Xiaomi Lakukan Pemblokiran Smartphone-nya ke Sejumlah Negara
Connect with us

Tekno

Xiaomi Lakukan Pemblokiran Smartphone-nya ke Sejumlah Negara

Published

on

Xiaomi Lakukan Pemblokiran Smartphone-nya ke Sejumlah Negara
Foto: ilustrasi smartphone

Gencil News-  Perusahaan teknologi Smartphone Xiaomi lakukan pemblokiran penggunaan smartphone-nya ke sejumlah negara.

Tindakan pemblokiran penggunaan smartphone mereka tersebut terjadi setelah adanya investigasi langsung.

Bahwa produk-produk Xiaomi yang masuk secara illegal ke wilayah-wilayah negara yang termasuk dalam kebijakan ekspornya.

Negara-negara yang masuk dalam kebijakan ekspor Xiaomi antara lain Suriah, Kuba, Iran, Sudan, Krimea, dan Korea Utara.

Selain itu, Menurut kabar lagi Penyelundup ilegal tersebut memasukkan  smartphone  Xiaomi ke negara-negara ini untuk dijual.

Mengutip laporan Gizmochina, Senin (13/9/2021), belum jelas bagaimana perusahaan teknologi dan elektronik Tiongkok ini menentukan wilayah terlarang mereka, mengingat kehadirannya belum mencakup banyak negara.

Larangan tersebut berlaku sebagai bagian dari kebijakan ekspor Xiaomi. Kebijakan ini, melarang penjualan atau ekspor perangkat Xiaomi.

Tentunya ke wilayah yang perusahaan tak setujui, meski produknya masih bisa berfungsi dalam kondisi tertentu.

Perusahaan menerapkan kebijakan tersebut dengan mencegah penonaktifan perangkat/ smartphone.

Langkah tersebut sudah berdampak ke beberapa pengguna, karena perangkat mereka terkunci usai beberapa hari setelah d igunakan.

Pengguna yang terdampak mungkin akan mendapatkan pemberitahuan bahwa kebijakan Xiaomi tidak mengizinkan penjualan atau penyediaan produknya ke wilayah pengguna.

Kepada Global Times, juru bicara Xiaomi mengatakan bahwa langkah mereka untuk mengunci ponsel pintarnya di beberapa negara tersebut, “tidak menargetkan pasar tertentu.”

Mereka mengatakan, hal ini merupakan tata kelola lintas wilayah yang bertujuan mencegah penyelundupan melalui pasar tak resmi (grey market), dan melindungi keamanan data pengguna.

Sebagai tanggapan, Xiaomi menyatakan, mereka mengunci beberapa smartphone hanya sementara, demi mencegah dan menyelidiki potensi penyelundupan yang merugikan keamanan informasi pengguna dan hak-hak konsumen.

“Investigasi sudah mencapai hasil yang signifikan dan perangkat terdampak bisa dibuka lagi sekarang,” kata juru bicara Xiaomi.

Gartner melaporkan bahwa pada kuartal kedua 2021, pengiriman ponsel pintar Xiaomi menduduki peringkat kedua pada pasar global untuk pertama kalinya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tekno

10 Teknologi Modern Masa Depan yang Semakin Berevolusi

Published

on

10 Teknologi Modern Masa Depan yang Semakin Berevolusi
10 Teknologi Modern Masa Depan yang Semakin Berevolusi (Photo : Pixabay)

Gencil News-Teknologi Modern semakin membuat perkembangan imajinasi manusia berevolusi dengan cepat seiring perubahan tahun.

Pemikiran akan dunia masa depan yang lebih canggih dan modern menjadi lebih baik dan lebih bisa menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

Para ilmuwan dan ahli pada bidang teknologi informasi juga terus bekerja untuk mendesain ulang teknologi dengan caranya masing-masing.

Selain itu, Tingkat kemajuan teknologi selama setengah abad terakhir cukup baik dalam bidang-bidang seluas komputasi, kedokteran, komunikasi, dan ilmu material.

