Connect with us

Published

on

Permainan video akhirnya menjadi semacam pelarian positif bagi banyak warga yang menjalani pembatasan sosial, dan ini menguatkan persaingan antara produsen-produsen video game terbesar. Selain mengandalkan konsol, semakin banyak yang kini memanfaatkan teknologi komputasi awan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Teknologi Informasi

Kini Aplikasi Snapchat Punya Fitur Musik Sendiri

Published

on

Kini Aplikasi Snapchat Punya Fitur Musik Sendiri

Gencil News- Kini Aplikasi Snapchat Punya Fitur Musik Sendiri. Snapchat adalah aplikasi foto dan video, fitur utama aplikasi ini digambarkan dengan baik oleh logo snapchat, yaitu mirip hantu.

Snapchat yang mulai populer tahun 2014 silam kini semakin bertambah penggunanya. Snapchat dulu bernama Picabbo di buat oleh 3 mahasiswa Stanford University yaitu Evan Spiegel, Bobby Murphy dan Reggie Brown pada tahun 2011.

Dalam aplikasi Snapchat, kita harus menunjukkan foto secara langsung. Lalu foto atau video yang kita bagikan hanya dapat dilihat maksimal 10 detik.

Dilansir dari Seluler.id Snap menepati janjinya untuk menghadirkan musik ke platform Snapchat. Ini mengatur dirinya sendiri untuk bersaing lebih dengan TikTok dan Instagram.

Perusahaan mengumumkan bahwa pengguna iOS di seluruh dunia akan dapat memasukkan musik populer ke dalam foto mereka. Namun, fitur ini masih bergulir secara terbatas untuk pengguna Selandia Baru dan Australia, seperti dilansir dari The Verge, Kamis (15/10).

Perusahaan mengatakan bahwa itu juga akan menguji memungkinkan pengguna untuk membuat suara mereka sendiri, tetapi fitur ini baru akan meluncur secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Berbeda dengan TikTok, Snapchat masih tidak akan memiliki umpan yang mendorong konten musik viral, seperti tarian atau meme kepada pengguna. Perusahaan malah berfokus pada kemitraannya dengan penerbit besar dan jejaring sosial yang lebih erat antar pengguna, seperti halnya Spotify.

Jika pengguna menerima snap dengan suara, mereka dapat menggeser ke atas untuk melihat seni album, judul lagu, dan nama artis. Mereka juga dapat mengetuk tautan “Mainkan Lagu Ini” untuk mendengarkan lagu lengkap di platform streaming lainnya, termasuk Spotify, Apple Music, dan SoundCloud.

Kini Aplikasi Snapchat Punya Fitur Musik Sendiri. Snap mengklaim katalog musiknya sebagai “kuat dan terkurasi”. Perusahaan juga mengatakan kesepakatan lisensinya mencakup lagu dari Warner Music Group, Universal Music Publishing Group, Warner Chappell Music, BMG Music Publishing, dan lainnya. Meski begitu, Snapchat tidak menyebutkan kapan fitur itu bakal tersedia di perangkat Android.

Continue Reading

Teknologi Informasi

19 Tahun Beroperasi Yahoo Groups Dipastikan Akan Tutup Desember

Published

on

19 Tahun Beroperasi Yahoo Groups Dipastikan Akan Tutup Desember

Gencil News- Selular.ID – 19 Tahun Beroperasi Yahoo Groups Dipastikan Akan Tutup Desember. Yahoo Groups, layanan gratis dari Yahoo bagi masyarakat umum untuk mengadakan forum diskusi berbentuk milis, akan ditutup pada 15 Desember 2020, setelah 19 tahun beroperasi secara online.

Dikutip dari Zdnet, Selasa (13/10) Verizon, yang membeli Yahoo pada 2017, mengumumkan keputusan “menimbang” minggu ini, melalui email yang dikirimkan ke pengguna Yahoo Group dan juga pesan yang diposting di situs Yahoo Groups. “Dengan berat hati, kami telah memutuskan untuk menutup Yahoo Groups pada 15 Desember 2020,” tulis Yahoo.

