Teknologi Informasi

Masa Aktif Telkomsel Berakhir, Ini Cara Memperpanjang Masa Aktifnya

Masa Aktif Telkomsel Berakhir, Ini Cara Memperpanjang Masa Aktifnya

Gencil News – Masa aktif kartu Telkomsel anda berakhir tentunya sangat mengesalkan, terlebih nomor yang anda gunakan adalah nomor yang berarti bagi anda. Lalu bagaimana solusinya?

Untuk cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel sangat mudah. Terdapat berbagai cara untuk anda memperpanjang masa aktif kartu telkomsel.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel adalah masuk ke menu panggilan dan tekan *999#. Lalu, pilih menu Lainnya dengan memasukkan angka 5. Setelah itu, masukkan angka 7.

1. Masuk ke Menu Panggilan dan Tekan *999#

Masuk ke menu panggilan, lalu tekan *999#. Kemudian, pilih menu Lainnya dengan memasukkan angka 5. Masukan angka 7 untuk memilih opsi Lainnya. Lalu, masukkan lagi angka 7 untuk memilih opsi Lainnya.

2. Pilih Opsi Layanan Lain dengan Memasukkan Angka 8

Baca juga   Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 SD Halaman 1 "Perjuangan"

Pilih opsi Layanan Lain dengan memasukkan angka nomor 8. Masukkan angka 3 untuk memilih Paket Masa Aktif. Paket masa aktif akan terlihat pada layar handphone, lalu pilih paket yang diinginkan. Ketik 1 untuk membeli paket. Kamu akan mendapatkan SMS balasan yang menyatakan transaksi berhasil atau gagal.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel di MyTelkomsel

Dikutip dari Telkomsel, ada cara lain untuk menambah masa aktif kartu SIM, yaitu membeli paket internet, telepon, atau SMS.

ADVERTISEMENT

Paket ini bisa kamu beli melalui aplikasi MyTelkomsel. Berikut ini adalah tutorial cara membeli paket di aplikasi MyTelkomsel:

  1. Download dan instal aplikasi myTelkomsel.
  2. Buka aplikasi myTelkomsel lalu lakukan proses login menggunakan nomor Telkomsel.
  3. Buka tab Belanja pada bagian bawah layar.
  4. Pilih menu paket yang diinginkan. Pada tahap ini akan tersedia berbagai paket internet, roaming, hiburan, telepon, dan SMS.
  5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Pada tahap ini, kamu bisa membayar paket internet melalui dompet digital, seperti Gopay, ShopeePay, Dana, OVO, dan LinkAja.
Baca juga   MA Amerika Menangkan Google dalam Pertarungan Hak Cipta dengan Oracle

Jika kamu membeli paket internet atau paket yang lainnya, maka akan mendapatkan masa aktif kartu SIM sesuai masa berlaku paket tersebut. Sama seperti jika kamu memasuki masa tenggang, paket yang dibeli akan mengaktifkan kembali masa aktif kartu sesuai dengan masa aktif paket.

Apabila kartu prabayar menerima pemberian paket tertentu (hadiah), maka masa aktif kartu juga akan diperpanjang sesuai masa berlaku paket. Selain itu, Telkomsel memiliki kebijakan yang berbeda dengan operator lain tentang masa aktif kartu.

Baca juga   Sony Pamerkan Mobil Listrik Untuk Masa Depan Teknologi Otomotif

Kebijakan tersebut adalah Telkomsel tidak akan menambahkan masa aktif kartu meski pelanggannya melakukan transfer pulsa.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Pulsa Lewat Asisten Virtual

Telkomsel juga menyediakan asisten virtual Telkomsel yang bernama Veronika. Jika pengguna ingin mengetahui dan memperpanjang masa aktif melalui Veronika, maka cukup mengunjungi akun resmi Telkomsel di kanal berikut ini:

  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Situs: www.telkomsel.com
  • WhatsApp: tsel.me/wa2

Demikian cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel yang bisa kamu lakukan secara langsung dan mudah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top