Melansir dari sciencefocus.com Berikut adalah 10 daftar dari beberapa tren teknologi modern untuk masa depan yang kemungkinan akan mengalami evolusi yang menarik.

10 Teknologi Modern Masa Depan yang Semakin Berevolusi

1. Kecerdasan Buatan atau Artifisial Intelegence

Artificial Intelligence (AI) merupakan merupakan teknologi mesin yang hasilnya mirip seperti cara kerja pikiran manusia.

mesin ini mampu memahami dan menganalisis dengan mempelajari data dari algoritme yang dirancang secara khusus

2. Big Data

Big data merupakan teknologi informasi terbaru yang mana memungkinkan untuk mengolah, menyimpan dan kemudian menganalisis data dalam berbagai macam format atau bentuk.

3. Blockchains

Selanjutnya, Blockchain merupakan sebuah buku besar terdistribusi (distributed ledger) terbuka yang dapat mencatat transaksi antara dua pihak secara efisien dan dengan cara verifikasi dan permanen.

4. Genomik dan Pengeditan gen

Teknik genome editing merupakan teknik pemuliaan presisi untuk memperbaiki sifat tanaman dengan cara mengedit gen penyebab sifat tersebut secara spesifik.

5. Platform digital

Sekumpulan software yang membentuk suatu sistem tertentu. Software ini bisa untuk PC atau sistem android. Jika berada pada sistem android, digital platform dapat berbentuk aplikasi.

6. Keamanan siber

Pengembangan alat atau sistem untuk menjaga kerahasiaan, keutuhan dan ketersediaan informasi serta seluruh sarana pendukungnya di tingkat nasional, yang bersifat lintas sektor.

7. Kreativitas mesin dan desain

Alat desain yang akan membuat segala hal dengan sketsa sesuai yang manusia inginkan.

8. Sistem pemindai atau pengenalan wajah

Mengenkripsi pengenalan proses wajah yang lebih sempurna untuk keamanan dan data.

9. Robot cerdas

Robot yang dirancang memiliki kecerdasan seperti manusia, atau bahkan lebih cerdas dari manusia, untuk melakukan sesuatu.

10. Voice Interfaces

Terakhir, Voice Interfaces atau suatu metode komunikasi antara komputer dengan manusia dengan menggunakan suara

Continue Reading

Games

Kreativitas Digital di Opening Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Published

on

Kreativitas Digital di Opening Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Gencil News – Gegap gempita kreativitas digital yang menggambarkan keeksotisan dan keluhuran budaya Papua.

Optimisme menjulangnya prestasi Indonesia yang ditandai dengan kibaran tinggi Merah-Putih, kecerdasan anak-anak muda dalam mengemas sportainment yang penuh dengan ornamen-ornamen kekinian, menjadi warna utama malam pembukaan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Hocky Indoor, Doyo Baru, Jayapura tadi malam.(22/09/2021)

Gambaran gelora industri esports yang menawarkan nilai ekonomi fantastis dan digadang-gadang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional di negara ini begitu jelas ditunjukkan melalui acara pembukaan yang juga ditonton oleh jutaan warga net melalui platform media sosial.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang juga hadir sebagai Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengatakan bahwa dengan besarnya potensi nilai ekonomi yang ditawarkan, esports diharapkan terus berkembang agar makin kontributif terhadap pertumbuhan ekonomi digital nasional.

“Sumbangan industri esports pada tahun 2019 tercatat sebesar 1,3 milyar dolar Amerika Serikat. Dalam setahun saja, pendapatan industri esports mampu tumbuh sebesar 33% menjadi 1,8 milyar dolar Amerika Serikat,” ujar Sandiaga menggambarkan besarnya potensi industri dengan ekosistem digital yang luas ini terhadap penguatan perekonomian nasional.

