Tips Memilih Komputer Gaming Terbaik

Apa yang akan Anda lakukan untuk mengisi waktu liburan Anda? Salah satu caranya yaitu dengan bepergian ke pusat perbelanjaan, pergi ke wahana bermain, pergi ke Museum, pergi ke kebun binatang, dan lain sebagainya. Akan tetapi banyak orang yang malas untuk bepergian kemana-mana maka dari itu banyak orang yang lebih memilih untuk menghabiskan waktunya hanya di rumah saja. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika di rumah yaitu dengan memasak, maupun bermain game.

Kini perkembangan jaman dan juga teknologi semakin berkembang dengan cukup pesat, hal ini dibuktikan dengan adanya banyak penemuan-penemuan yang membuat siapapun merasa lebih mudah dan juga merasa lebih senang. Ada salah satu alat dari perkembangan teknologi yang kini banyak digunakan terutama untuk menghibur diri, alat tersebut bernama Play Station. Namun banyak orang yang tidak memiliki banyak uang untuk membeli sebuah Play Station maka dari itu banyak orang yang pada akhirnya hanya menggunakan laptop maupun komputer yang akan digunakan untuk bermain game.

Ada beberapa referensi komputer yang cocok untuk Anda gunakan untuk bermain game, mau tahu apa sajakah referensi komputernya? Yuk simak beberapa penjelasannya di bawah ini.

Komputer yang Cocok untuk Pecinta Games

Sebelum bermain dengan menggunakan sebuah komputer untuk sebuah game online maupun game offline tentu saja akan membutuhkan yang namanya sistem komputer yang dapat memadai, selain itu lancar ketika Anda memainkan beberapa permainan yang datanya cukup banyak, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan khususnya sebelum membeli sebuah komputer yang cocok untuk pecinta games. Ada beberapa komponen yang harus Anda perhatikan yaitu kecepatan prosesor, graphic card (VGA), dan juga tingkat kecepatan dan jenis memory atau RAM.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang harus Anda pahami sebelum membeli sebuah komputer untuk bermain games, diantaranya sebagai berikut ini :

  1. Processor untuk Game : AMD vs Intel.
    Ada 2 macam processor yang biasanya akan banyak orang pilih yaitu antara AMD maupun Intel, akan tetapi dalam pemilihan processor ini tentu saja menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Untuk harga processor AMD tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan processor Intel akan tetapi tentu saja menggunakan processor Intel tentu akan lebih baik karena sudah teruji oleh banyak komputer memiliki kemampuan yang baik terutama dalam menjalankan aplikasi-aplikasi grafis dan juga office.
  2. Graphic Card (VGA) untuk game : ATI vs Nvidia.
    Yang selanjutnya yaitu dalam pemilihan Graphic Crad (VGA) yaitu antara ATI vs Nvdia.

    • ATI sangat baik jika dipasangkan dengan AMD.
    • Nvdia baik jika dipasangkan dengan Intel atau motherboard AMD dengan chipset Nforce.
    • Minimal dengan bus 128 bit.
  3. RAM (Memori).
    Tips yang ketiga dalam memilih komputer khususnya untuk game yaitu RAM atau memori yang akan digunakan. Anda bisa memilih sesuai dengan kbutuhan Anda akan tetapi sangat disarankan untuk memilih DDR3 dibandingkan dengan DDR2 karena dari tingkat kecepatannya tentu saja DDR3 jauh lebih cepat. Sedangkan untuk memorinya, memang disarankan untuk menggunakan RAM dengan ukuran 2GB.
  4. Motherboard.
    Tips yang keempat dalam memilih komputer khususnya untuk game yaitu motherboardnya, dalam memilih sebuah motherboard juga Anda harus menyesuaikan beberapa hal berikut ini :

