Connect with us

Teknologi Informasi

Tiktok Memilih Oracle Untuk Akuisisi

Published

on

Tiktok memilih Oracle untuk akuisisi

Gencil News-Tiktok memilih Oracle untuk akuisisi. Pemilik TikTok di China telah memilih Oracle untuk menjadi mitra teknologi aplikasi nya di AS dan telah menolak tawaran akuisisi dari Microsoft. menurut pejabat Microsoft dan orang lain yang terlibat dalam negosiasi. Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa ada perintah eksekutif dari Presiden Trump mengecam akan melarang aplikasi populer tersebut kecuali jika operasinya di Amerika dijual. Belum ada penjelasan detail apakah pilihan TikTok terhadap Oracle sebagai mitra teknologi akan berarti bahwa Oracle juga akan mengambil kepemilikan mayoritas dari aplikasi media sosial tersebut.

Titok memilih Oracle untuk akuisisi. Microsoft telah dilihat sebagai perusahaan teknologi Amerika dengan ambisi besar untuk membeli TikTok di AS dari perusahaan induknya, ByteDance, dan dengan kemampuan terbesar untuk mengatasi masalah keamanan nasional yang mengarah pada perintah Trump. ByteDance dan TikTok membantah telah membantu pemerintah China.

Kebangkitan TikTok di Amerika Serikat sangat pesat; perkembangan pea in iterjadi hanya dalam dua tahun terakhir. ByteDance, didirikan pada tahun 2012, dan telah mengumpulkan miliaran dolar dalam pendanaan, dengan nilai $ 100 miliar, menurut PitchBook.

Tiktok memilih oracle untuk akuisisi. Microsoft mengatakan satu-satunya cara untuk melindungi privasi pengguna TikTok di Amerika Serikat dan mencegah Beijing menggunakan aplikasi tersebut sebagai tempat disinformasi adalah dengan mengambil alih kode komputer itu, dan algoritma yang menentukan video apa yang dilihat oleh 100 orang. juta orang Amerika yang menggunakannya setiap bulan.

“Kami akan membuat perubahan signifikan untuk memastikan layanan memenuhi standar tertinggi untuk keamanan, privasi, keamanan online, dan memerangi disinformasi,” kata Microsoft dalam pernyataannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Teknologi Informasi

Teknologi McAfee Untuk Meningkatkan Keamanan Digital Konsumen di Era WFH

Published

on

McAfee mengumumkan rangkaian produk terbaru untuk pengguna dengan menyempurnakan pengalaman pengguna atau user experience, seperti Native VPN dan fitur-fitur baru yang mencakup teknologi social media dan tech scam protection.

Gencil News – McAfee mengumumkan rangkaian produk terbaru untuk pengguna dengan menyempurnakan pengalaman pengguna atau user experience, seperti Native VPN dan fitur-fitur baru yang mencakup teknologi social media dan tech scam protection.

Fitur-fitur baru dari McAfee ini dirancang khusus untuk menyesuaikan kebutuhan digital konsumen pada saat ini, terlebih dengan meningkatnya ancaman siber di masa WFH.

“Dengan maraknya belanja, hiburan, dan kerja secara online, jejak digital masyarakat Indonesia semakin meluas,” ujar Shashwat Khandelwal, Head of Southeast Asia Consumer, McAfee.

“Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan online, sangat penting bagi netizen Indonesia untuk melindungi diri dari ancaman yang terus meningkat.

Solusi dari McAfee dapat membantu pengguna internet untuk menikmati dunia internet tanpa rasa khawatir dan menjauhkan keluarga dan kerabat dari ancaman siber.”


Peningkatan Keamanan dan Privasi


McAfee Labs menemukan rata-rata 375 ancaman baru dalam semenit. Menurut McAfee COVID-19 Threat Report: July 2020, ancaman ini disebarkan melalui aplikasi berbahaya, malware phishing, dan lainnya.

Di Indonesia sendiri telah terjadi sekitar 88 juta serangan siber yang berkedok informasi tentang Covid-19 dari bulan Januari hingga April. Dengan ini, McAfee menawarkan solusi melalui update dan fitur baru diantaranya:

● Tech Scam Protection: Kini McAfee WebAdvisor dapat memberikan peringatan kepada pengguna ketika mengunjungi situs yang dianggap berbahaya dan dapat digunakan oleh oknum penjahat siber.