Terkait potensi ekonomi dan kritikalnya pengembangan serta pemberdayaan ekosistem lokal, Sandiaga memberikan apresiasi tinggi kepada PBESI yang memberikan panggung istimewa kepada potensi dan talenta lokal.

“Pertandingan persahabatan gim lokal Lokapala sangat positif dalam memacu gairah industri gim lokal baik di pentas nasional maupun dunia.”

Sebelumnya, Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Bambang Sunarwibowo, menyampaikan pesan senada. Ia juga menegaskan Indonesia memiliki potensi besar di industri esports, baik dari prestasi maupun pengembangan ekosistem dan industrinya.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Komisaris Jenderal Bambang Sunarwibowo mengatakan bahwa penggelaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 memiliki misi dan makna yang luas.

Selain untuk pengembangan dan barometer prestasi esports nasional yang dibina oleh daerah, keberhasilan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 berpotensi mendorong laju ekonomi kreatif digital yang digerakkan oleh makin bertumbuhnya industri pengembang gim lokal dan bisnis-bisnis kreatif lain yang terkait.

“Ekosistem esports mencakup berbagai bidang, dari olahraga dan sportainment, industri digital seperti pengembang dan platform-platform gim, e-commerce, teknologi finansial, media, hingga pariwisata,” ujar Bambang.

“Melalui Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 yang kami gelar hingga 26 September nanti, kami ingin menyampaikan pesan kepada dunia tentang potensi besar industri esports Indonesia, kesiapan Indonesia menjadi penyelenggara esports-tourism berskala internasional, dan optimisme akan terwujudnya visi Indonesia Emas sebagai kekuatan ekonomi digital dunia pada 2045.”

Aplaus Meriah untuk Peserta Termuda dan Kontingen Papua

Selain penampilan mengesankan dari seniman-seniman musik dan tari – Alffy Rev, Nowela, Funky Papua.

Penonton juga memberikan sambutan paling meriah ketika Muhammad Rafli Setiawan, atlet esports asal DKI Jakarta yang menjadi atlet termuda yang bertanding di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 menyapa audiens di panggung yang megah.

Sambutan meriah juga diberikan ketika kontingen Papua dan Papua Barat muncul di panggung di sesi perkenalan seluruh kontingen yang akan berlaga di babak utama Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Mendapat Animo Tinggi Masyarakat

Penyelenggaraan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 mendapat respons tinggi dari insan esports tanah air.

Ajang ini berhasil menjaring 49.905 atlet dan 10.877 tim esports potensial dari 34 provinsi yang mendaftarkan diri di platfrom Garudaku.com untuk berlomba unjuk kemampuan terbaik di babak kualifikasi tingkat provinsi (25 Agustus – 5 September) dan babak kualifikasi Pra-PON (7-14 September) untuk meraih tiket ke Papua.

Mereka berkompetisi di 4 (empat) kategori pertandingan, yaitu PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2021. PUBG Mobile diikuti oleh 19.664 atlet dari 4.916 tim, Free Fire diikuti oleh 13.608 atlet dari 3.402 tim, Mobile Legends: Bang Bang diikuti oleh 11.985 atlet dari 2.397 tim, sedangkan PES 2021 diikuti oleh 3.838 atlet.

Bersamaan dengan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021, PBESI juga menyelenggarakan pertandingan persabatan Lokapala, sebuah gim bergenre MOBA karya asli anak bangsa, Anantarupa Studios.

Mengusung misi pemberdayaan industri gim lokal, pertandingan persahabatan Lokapala diikuti oleh 810 atlet dari 162 tim.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Cara Mengubah Kata Sandi di Facebook, Berikut Cara-caranya

Published

on

By

Cara Mengubah Kata Sandi di Facebook, Berikut Cara-caranya

Gencil News – Untuk mengubah kata sandi di facebook adalah hal yang wajib anda lakukan, demi kepentingan keamanan akun FB.