    • Anda harus memilih motherboard yang sudah terjamin 100% menggunakan sold capasitor agar lebih kuat dan juga dapat bertahan lama tentunya, apalagi jika terus menerus digunakan untuk bermain game.
    • Anda juga harus memilih chipset dengan keluaran yang paling terbaru.
    • Jika memilih komputer khususnya untuk game maka motherboard Anda harus lebih besar dengan slot memory 4. Karena menggunakan motherboard yang kecil tentu saja biasanya hanya digunakan untuk komputer-komputer standar atau untuk office saja.
  5. Harddisk.
    Tips yang kelima dalam memilih komputer khususnya untuk game yaitu memilih hardisknya. Akan tetapi dalam memilih sebuah hardisk juga harus Anda sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki, namun jika Anda ingin memilih sebuah hardisk khususnya untuk bermain game, maka sebaiknya Anda memilih hardisk dengan kapasitas 250 GB. Karena tentu saja jumlah aplikasi game itu sendiri akan memakan banyak memori yang ada di komputer Anda.
  6. Monitor.
    Tips yang keenam dalam memilih komputer khususnya untuk game yaitu memilih monitornya. Dalam memilih sebuah monitor juga harus memperhatikan beberapa cara seperti di bawah ini :

    • Untuk LED nya memang sangat disarankan untuk memilih yang memiliki daya lebih hemat dibandingkan dengan LCD maupun CRT.
    • Untuk ukrannya yang sering digunakan oleh sebagian besar masyarakat yaitu yang memiliki ukuran 19 inchi akan tetapi untuk yang memiliki anggaran lebih tentu saja akan lebih memilih untuk yang ukurannya lebih besar yaitu 22 inchi.
    • Untuk resolusinya juga bisa menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki karena semakin besar resolusinya maka hasil gambarnya pun akan semakin baik.
    • Mungkin banyak yang bingung untuk memilih layar kotak atau widescreen, akan tetapi Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda, yang nyaman untuk Anda gunakan dalam bermain game.
  7. Sistem operasi Windows XP vs Win 7.
    Tips yang ketujuh dalam memilih komputer khususnya untuk game yaitu memilih sistem operasi Windowsnya. Memang sangat disarankan untuk menggunakan Windows yang sudah didukung oleh Dirext X11, jika Anda yang masih menggunakan Windows XP maka cepatlah ganti dengan Windows 7 tentunya yang lebih baik. Hal ini memang sudah sangat direkomendasikan oleh banyak orang agar ketika bermain game maka akan berjalan lancar, tidak macet, dan resolusi gambarnya pun bagus.
Baca juga   Tips Mengusir Lalat dengan Mudah dan Murah

Itulah beberapa tips yang memang benar-benar harus Anda perhatikan sebelum membeli sebuah komputer terutama jika Anda akan menggunakannya khusus untuk bermain game. Jika Anda sudah membeli sebuah komputer sesuai dengan spesifikasi di atas, tentu saja Anda akn mencari referensi game apa sajakah yang cocok untuk Anda mainkan bukan? Yuk simak beberapa contoh game yang sangat cocok Anda mainkan!
Permainan yang Menarik
Berikut ini merupakan beberapa contoh game online maupun game online yang sangat cocok Anda mainkan di rumah, diantaranya sebagai berikut ini :
1. GTA (Grand Theft Auto).
2. Dota 2.
3. Hitman : Absolution.
4. Call of Duty : Modern Warfare.
5. Overwatch.
6. Deus Ex.
7. What Remains of Edith Finch.
8. Night in The Woods.
9. Rime.
10. The Surge.
Demikianlah beberapa penjelasan mengenai sebuah komputer dan spesifikasi apa sajakah yang cocok dibeli untuk Anda terutama yang sangat menggemari bermain game. Selain itu di atas juga sudah disebutkan beberapa contoh games yang cocok Anda mainkan mulai dari game online maupun game offline yang sangat menarik. Jadi, tunggu apalagi? Yuk beli komputermu sekarang juga dan mainkan game-game favoritmu sekarang juga! Semoga dapat membantu dan juga bermanfaat, selamat bermain game!