Menatap Layar Smartphone Tak Boleh Lama-Lama di Inggris ?

Menatap Layar Smartphone Tak Boleh Lama-Lama di Inggris ?

Dalam waktu dekat pemerintah Inggris berencana untuk meregulasi internet dan media sosial serta daftar panjang bahayanya. Di antaranya adalah terpaku di depan layar secara berlebihan yang sering dilakukan oleh para remaja.

Apakah ada bukti yang meyakinkan bahwa menghabiskan berjam-jam menatap smartphone dan layar merusak kesehatan mental kaum muda ?

Jika Anda membaca tajuk berita atau bahkan White Paper online Harms pemerintah Anda mungkin berpikir bahwa kasus menatap dan menghabiskan waktu di layar adalah masuk akal.

Akan Tetapi minggu ini, sebuah studi oleh Oxford Internet Institute menyatakan bahwa menatap layar smartphone lama-lama tak memiliki efek yang jelas berdampak pada kesejahteraan mental remaja, bahkan jika mereka menghabiskan berjam-jam menatap layar pada waktu hendak tidur.

Baca juga   Samsung Perkenalkan Ponsel Lipat di San Francisco

Salah satu peneliti Oxford, Amy Orben, memberi tahu bahwa. “Kami tidak menemukan hubungan antara penggunaan layar digital 30 menit, satu jam dan dua jam sebelum tidur dan penurunan kesejahteraan hidup.”

Penelitian ini memeriksa data dari lebih dari 17.000 remaja di Inggris, Irlandia dan Amerika Serikat.

Orben mengatakan bahwa, tidak seperti beberapa penelitian lain

“Namun banyak orang benar-benar buruk dalam mengatur seberapa banyak mereka menggunakan ponsel dan teknologi dalam kehidupan sehari-hari mereka,” jelasnya

“Kami sebenarnya telah melihat dalam penelitian sebelumnya bahwa tumpang tindih antara penggunaan ponsel yang dilaporkan sendiri dan penggunaan aktualnya saat diteliti sangat minim.”

Para kritikus telah menunjukkan bahwa beberapa data Oxford berasal dari tahun 2011. Sejak itu, waktu dan sifat remaja dari apa yang mereka tonton telah berubah.

Baca juga   Tahun 2018 Jadi Tahun Terburuk bagi Pasar Ponsel Pintar

Peneliti Oxford yakin bahwa penelitian mereka kuat dalam menemukan bahwa setiap korelasi antara waktu layar dan kesehatan mental sangat kecil.

“Itu sangat tidak berarti bahwa saya mengatakan mungkin tidak ada jenis teknologi digital yang berbahaya, atau sangat bermanfaat,” kata Orben. Namun dia mengatakan dibutuhkan lebih banyak penelitian.

“Saya pikir studi ini hanya langkah pertama. Kita perlu mengajukan pertanyaan yang lebih baik.”

Sementara itu, apa pun buktinya, dorongan pemerintah Inggris untuk untuk mengatur internet semakin dan akan terus meningkat.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News