Pengguna Facebook dapat mengubah kata sandi, sedikitnya tiga bahkan lebih dalam setahun. Itu pun dengan catatan, tidak ada upaya percobaan masuk dari pihak yang tidak dikenal.

Manfaat mengubah kata sandi Facebook, adalah sebagai upaya untuk mengamankan akun anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk masih bingung untuk mengubaj kata sandi di Facebook, anda bisa mengikuti  petunjuk-petunjuk yang tersedia, berikut ini:

Mengubah Kata Sandi

Untuk merubah kata sandi di Facebook jika Anda sudah login:

Klik account di kanan atas Facebook.

Pilih Pengaturan & Privasi, Lalu klik Pengaturan.

Klik Keamanan dan Login.

Klik Edit di samping Ubah kata sandi.

Masukkan kata sandi Anda saat ini dan yang baru.

Klik Simpan Perubahan.

Jika Anda sudah login tetapi lupa kata sandi, ikuti langkah-langkah di bagian Ubah Kata Sandi Anda, lalu klik Lupa kata sandi Anda? dan ikuti langkah-langkah untuk meresetnya. Ingat, Anda membutuhkan akses ke email yang terhubung dengan akun Anda.

Mereset Kata Sandi

Untuk mereset kata sandi jika Anda belum login ke Facebook:

Buka Halaman Cari Akun Anda.

Ketikkan email, nomor ponsel, nama lengkap, atau nama pengguna yang terhubung dengan akun Anda, lalu klik Cari.

Ikuti petunjuk di layar.

Demi alasan keamanan, Anda tidak akan bisa menggunakan nomor ponsel yang sama seperti yang digunakan untuk autentikasi dua faktor untuk membantu Anda mereset kata sandi. Anda harus menambahkan nomor ponsel atau alamat email lain ke akun Anda untuk mereset kata sandi jika perlu.

Continue Reading

Games

Hadirkan 7 Mode Permainan Favorit, PUBG Mobile Update Versi 1.6

Published

on

Hadirkan 7 Mode Permainan Favorit, PUBG Mobile Update Versi 1.6

Gencil News– PUBG Mobile Hadirkan 7 mode terbaru dalam permainan favoritnya, dan kedatangan sejumlah konten baru bersama dengan update versi 1.6.

Dalam update Versi 1.6 Salah satunya adalah kehadiran mode permainan baru yang PUBG Mobile beri nama Flora Menace.

Dalam mode permainan ini, para pemain akan merasakan invasi alien tanaman bernama Yarilo yang ada dalam peta Erangel.

Kehadirannya dalam Erangel menciptakan sebuah Rejuvenation Barriess yang dapat meningkatkan dan mengembalikan kesehatan pemain.

Selain itu, Erangel akan menjadi tempat berdiamnya pesawat luar angkasa alien bernama Cell Matrix. Pemain dapat naik ke pesawat ini untuk mencari cell yang tersebar di seluruh pesawat, termasuk melawan pemain lain untuk mendapatkan hadiah acak berupa senjata menarik.

Bersama dengan pembaruan ini, ada tujuh mode game favorit yang hadir kembali di PUBG Mobile dengan durasi yang terbatas.

Mulai dengan kehadiran medan bersalju di Vikendi pada 8 Oktober, disusul dengan mode Metro Royale Reunion.

untuk melakukan perjalanan melalui terowongan bawah tanah yang penuh dengan bahaya, bertahan, dan menuai hadiah

Selain itu, beberapa mode game lain yang akan juga akan hadir adalah Titans: Last Stand yang mengajak pemain untuk bergabung dalam tim ekspedisi Monarch untuk mengalahkan Mechagodizlla. Lalu, ada pula Survive Till Dawn, Payload 2.0, Runic Power, hingga Infection Mode.

Saat ini, PUBG Mobile versi 1.6 sudah tersedia dalam App Store dan Google Play Store. Tidak hanya itu, PUBG Mobile juga mengumumkan kerja sama dengan KartRider Rush Plus dan film DUNE.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING