Travel

Makanan Khas Korea di Musim Panas Yang Menjadi Favorite

Makanan Khas Korea di Musim Panas Yang Menjadi Favorite

Bagi para penyuka kuliner dan travelling beberapa negara asia terdekat akan menjadi tujuan wisata destinasi yang tidak terlupakan. Bahkan ada beberapa alasan menarik untuk kembali ke tempat tersebut dengan alasan ke khasan menu makanannya salah satu nya korea selatan.

Sekitar awal Juli sampai pertengahan Agustus di korea selatan akan memasuki musim panas, atau biasa dikenal dengan sebutan sambok deowi.

Sebagai salah satu Negara di asia yang mempunyai pembagian kategori 4 musim korea selatan pun juga memiliki makanan atau hidangan khas ketika memasuki musim ini.

Bahkan sebelum pandemik, banyak wisatawan lokal dan luar yang senang berlibur pada musim panas  di korea selatan hanya untuk turut menikmati kenikmatan berbagai menu hidangan yang biasa nya ditemukan saat musim panas di korea selatan.

Baca juga   Telur Ceplok Khas Pontianak Miliki Cita Rasa Tersendiri

Jenis makanan nya pun ada yang menyegarkan, ada juga yang berfungsi memberikan energi tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh seperti :

  • Bingsu

Di musim panas, masyarakat Korea Selatan juga sering  mengonsumsi  dessert,  yaitu bingsu. Bingsu terbuat dar es serut yang diberi topping kacang merah, buah-buahan, kue beras, susu manis, es krim, dan sirup buah.

Menu tradisional bingsu disajikan dengan kacang merah yang manis, namanya pat bingsu. tapi sekarang ada juga banyak menu dan varian bingsu dari buah, biskuit, hingga kopi dan green tea. 

  • Samgyetang

Samgyetang adalah sup ayam ginseng, sup ini dibuat dengan mennggunakan ayam muda yang diisi dengan nasi, jujube, jahe, bawang putih, ginseng, dan bumbu-bumbu lainnya.

Baca juga   Sajian Makanan Khas Berbagai Negara yang Hadir Saat Natal

Kemudian, ayam itu direbus dan disajikan dengan kaldu.sup ayam ginseng ini dipercaya memberikan nutrisi untuk energi.

  • Jjimdak

Selain samgyetang, ada juga jjimdak yang jadi makanan favorit orang Korea saat musim panas. Jjimdak juga dibuat dari ayam, namun bukan sup

Jjimdak dibuat dari ayam, cabai, jamur, wortel dan sayuran lainnya, juga kaldu dari saus yang manis pedas. Makanan ini rasanya pedas dan biasanya dimakan bersama dongchimi atau kimchi lobak

  • Naengmyeon

Selain makanan yang hangat, ada juga makanan berupa mi dingin, salah satunya naengmyeon. Mi dingin naengmyeon terbuat dari gandum dan disajikan dengan kuah kaldu sapi.

Uniknya, makanan ini awalnya dari Korea Utara, dan di sana naengmyeon dinikmati saat musim dingin.

  • Naeng kongguksu

Naeng kongguksu juga merupakan hidangan mi dingin, bedanya dengan naengmyeon, naeng kongguksu merupakan hidangan mi yang dihidangan dengan kaldu kacang kedelai dingin. mie ini biasanya disajian dengan telur rebus, mentimun, dan tomat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top