Connect with us

Teknologi Informasi

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Seniman Besar Benyamin “Babeh” Sueb

Published

on

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Seniman Besar Benyamin Babeh Sueb

Gencil News – Google Doodle hari ini menampilkan gambar karikatur Alm. Benyamin Sueb, Seniman Betawi yang dikenal masyarakat sebagai babeh dalam sinetron tahun 90an “Si Doel Anak Sekolahan“. Jika anda saat ini membuka lama google, Google Doodle menampilkan foto karikatur Benyamin akan terliat di huruf “G”.

Selain karikatur Benyamin Sueb. Dimasing-masing huruf yang akan membentuk tulisan Google. Diikuti pula beberapa ikon yang menampilkan serangkaian aktivitas yang berhubungan dengan Benyamin.

Gambar doodle berikutnya adalah huruf O yang ditampilkan dengan ilustrasi roll film jadul dan kompor minyak tanah. Salah satu lagu terhits, Kompor Meleduk, menjadi makna dari simbol huruf O dari kata Google.

Huruf G digambarkan sebagai alat musik khas Betawi Tanjidor. Huruf L ada simbol ikon budaya Betawi yakni Ondel-ondel, disertai huruf e kecil berwarna merah.

Google Doodle menampilkan “Babeh Benyamin” pada halaman utamanya, adalah untuk merayakan ulang tahun alm, ke 81.

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Seniman Besar Benyamin Babeh Sueb

H. Benyamin Sueb (lahir di Batavia5 Maret 1939 – meninggal di Jakarta5 September 1995 pada umur 56 tahun) adalah pemeranpelawaksutradara dan penyanyi Indonesia. Benyamin menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film.

Kesuksesan dalam dunia musik diawali dengan bergabungnya Benyamin dengan satu grup Naga Mustika. Grup yang berdomisili di sekitar Cengkareng inilah yang kemudian mengantarkan nama Benyamin sebagai salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.

Selain Benyamin, kelompok musik ini juga merekrut Ida Royani untuk berduet dengan Benyamin. Dalam perkembangannya, duet Benyamin dan Ida Royani menjadi duet penyanyi paling popular pada zamannya di Indonesia.

Bahkan lagu-lagu yang mereka bawakan menjadi tenar dan meraih sukses besar. Sampai-sampai Lilis Suryani salah satu penyanyi yang terkenal saat itu tersaingi.

Lewat popularitas di dunia musik, Benyamin mendapatkan kesempatan untuk main film. Kesempatan itu tidak disia-siakan.

Beberapa filmnya, seperti Banteng Betawi (1971), Biang Kerok (1972), Si Doel Anak Betawi serta Intan Berduri (1972) yang disutradari Sjumanjaya, semakin mengangkat ketenarannya. Dalam Intan Berduri, Benyamin mendapatkan piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik.

Benyamin yang telah empat belas kali menunaikan ibadah haji ini meninggal dunia setelah koma beberapa hari seusai main sepak bola pada tanggal 5 September 1995, akibat serangan jantung.

Benyamin dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Ini dilakukan sesuai wasiat yang dituliskannya, agar dia dimakamkan bersebelahan dengan makam Bing Slamet yang dia anggap sebagai guru, teman, dan sosok yang sangat memengaruhi hidupnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Teknologi Informasi

Lebih Mudah Pakai Google Lens dan AR Untuk Belajar Online

Published

on

Gencil News- Lebih Mudah Pakai Google Lens dan AR Untuk Belajar Online. Sistem pembelajaran daring merupakan implementasi dari pendidikan jarak jauh melalui online. Sistem pembelajaran ini pun bertujuan untuk meningkatkan pemerataan akses terhadap pembelajaran yang lebih baik dan bermutu.

Bahwa sistem belajar online menggunakan teknologi google lens dan augmented reality bisa mendukung aktivitas belajar siswa dan siswi.

Saat pandemi covid-19 membatasi interaksi langsung kegiatan belajar mengajar baik dengan guru maupun lingkungan sekitar.

Bagaimana nanti nya menggunakan Fitur google Lens, dengan cara mengandalkan visualisasi tiga dimensi berbagai obyek.

“Terkadang, Anda lebih bisa memahami sesuatu dengan melihat. Misalnya, visualisasi cara kerja sel tanaman atau elemen-elemen dalam tabel periodik dalam 3D akan lebih membantu daripada teks dalam buku,” kata Google dalam keterangannya, Jumat 23 Oktober 2020.

Google menyatakan Lens sekarang dapat mengenali 15 miliar obyek terdiri dari tanaman, binatang, tempat dan bangunan, dan lain-lain.

dari hasil penelusuran aplikasi google pada android dan iOS pengguna dapat juga menggunakan google lens untuk proses belajar anak.

Jika pengguna sedang belajar bahasa baru, Google Lens juga mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa secara real-time dari gambar ataupun tangkapan gambar pada layar yang diunggah.

Anda juga bisa mengetuk tombol untuk mengetahui ucapan yang dikeluarkan dari aplikasi tersebut dengan sangat mudah.

Bahkan untuk berbelanja secara daring akan memungkinkan untuk mendukung gaya hidup belanja online.

Dengan menyentuh lama sebuah gambar pakaian pada aplikasi Google atau Chrome dalam Android, Lens akan menampilkan hal yang sama.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Survey Canalys Menunjukan Penjualan Smartphone Meningkat di India

Published

on

Survey Canalys Menunjukan Penjualan Smartphone Meningkat di India

Gencil News- Survey Canalys Menunjukan Penjualan Smartphone Meningkat di India. Pandemi Covid-19 turut berimbas terhadap penjualan telepon seluler (ponsel) pintar atau smartphone global. Pada kuartal II-2020, penjualan ponsel pintar hanya 294,7 juta unit atau turun 20,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Namun, Angka terbaru dari Canalys menunjukkan, setelah penurunan besar di Q2, India pulih dan mencapai rekor baru untuk pengiriman pada Q3 2020, 50 juta.

