Tips

Pantangan Setelah Jalani Operasi Dilarang Konsumsi Makanan Ini

Pantangan Setelah Jalani Operasi Dilarang Konsumsi Makanan Ini
Ilustrasi Operasi (Dok. Halodoc)

Gencil News – Setelah operasi, pastikan untuk makan dengan baik untuk pulih lebih cepat. Juga pastikan Anda tidak makan makanan yang salah, yang dapat menyebabkan kekurangan gizi, penyembuhan luka berkepanjangan, dan peningkatan risiko infeksi.

Adapun beberapa makanan yang tidak boleh dimakan setelah operasi, yaitu sebagai berikut. Jika Anda ingin pemulihan yang cepat dari operasi, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi tentang diet pasca operasi Anda, karena kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda-beda menurut usia, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, dan jenis operasi yang sudah anda lakukan.

Baca juga   Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Agar Kulit Sehat

Makanan yang Tidak Boleh Dimakan setelah Operasi

1. Makanan olahan tinggi

Sebagian besar makanan olahan mengandung serat, vitamin, mineral, dan nutrisi yang sangat rendah. Mereka mungkin juga memiliki tingkat pengawet, natrium, lemak, dan gula yang tinggi. Anda harus menghindari makanan olahan seperti makanan cepat saji, keripik dan kentang goreng.

2. Makanan manis

Kadar gula darah dapat meningkat setelah operasi, jadi disarankan untuk menghindari makanan yang tinggi gula rafinasi seperti kue, cookies, coklat, minuman manis dan minuman ringan.

3. Alkohol

Selain beberapa makanan seperti yang disebutkan di atas, pastikan juga Anda menghindari Alkohol. Alkohol ini dapat berinteraksi dengan obat nyeri yang diresepkan dan mengurangi potensi obat. Alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi dan gangguan penyembuhan luka.

Baca juga   Gila Operasi Plastik, Wanita Ini Habiskan Uang Hingga Rp2 Miliar

Itula ulasan mengenai minuman dan makanan yang tidak boleh dimakan setelah operasi. Penting juga untuk diketahui, karena kondisi setiap individu berbeda, coba bicarakan dengan dokter ahli diet untuk mendapatkan saran diet yang dipersonalisasi yang bermanfaat bagi pemulihan Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top