19 Tahun Beroperasi Yahoo Groups Dipastikan Akan Tutup Desember “Kami harus membuat keputusan sulit tentang produk yang tidak lagi sesuai dengan strategi jangka panjang kami. Sementara itu, kami juga mempertajam fokus kami di bidang bisnis lainnya, ”lanjut penanganan Yahoo.

Tidak mengherankan, layanan yang telah ada sejak 2001 ini mengalami penurunan karena persaingan, dan perlahan-lahan mulai kehilangan sebagian besar basis pengguna aktifnya yang sebelumnya sangat besar.

Dilaporkan juga bahwa Verizon tidak mampu membawa perubahan signifikan. Lambat laun, penurunan pengguna Yahoo pun semakin berat. Selain itu, banyak pengguna yang beralih ke layanan premium atau berbayar daripada layanan gratis seperti Yahoo Groups.

Mulai hari ini setelah pengumuman diberikan, pengguna Yahoo Grup sekarang tidak dapat membuat grup baru. Yang tetap aktif hanyalah fungsi email, tapi ini juga akan dihentikan setelah 15 Desember 2020. Pada tanggal tersebut, Verizon berencana menutup semua infrastruktur Yahoo Group dan mengakhiri era internet awal.

Verizon juga mendorong semua anggota Grup Yahoo yang tersisa untuk mengatur dan beralih ke papan pesan dan tempat pertemuan sebelum fungsi email mulai dimatikan.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Layanan Cloud Workday Ekspansi ke Indonesia

Published

on

Layanan Cloud Workday Ekspansi ke Indonesia

Gencil News- Layanan Cloud Workday Ekspansi ke Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang solusi cloud untuk pengelolaan sumber daya manusia dan keuangan ini telah mengumumkan ekspansinya ke Indonesia. Ekspansi Workday ke Indonesia ini dalam rangka mendukung transformasi digital perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Berdasarkan riset Digital Agility Index 2020 dari Workday, sebanyak 96% pemimpin perusahaan di Indonesia menempatkan transformasi digital sebagai salah satu prioritas mereka.

Banyak perusahaan juga optimis dengan upaya membangun ketangkasan organisasinya melalui teknologi digital, dengan 64% percaya bahwa mereka dapat melampaui perusahaan sejenis jika unggul secara teknologi.

Fungsi Aplikasi Workday Untuk menghasilkan nomor seri tanggal sebelum atau sesudah sejumlah hari kerja yang telah ditentukan oleh sebuah perusahaan, maka Anda dapat menggunakan fungsi Excel Workday. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mempermudah Anda dalam menghitung hari kerja.

Maka Anda bisa melakukan penyatuan antara perencanaan dan pelaksanaan serta analisis. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda bisa melakukan penghitungan hari kerja pegawai dengan lebih cepat dan tepat.

Indonesia memiliki ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan nilai 40 miliar dolar AS yang diperkirakan akan mencapai 133 miliar dolar AS di tahun 2025.

Kantor Workday di Indonesia akan dipimpin oleh Fitrah Muhammad, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai General Manager untuk Workday ASEAN (tidak termasuk Singapura dan Malaysia).

Fitrah sendiri telah memiliki lebih dari dua dekade pengalaman mengelola solusi peranti lunak dan keras untuk perusahaan dengan spesialisasi di implementasi dan konsultasi teknologi.

Layanan Cloud Workday Ekspansi ke Indonesia. Sistem dan platform Workday yang terpadu dapat membantu perusahaan di Indonesia memantau analisis data serta pergerakan aktual dari sumber daya manusianya.

Hal ini merupakan fokus Workday sejak dulu, yaitu membantu perusahaan meningkatkan kemampuan dalam mengelola dan merencanakan keperluan sumber daya manusia.

Saat ini, Workday melayani lebih dari 200 pelanggan di Indonesia termasuk perusahaan lokal dan multinasional seperti Gojek, FWD, Unilever, dan Citibank.

Rob Wells, President for Workday Asia menjelaskan ekspansi Workday merupakan langkah strategis untuk mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia.

Continue Reading

TRENDING