● Advanced Malware Detection: Kemampuan machine learning milik McAfee saat ini juga ditingkatkan sehingga dapat mendeteksi ancaman-ancaman baru dari perangkat komputer, serta mencegah serangan file-less.

Meningkatkan Pengalaman Pengguna


Pada dasarnya, netizen Indonesia lebih memilih kemudahan dibandingkan keamanan, sehingga melindungi diri dari serangan siber bukan menjadi prioritas.

Hal ini sangatlah mengkhawatirkan, apalagi dengan adanya kenaikan jumlah konektivitas di Indonesia selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Oknum-oknum tidak bertanggung jawab akan memanfaatkan situasi ini untuk menanam dan menyebarkan malware, dan virus pada situs-situs yang menyajikan informasi COVID-19. Tak hanya itu, para penjahat siber juga dapat mencuri data pribadi dan finansial milik pengguna internet.

Di saat dimana para pengguna internet beradaptasi pada kehidupan new normal dan angka penggunaan internet terus meroket.

McAfee melihat adanya kebutuhan konsumen terhadap solusi intuitif untuk menjaga diri dari serangan siber dengan menawarkan:

● User Experience yang Lebih Baik: Melalui fitur navigasi yang lebih mudah dipahami, para pengguna PC dan aplikasi akan dapat lebih cepat mengidentifikasi potensi ancaman dan mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya.


● Native VPN: Akses yang mudah ke VPN dan perangkat anti-malware berguna untuk melindungi pengguna hanya dari satu pusat log-in.


● Update untuk Password Protection: Aplikasi iOS menjadi lebih mudah untuk diakses dengan adanya fitur pengisian informasi akun pengguna dan password yang otomatis di aplikasi dan browser.

Keamanan untuk saat ini dan masa depan


Konsumen akan terus menyesuaikan diri dengan cara baru untuk beraktivitas di era pandemi, yang sangat mengandalkan koneksi internet untuk melakukan berbagai kegiatan mulai dari bekerja, sekolah, mencari hiburan, hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Survei terbaru menyebutkan bahwa 78% dari karyawan perusahaan percaya, kerja dari rumah atau WFH tidak mempengaruhi produktivitas kerja dan mereka memilih untuk tetap bekerja secara remote setelah masa pandemi bila diizinkan perusahaan tempat mereka bekerja. Sebagai antisipasi, McAfee juga telah melakukan pembaruan untuk:

● Optimized Product Alerts: Rancangan baru product alert yang telah dioptimalisasi sehingga memudahkan pengguna untuk menerima informasi dan melakukan tindakan pengamanan hanya dengan satu klik.


● Social Media Protection: Untuk membantu mencegah pengguna mengunjungi situs web berbahaya secara tidak sengaja, McAfee kini menyediakan fitur untuk menyaring konten berbahaya di 6 platform media sosial, yaitu Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, Reddit, dan LinkedIn.


● Enhanced App Privacy Check: Konsumen sekarang dapat dengan mudah melihat ketika aplikasi seluler meminta informasi pribadi dan terintegrasi dengan perangkat android.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Seniman Besar Benyamin “Babeh” Sueb

Published

on

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Seniman Besar Benyamin Babeh Sueb

Gencil News – Google Doodle hari ini menampilkan gambar karikatur Alm. Benyamin Sueb, Seniman Betawi yang dikenal masyarakat sebagai babeh dalam sinetron tahun 90an “Si Doel Anak Sekolahan“. Jika anda saat ini membuka lama google, Google Doodle menampilkan foto karikatur Benyamin akan terliat di huruf “G”.

Selain karikatur Benyamin Sueb. Dimasing-masing huruf yang akan membentuk tulisan Google. Diikuti pula beberapa ikon yang menampilkan serangkaian aktivitas yang berhubungan dengan Benyamin.

Gambar doodle berikutnya adalah huruf O yang ditampilkan dengan ilustrasi roll film jadul dan kompor minyak tanah. Salah satu lagu terhits, Kompor Meleduk, menjadi makna dari simbol huruf O dari kata Google.

Huruf G digambarkan sebagai alat musik khas Betawi Tanjidor. Huruf L ada simbol ikon budaya Betawi yakni Ondel-ondel, disertai huruf e kecil berwarna merah.