Survey Canalys Menunjukan Penjualan Smartphone Meningkat di India. Xiaomi tetap memimpin pasar selama 9 kuartal berturut-turut, sementara kelima perusahaan teratas sama-sama mencatat pertumbuhan volume tahunan.

Samsung akhirnya merengkuh kembali tempat kedua dari Vivo, dengan Realme duduk tepat di belakangnya di urutan keempat.

Menurut perwakilan Canalys, kebijakan lockdown setempat memaksa orang untuk menahan diri dari pengeluaran besar untuk perjalanan atau barang mewah, sebaliknya mereka memutuskan untuk tetap menggunakan smartphone yang menyediakan koneksi, hiburan dan pendidikan dari rumah.

Apple berhasil membukukan pertumbuhan dua digit tetapi masih hanya mengirimkan 800.000 unit. Sepertinya perusahaan masih belum dapat mengetahui pasar India dengan baik.

Dengan jajaran iPhone 12 baru yang terdiri dari empat model, Apple memiliki peluang bagus untuk akhirnya mencapai penjualan yang berarti di negara ini seperti sebelumnya.

Meski saat ini pasar ponsel di India tengah terkoreksi akibat wabah corona, namun hal itu tidak menyurutkan vendor-vendor smartphone global untuk terus berjuang mengatasi hambatan pasar. Pasalnya, pasar ponsel di India terus akan tumbuh sejalan dengan tren pergeseran dari feature phone ke smartphone, juga tumbuhnya pasar baru di kalangan milenial.

Continue Reading

Teknologi Informasi

7 Langkah Cara Untuk Membedakan Aplikasi Asli dan Palsu

Published

on

7 Langkah Cara Untuk Membedakan Aplikasi Asli dan Palsu

Gencil News- 7 Langkah Cara Untuk Membedakan Aplikasi Asli dan Palsu. Banyaknya aplikasi di Google Play Store, tidak semuanya berasal dari sumber yang terpercaya atau bisa dikatakan palsu dan berbahaya. Aplikasi-aplikasi palsu ini bisa merusak sistem yang ada di smartphone android bahkan bisa mencuri data pribadi anda.

Ratusan bahkan ribuan aplikasi bisa ditemui di Google Play Store. Jenisnya pun beragam, dari aplikasi untuk berkirim pesan, aplikasi untuk foto, game, hingga aplikasi penunjang performa smartphone lainnya. Aplikasi-aplikasi ini memiliki fungsi yang berbeda-beda dan berasal dari perusahaan yang berbeda pula.

7 Langkah Cara Untuk Membedakan Aplikasi Asli dan Palsu. perhatikan perbandingan untuk membedakan aplikasi palsu dan aplikasi asli ialah dengan melacak ruang yang tersisa di akhir nama pengembang aplikasi palsu.

Untuk membedakan aplikasi asli dan palsu, pakar TI dan ahli keamanan digital dari Swiss German University, Charles Lim berbagi informasi penting ini untuk anda.

7 Langkah Cara Untuk Membedakan Aplikasi Asli dan Palsu

1. Periksa pembuat aplikasi
Anda harus sangat berhati-hati saat memeriksa nama pembuat aplikasi. Para penipu biasanya menggunakan nama serupa dengan pembuat aplikasi asli. Misalnya, Overstock.com adalah aplikasi asli dan Overstock Inc adalah pembuat aplikasi palsu.

2. Periksa review di App Store atau Play Store
Aplikasi yang sebenarnya biasanya memiliki ribuan review. Sementara aplikasi palsu biasanya tidak memiliki review sama sekali. Selain itu, umumnya review aplikasi palsu didominasi dengan komentar baik tanpa kritik.

3. Lihat tanggal rilis aplikasi
Aplikasi palsu biasanya memiliki tanggal rilis yang relatif baru. Sementara aplikasi asli biasanya hanya menampilkan tanggal update terakhir.

4. Jumlah Unduhan
Jumlah total unduhan juga perlu diperhatikan, sebab aplikasi populer yang memiliki sedikit unduhan, maka Anda patut mencurigai aplikasi tersebut sebagai aplikasi palsu.

5. Periksa kesalahan pada nama dan deskripsi
Aplikasi palsu bisa datang dari manapun, dan termasuk karya pengembang jahat yang berasal dari negara dengan bahasa Inggris bukan sebagai bahasa ibu mereka. Karenanya Anda juga perlu memperhatikan apakah ada kesalahan pada nama dan deskripsi aplikasi.

6. Pastikan Anda mengunduh aplikasi resmi
Ketika Anda hendak mengunduh aplikasi tertentu, Anda bisa mengunjungi situs resminya. Cari tombol atau ikon yang menawarkan untuk mengunduh aplikasi mereka. Hal ini akan membawa Anda ke aplikasi resmi dari situs tersebut di App Store atau Play Store.

7. Waspadai aplikasi yang menawarkan diskon
Jika aplikasi menawarkan diskon besar yang terdengar mustahil, berhati-hatilah. Karena kemungkinan, aplikasi tersebut hanya bermaksud menipu Anda.
 
Untuk lebih menjamin keamanan, Anda perlu mengunduh aplikasi yang sudah ditandatangani atau mendapatkan sertifikasi. Dengan adanya certified apps, maka aplikasi tersebut akan menjadi aplikasi yang dapat dipercaya.

Continue Reading

TRENDING