Travel

Menteri Sandiaga Uno Tanggapi Kasus Labuan Bajo

Menteri Sandiaga Uno Tanggapi (Foto: Ilustrasi)

Gencil News- Tersebar kasus dugaan penipuan pada agen perjalanan Labuan Bajo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menanggapi hal tersebut.

Dugaan penipuan ini terjadi terhadap rombongan wisatawan yang akan berlibur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Artis TikTok Kelly Courtney ternyata termasuk salahsatu korban dalam penipuan ini. Ia menceritakan kasusnya pada beberapa hari lalu. Ia mengungkapkan bahwa telah membayar paket senilai Rp 12 juta untuk 6 orang selama 3 hari 2 malam. Namun ternyata ia tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya. Bahkan ia mengatakan tidak dijemput oleh agen perjalanan tersebut.

Ketika kasus ini viral, pemilik agen perjalanan tersebut minta maaf dan mengembalikan uang kepada artis tiktok itu.

Baca juga   Syarat Perjalanan Anak Usia 2-3 Tahun, Pendamping Harus Vaksin Lengkap

Sandiaga Uno pun membuka suara soal kasus tersebut.“Permasalahan sudah clear (jelas), uang sudah dikembalikan. Pasangan tersebut sedang menikmati masa liburannya di Labuan Bajo, bahkan mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Labuan Bajo yang kaya akan wisata alamnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Manggarai Barat NTT dan BPOLBF di Labuan Bajo juga dihubungi oleh Menteri Pariwisata tersebut. Ia meminta agar bergerak cepat menghubungi korba. Pihak tersebutpun langsung tanggap dalam menangani kasus ini.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong bangkitkan kembali ekonomi dan ciptakan lapangan kerja melalui sektor pariwisata. Siapa pun yang mencoreng pariwisata Indonesia akan ditindak secara tegas,” ujarnya.

Tentunya, sangat diharapkan untuk kedepannya tidak ada lagi kasus penipuan ini. Terlebih jika hanya ingin mengambil keuntungan pribadi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top