Connect with us

Teknologi Informasi

Hyppe Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia Yang Siap Mendunia

Published

on

Hyppe Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia Yang Siap Mendunia
Hyppe Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia Yang Siap Mendunia - Foto Beritasatu.com

GENCIL NEWS – Hype adalah aplikasi media sosial yang dibuat oleh PT Hyppe Teknologi Indonesia. Hype aplikasi media sosial yang mengusung sistem sharing economy platform. Bukan cuman content creator tapi viewer juga bisa mendapatkan reward dari melihat konten maupun iklan sponsor di dalam aplikasi Hyppe. 

Konsep dan fitur dari aplikasi media sosial Hyppe akan menjadikan aplikasi ini menjadi sumber pendapatan baru bagi seluruh pengguna serta menjadi sasaran yang tepat bagi pelaku bisnis.

Teknologi yang diusung akan menjaga hak kepemilikan konten sekaligus membantu meminimalisir penyebaran informasi hoaks di jagad maya. Yang kini telah menjadi salah satu ancaman nyata jika tidak segera diatasi sejak dini.

President Director PT Hyppe Teknologi Indonesia Hondo Widjaja mengatakan, masih sangat terbuka kesempatan bagi Indonesia. Untuk memiliki media sosial sendiri yang tidak hanya bisa dibanggakan, melainkan juga bisa bersaing di tingkat global. Hyppe akan menjadi salah satu platform bagi content creators . Dalam menuangkan ide kreatif mereka sekaligus memonetisasi serta menjaga hak kepemilikan konten mereka. ”Kami ingin berkontribusi lebih besar bagi bangsa ini dengan mendukung pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi digital melalui sektor teknologi. Caranya membangun sebuah platform social media karya anak bangsa yang mampu bersaing di tingkat global,” ungkap Hondo dalam siaran pers, Kamis (25/6/2020).

“Kami ingin berkontribusi lebih besar bagi bangsa dengan mendukung pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi digital melalui sektor teknologi. Caranya, membangun sebuah platform media sosial karya anak bangsa yang mampu bersaing di tingkat global,” tutur Hondo.

Di dalam Hyppe ada 10 unit bisnis yang nantinya hadir sebagai fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Semuanya adalah HyppeVid (large video content/landscape video).HyppeDiary (short video content/portrait video). HyppeStory (flash stroy). HyppeChat (chatting platform/avatar chat), dan HyppeCompetition (competition platform).

Kemudian ada HyppeSound (audio content & music player).HyppePic (photo/image content). HyppeScript (documents content/text format). HyppeLive (live streaming platform) dan HyppeGames (interactive/online games).

Nantinya pengguna bisa menjadi content creator dan memonetisasi konten yang mereka buat. Kehadiran teknologi blockchain dan fingerprint combat diklaim mampu melindungi hak kepemilikan konten yang diunggah ke Hyppe.

Vice President Hyppe Technology Holding’s Berhad (Asia) Sammy Goh mengatakan, PT Hyppe Teknologi Indonesia. Telah bermitra dan menggandeng dua perusahaan teknologi raksasa dunia dalam membangun dan mengembangkan aplikasi Hyppe. Sebagai platform media sosial terbesar di Indonesia.

Ini adalah langkah awal menuju ekspansi global secara bertahap dalam misi jangka menengah untuk lima tahun ke depan.

Dan menyelesaikan pembangunan data center di tiap negara dari 15 negara di seluruh dunia. Saat ini Hyppe sedang melakukan finalisasi rencana pembangunan data center. Yang akan berpusat di kawasan kota digital Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Teknologi Informasi

Mengenal 6 Tanaman Paling Berbahaya Di Dunia

Published

on

Mengenal 6 Tanaman Paling Berbahaya Di Dunia

GENCIL NEWS – Siapa yang menyangka bahwa ada banyak tanaman yang diam-diam sangat beracun bagi manusia. Tanaman ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti menyebabkan kejang, mual, sesak napas bahkan hingga kematian.

Pada umumnya memang tumbuhan tidak berbahaya bagi manusia. namun, hal itu tidak berlaku bagi sederet tanaman paling berbahaya di dunia berikut ini.

  • Mata Boneka (Actaea pachypoda)

Tanaman ini memiliki bentuk sangat unik dengan buah warna putih kental disertai titik hitam di tengahnya. Namun siapa sangka, titik hitam ini menandakan tempat konsentrat racun tertinggi. Biji tanaman mata boneka ini mengandung racun cardiogenic, jika  dikonsumsi menimbulkan keracunan hingga gagal jantung yang berujung kematian.

  • Pohon Wolf’s Bane (Aconitum variegatum)

Tumbuhan beracun ini dapat menipu mata kita dengan tampilan daunnya yang memiliki warna sangat menarik. Namun, di balik itu tersimpan racun mematikan yang sejak zaman dahulu sering digunakan untuk mengolesi tombak beracun untuk membunuh serigala.                      Dari situlah nama wolf’s bane (racun serigala) untuk pohon ini berasal.

