Take-Two Interactive Software yang menawarkan permainan bola basket dengan gameplay realistis, berikut variasi gerakan, seperti gaya mendribel bola, yang beragam.

Sementara, Rise of The Tomb Raider: 20 Year Celebration merupakan game petualangan tentang kisah karakter ikonik Lara Croft yang menelusuri sejumlah tempat kuno bersejarah demi menguak misteri di baliknya.

Erica sendiri merupakan game yang mengusung mekanisme permainan bergaya sinematik dengan fokus di sisi cerita, dibumbui dengan tampilan grafis ciamik yang sarat akan nuansa horor.

Semua judul game tersebut sayangnya baru bisa diunduh (download) minggu depan, tepatnya 7 Juli mendatang, Pelanggan PS Plus diberi kesempatan untuk mengunduh ketiga game tersebut secara cuma-cuma hingga 3 Agustus mendatang.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Hyppe Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia Yang Siap Mendunia

Published

on

Hyppe Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia Yang Siap Mendunia
Hyppe Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia Yang Siap Mendunia - Foto Beritasatu.com

GENCIL NEWS – Hype adalah aplikasi media sosial yang dibuat oleh PT Hyppe Teknologi Indonesia. Hype aplikasi media sosial yang mengusung sistem sharing economy platform. Bukan cuman content creator tapi viewer juga bisa mendapatkan reward dari melihat konten maupun iklan sponsor di dalam aplikasi Hyppe. 

Konsep dan fitur dari aplikasi media sosial Hyppe akan menjadikan aplikasi ini menjadi sumber pendapatan baru bagi seluruh pengguna serta menjadi sasaran yang tepat bagi pelaku bisnis.

Teknologi yang diusung akan menjaga hak kepemilikan konten sekaligus membantu meminimalisir penyebaran informasi hoaks di jagad maya. Yang kini telah menjadi salah satu ancaman nyata jika tidak segera diatasi sejak dini.

President Director PT Hyppe Teknologi Indonesia Hondo Widjaja mengatakan, masih sangat terbuka kesempatan bagi Indonesia. Untuk memiliki media sosial sendiri yang tidak hanya bisa dibanggakan, melainkan juga bisa bersaing di tingkat global. Hyppe akan menjadi salah satu platform bagi content creators . Dalam menuangkan ide kreatif mereka sekaligus memonetisasi serta menjaga hak kepemilikan konten mereka. ”Kami ingin berkontribusi lebih besar bagi bangsa ini dengan mendukung pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi digital melalui sektor teknologi. Caranya membangun sebuah platform social media karya anak bangsa yang mampu bersaing di tingkat global,” ungkap Hondo dalam siaran pers, Kamis (25/6/2020).

“Kami ingin berkontribusi lebih besar bagi bangsa dengan mendukung pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi digital melalui sektor teknologi. Caranya, membangun sebuah platform media sosial karya anak bangsa yang mampu bersaing di tingkat global,” tutur Hondo.

Di dalam Hyppe ada 10 unit bisnis yang nantinya hadir sebagai fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Semuanya adalah HyppeVid (large video content/landscape video).HyppeDiary (short video content/portrait video). HyppeStory (flash stroy). HyppeChat (chatting platform/avatar chat), dan HyppeCompetition (competition platform).

Kemudian ada HyppeSound (audio content & music player).HyppePic (photo/image content). HyppeScript (documents content/text format). HyppeLive (live streaming platform) dan HyppeGames (interactive/online games).

Nantinya pengguna bisa menjadi content creator dan memonetisasi konten yang mereka buat. Kehadiran teknologi blockchain dan fingerprint combat diklaim mampu melindungi hak kepemilikan konten yang diunggah ke Hyppe.

Vice President Hyppe Technology Holding’s Berhad (Asia) Sammy Goh mengatakan, PT Hyppe Teknologi Indonesia. Telah bermitra dan menggandeng dua perusahaan teknologi raksasa dunia dalam membangun dan mengembangkan aplikasi Hyppe. Sebagai platform media sosial terbesar di Indonesia.

Ini adalah langkah awal menuju ekspansi global secara bertahap dalam misi jangka menengah untuk lima tahun ke depan.

Dan menyelesaikan pembangunan data center di tiap negara dari 15 negara di seluruh dunia. Saat ini Hyppe sedang melakukan finalisasi rencana pembangunan data center. Yang akan berpusat di kawasan kota digital Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

Continue Reading

Nasional

36 Aplikasi Kamera Yang Bikin Hape Kamu Tak Berdaya

Published

on

Google menghapus 36 aplikasi camera tersebut setelah mendapat loporan dari perusahaan mitigasi bot bernama White Ops.

GENCIL NEWS – Google dikabarkan menemukan dan telah menghapus 36 aplikasi kamera dari google play .Google juga meminta agar menghapus aplikasi ini jika masih terpasang di ponsel Android anda.

Semua aplikasi tersebut dihapus lantaran diketahui mengandung adware. Iklan tersebut bisa menyebabkan masalah bagi pemilik ponsel karena iklan terus berjalan di background berulang kali sehingga mengganggu penggunaan dan menguras baterai.

Google menghapus 36 aplikasi camera tersebut setelah mendapat loporan dari perusahaan mitigasi bot bernama White Ops. Menurut penelitian White Ops aplikasi ini dikembangkan oleh kelompok jahat yang sama.

Tak hanya itu, pengguna juga akan mengalami kesulitan untuk menghapus sejumlah aplikasi ini. Sebab, program jahat ini dibuat agar secara otomatis bisa menyembunyikan ikon aplikasi di dalam ponsel.

Berikut 36 aplikasi kamera yang harus dihapus dari ponsel android anda

  1. Yoroko Camera
  2. Solu Camera
  3. Lite Beauty Camera
  4. B6 12
  5. Photo Collage & Beauty Camera
  6. Beauty Camera Selfie Camera
  7. Gaty Beauty Camera
  8. Pand Selfie Beauty Camera
  9. Cartoon Photo Editor
  10. Benbu Selife Beauty Camera
  11. Pinut Beauty Camera
  12. Mood Photo Editor & Selfie Camera
  13. Rose Photo Editor & Selfie Camera
  14. Selfie Camera- Beauty Camera and Photo Editor
  15. Fog Selife Beauty Camera
  16. First Selife Beauty Camera and Photo Editor
  17. Vanu Selfie Beauty Camera
  18. Sun Pro Beauty Camera
  19. Funny Sweet Beauty Camera
  20. Little Bee BEauty Camera
  21. Beauty Camera and Photo Editor
  22. Grass Beauty Camera
  23. Ele Beauty Camera
  24. Flower Beauty Camera
  25. Best Selfie Beauty Camera and Photo Editor
  26. Orange Camera
  27. Sunny beauty Camera Free
  28. Landy Selfie Beauty Camera
  29. Nut Selfie Camera
  30. Rose Photo Editor and Selfie Camera
  31. Art Beauty Camera
  32. Elegant Beauty Camera
  33. Selfie Beauty Camera and Funny Filters
  34. Selfie Beauty Camera
  35. Pro Pro Selfie Beauty Camera
  36. Beauty Collage Lite
Continue Reading

TRENDING

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x