Google Doodle menampilkan “Babeh Benyamin” pada halaman utamanya, adalah untuk merayakan ulang tahun alm, ke 81.

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Seniman Besar Benyamin Babeh Sueb

H. Benyamin Sueb (lahir di Batavia5 Maret 1939 – meninggal di Jakarta5 September 1995 pada umur 56 tahun) adalah pemeranpelawaksutradara dan penyanyi Indonesia. Benyamin menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film.

Kesuksesan dalam dunia musik diawali dengan bergabungnya Benyamin dengan satu grup Naga Mustika. Grup yang berdomisili di sekitar Cengkareng inilah yang kemudian mengantarkan nama Benyamin sebagai salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.

Selain Benyamin, kelompok musik ini juga merekrut Ida Royani untuk berduet dengan Benyamin. Dalam perkembangannya, duet Benyamin dan Ida Royani menjadi duet penyanyi paling popular pada zamannya di Indonesia.

Bahkan lagu-lagu yang mereka bawakan menjadi tenar dan meraih sukses besar. Sampai-sampai Lilis Suryani salah satu penyanyi yang terkenal saat itu tersaingi.

Lewat popularitas di dunia musik, Benyamin mendapatkan kesempatan untuk main film. Kesempatan itu tidak disia-siakan.

Beberapa filmnya, seperti Banteng Betawi (1971), Biang Kerok (1972), Si Doel Anak Betawi serta Intan Berduri (1972) yang disutradari Sjumanjaya, semakin mengangkat ketenarannya. Dalam Intan Berduri, Benyamin mendapatkan piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik.

Benyamin yang telah empat belas kali menunaikan ibadah haji ini meninggal dunia setelah koma beberapa hari seusai main sepak bola pada tanggal 5 September 1995, akibat serangan jantung.

Benyamin dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Ini dilakukan sesuai wasiat yang dituliskannya, agar dia dimakamkan bersebelahan dengan makam Bing Slamet yang dia anggap sebagai guru, teman, dan sosok yang sangat memengaruhi hidupnya.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Facebook Tambahkan Pusat Informasi Mengenai Perubahan Iklim

Published

on

Facebook Tambahkan Pusat Informasi Mengenai Perubahan Iklim

Gencil News- Facebook Tambahkan Pusat Informasi Mengenai Perubahan Iklim. Facebook meluncurkan Pusat Informasi Perubahan Iklim mulai pekan ini. Tampilan dalam pusat informasi itu seperti Pusat Informasi Covid-19 yang diluncurkan sejak pandemi virus corona covid-19 beberapa bulan lalu. Pihak perusahaan menyebut akan menggunakan Pusat Informasi Ilmu Iklim untuk menampilkan fakta, angka, dan data dari Panel pemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC) dan jaringan global mitra ilmu iklim lainya, termasuk Program Lingkungan PBB (UNEP), The National Administrasi Kelautan dan Atmosfer (NOAA) dan Organisasi Meteorologi Dunia (WMO).

Facebook Tambahkan Pusat Informasi Mengenai Perubahan Iklim. Chris Cox, kepala bagian produk Facebook menjelaskan pihaknya mengambil langkah penting ini untuk mengurangi emisi dan mempersenjatai komunitas global dengan informasi berbasis sains.

“Ini penting guna mengambil keputusan yang tepat dan juga sebagai modal mengambil tindakan. Facebook berkomitmen untuk memainkan perannya dan membantu menginspirasi tindakan nyata dalam komunitas,” jelasnya, seperti dikutip dari Techcrunch, Selasa (15/9).

Pusat informasi ini diharapkan dapat menghubungkan banyak orang dengan informasi iklim faktual dan terkini, dan untuk sementara pusat informasi iklim berbasis sains ini baru akan diluncurkan di Prancis, Jerman, Inggris, dan AS.

Di luar dari programnya itu, Facebook memang sedang fokus pada lingkungan. Perusahaan Mark Zuckerberg itu bahkan berencana ingin terlibat aktif mengurangi emisi gas rumah kaca dengan memangkas 75 pesen emisi dari operasional kantornya, pada tahun 2030 mendatang. Kendati demikian Facebook belum menjabarkan dengan detail seperi apa programnya dan berapa banyak uang yang akan dinvestasikan untuk inisiatif tersebut.

Continue Reading

TRENDING