  • Cicuta (water hemlock)

Tanaman cicuta atau dikenal dengan sebutan water hemlock merupakan jenis tanaman paling beracun dari spesies Apiaceae. Tanaman dengan bunga putih agak kehijauan ini banyak ditemukan di dataran Amerika dan Eropa. Menurut penelitian, orang yang memakan tanaman ini akan mengalami kejang kemudian meninggal.

  • Pohon Manchineel (Hippomane mancinella)

Di Spanyol, pohon manchineel kerap dijuluki pohon kematian. Tanaman paling berbahaya di dunia ini berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, terkenal dengan buahnya yang sangat beracun. Berdasarkan riset University of Florida, efek getah manchineel dapat menyebabkan sensasi terbakar pada kulit dan juga kebutaan sementara.

  • Dendrocnide moroides (Gympie Gympie)

Hugh Spencer seorang pakar dari Cape Tribulation Tropical Research Station menyarankan untuk segera mencuci area tubuh yang terkena Gympie-Gympie dengan asam hidroklorik, kemuadian menggunakan strip wax untuk mengangkat semua bulu beracunnya.

Gympie memiliki daun lebar berbentuk hati, batang dan buahnya berwarna pink tua atau ungu yang semuanya diselimuti bulu kecil seperti jarum suntik yang menyengat Bila bulu-bulu halus itu tersentuh, racun yang disebut moroidin akan langsung menembus tubuh. Kadang, bulu halusnya yang terbang di udara dan bisa masuk ke hidung akan membuat gatal, ruam, bersin, hingga mimisan.

  • White snakeroot (Ageratina altissima)

Dalam kasus ekstrem, tanaman ini bisa menyebabkan kejang, koma dan kematian! Jika seseorang lolos dari maut setelah mengonsumsi tanaman ini, ia akan merasa lemas hingga beberapa minggu, bahkan Hewan yang tak sengaja memakan tanaman ini pun bisa gemetar dan keracunan.

Racunnya bernama tremetol yang bisa menyebabkan gemetar, mual, muntah, kehilangan nafsu makan, lemas dan masalah usus serius pada manusia.

Continue Reading

Teknologi Informasi

5 Hal Ini Menjadi Pertimbangan Sebelum Membeli Gadget

Published

on

5 Hal Ini Menjadi Pertimbangan Sebelum Membeli Gadget

GENCIL NEWS – Memilih teknologi yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama bukan urusan yang mudah, banyak pertimbangan yang harus ditelisik seperti mencari informasi lebih lanjut tentang gadget yang kamu inginkan serta menentukan apa yang benar-benar kamu butuhkan.

Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang sebaiknya dipikirkan sebelum membeli gadget yang anda inginkan.

  • Produk tersebut bisa diandalkan

Seperti halnya peralatan rumah tangga, produk teknologi memiliki tingkat kegagalan, yakni rasio unit yang bisa bekerja baik dengan unit yang rusak.

Di consumer reports situs yang terkenal untuk merilis data realibilitas untuk produk smartphone, laptop, tablet, TV, sampai printer dengan cara melakukan survei kepada pengguna produk.

Ponsel buatan Apple dan Samsung adalah contoh produk-produk yang memiliki realibitas yang tinggi. selain itu, rajin-rajinlah membaca penilaian pengguna lain. Jika banyak pengguna mengalami permasalahan, sebaiknya cari opsi perangkat lain.

  • Apakah produk tersebut menyelesaikan masalah

Seiring dengan menjamurnya produk gadget ponsel pintar dan smart homejika tidak bijak dalam memilih produk mana yang diperlukan, gadget pintar tersebut hanya akan menambah masalah baru.

Contoh nya produk-produk seperti tempat sampah pintar yang bisa terbuka secara otomatis hanya dengan ayunan tangan, jangan lupa produk ini bergantung pada baterai, maka ketahanan nya maupun sensor yang ada di piranti tersebut bisa saja menimbulkan masalah baru jika tidak di perhatikan.

  • Perhatikan sistem operasinya

Apakah yang anda cari jika anda memilih gadget ponsel pintar? Apakah itu iOS ataukah Android? iOS dinilai banyak orang lebih mudah digunakan ketimbang Android, tetapi sangat eksklusif sehingga kamu tidak punya banyak pilihan dan harus bergantung pada ekosistem Apple. Sebaliknya Android memiliki lebih banyak pilihan smartphone maupun aplikasi, namun di sisi lain akan membuatmu bingung karena kurasi yang tidak sejelas iOS.

  • Prosesor perlu dipertimbangkan

Kebutuhan anda apakah itu untuk bermain game atau sekadar berkomunikasi? Jika bermain  gameatau digunakan untuk menangani aplikasi berat, prosesor sejenis Snapdragon 835 atau A11 Bionic ke atas adalah pertimbangan utamamu.

  • Jangan termakan oleh desain

Desain yang futuristis juga merupakan godaan tersendiri. Sayang sekali jika smartphone bergaya futuristis tidak mampu meng-handle aplikasi yang futuristis juga.

Lebih baik anda memilih desain smartphone yang standar tapi memiliki spesifikasi tinggi.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Aplikasi Berbagi Video TikTok Dilarang di Sejumlah Negara

Published

on

Aplikasi Berbagi Video TikTok Dilarang di Sejumlah Negara

Aplikasi berbagi video yang populer TikTok dilarang di Amerika dan India. Aplikasi berbagi video TikTok dilarang karena menyangkut masalah privasi dan keamanan nasional. Berikut daftar sejumlah negara yang melarang Aplikasi berbaagi video Tik Tok

Di Amerika

Pejabat dan anggota DPR Amerika memperingatkan warga Amerika agar tidak menggunakan Tiktok, aplikasi berbagi video yang popular, milik perusahaan induk ByteDance, di China. Mereka mengutip masalah privasi dan keamanan.

Ketika ditanya apakah Amerika sedang mempertimbangkan untuk melarang TikTok, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo hari Rabu mengatakan. Amerika “terlibat evaluasi yang konstan” dalam melindungi privasi warga dan keamanan nasional Amerika.”

Kepada wartawan dalam jumpa pers di Departemen Luar Negeri, Pompeo menambahkan, “Kami ingin memastikan bahwa Partai Komunis China tidak memiliki cara untuk dengan mudah mengakses” data warga Amerika.

Jadi kalian lihat yang akan dilakukan pemerintah adalah mengambil tindakan yang melindungi informasi itu dan menolak akses Partai Komunis China ke informasi pribadi milik orang Amerika.”

Komentar Pompeo datang pada minggu yang sama di mana Direktur FBI Christopher Wray menyebut tindakan spionase dan pencurian oleh China sebagai “ancaman terbesar” bagi masa depan Amerika.

Dia mengatakan biro itu membuka kasus kontra-intelijen terkait China setiap 10 jam dan memiliki lebih dari 2.000 kasus yang aktif berjalan.

Sebagian anggota DPR Amerika menyerukan larangan yang lebih terbatas pada TikTok yang akan berimbas pada anggota militer.

Pompeo hari Rabu juga memuji perusahaan media sosial Amerika yang baru-baru ini tidak lagi memenuhi permintaan otorita Hong Kong akan data pengguna setelah ada undang-undang keamanan nasional baru yang kontroversial di China.

“Saya ingin memuji Google, Facebook, dan Twitter karena menolak menyerahkan data pengguna kepada pemerintah Hong Kong – perusahaan lain harus mencontoh dan melakukan hal yang sama,” kata Pompeo.

Di Hongkong

Aplikasi TikTok akan menghentikan operasional di Hong Kong. Keputusan ini diambil setelah negara itu memberlakukan undang-undang keamanan nasional baru.

UU itu memberikan kewenangan dan kontrol lebih kepada China di Hong Kong. Undang-undang Hong Kong yang baru kemungkinan akan mewajibkan TikTok membagikan data kepada China apabila terus beroperasi di Hong Kong.

Padahal sejak dulu, TikTok menyatakan tidak pernah berbagi data dengan pemerintah Cina.

TikTok dimiliki oleh ByteDance yang merupakan perusahaan internet raksasa asal China. TikTok pun telah melakukan protes terhadap aturan tersebut.

“Mengingat peristiwa baru-baru ini, kami telah memutuskan untuk menghentikan operasi aplikasi TikTok di Hong Kong,” kata juru bicara TikTok.

Perusahaan teknologi itu merasa undang-undang tersebut dapat memaksa mereka untuk mematuhi standar sensor Cina yang keras dan mungkin mewajibkan pengiriman data pengguna ke China.

Di India

Warga di India, Selasa pagi (30/6), mendapat sebuah pesan di aplikasi TikTok yang mengatakan bahwa data mereka dialihkan ke sebuah anak perusahaan aplikasi itu di Irlandia.

Intinya, pesan itu memberitahu bahwa TikTok telah dilarang India. Karena aplikasi itu tidak bisa secara otomatis dihapus dari ponsel atau perangkat digital lainnya, para penggunanya masih bisa menggunakan aplikasi itu dan memposkan video mereka namun secara resmi TikTok kini dilarang di India.

Senin malam, pemerintah India mengumumkan bahwa 59 aplikasi asal China, termasuk TikTok, yang dioperasikan perusahaan internet Bytedance dilarang. Pemerintah mengatakan TikTok dan aplikasi-aplikasi lainnya mengancam kedaulatan dan keamanan negara karena penanganan mereka yang lemah terhadap privasi penggunanya.

Larangan yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri India Amit Shah, mewajibkan perusahaan perusahan telepon memblokir aplikasi-aplikasi itu mulai Selasa.

Para pengamat digital, mengatakan, keputusan pemerintah itu sebetulnya merupakan buntut dari bentrokan di perbatasan dengan China yang menewaskan 20 tentara India.

TikTok memiliki hampir 119 juta pengguna aktif di India dan termasuk 10 besar aplikasi yang paling diminati di Google Play Store dan Apple App Store.

Selain TikTok, aplikasi-aplikasi lain yang dilarang termasuk Mobile Legends, UC Browser, WeChat dan Virus Cleaner. 

Continue Reading

TRENDING